-->
logo

Belajar spiritual dari Pengalaman Ruhani Orang Lain dalam Persfective GEN-Z

Hot News

Hotline

Belajar spiritual dari Pengalaman Ruhani Orang Lain dalam Persfective GEN-Z

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Alhamdulillah! Semakin hari semakin banyak kaum millenial dan generasi z  yang percaya pada spiritualitas sebagai satu solusi untuk masalah hidup. Di tengah dunia yang makin riuh, spiritualisme mengajak orang untuk kembali mencari keheningan dalam diri dan membawa nilai-nilai yang lebih bermakna.

Demikian diutarakan oleh Direktur Pemasaran GEN-Z Entertainment, Amel Zamri, SE menjawab pertanyaan wartawan seputar "Hijrah Kaum Milenial: Dari Tren Menuju Substansi," selesai meninjau penataan studio perspective GEN-Z di Hikmah Apartement & Office, Cikarang, Jawa Barat.

"Belakangan di negeri +62 ini, fenomena spiritual naik daun. Belum pernah spiritualitas sepopuler sekarang ini. Tren tersebut terutama didorong oleh para pesohor dan milenial muslim kelas menengah di perkotaan yang behijrah dan mempromosikannya melalui berbagai posting di linimasa sosial medianya," tambah Amel.

Fenomena hijrah ini, kata Amel lebih lanjut, telah mengundang ketertarikan beberapa kalangan untuk mendiskusikannya secara lebih akademik, saintifik, melalui berbagai diskusi dan seminar, bahkan ada yang membahasnya dari sudut pandang kebangsaan, nasionalisme, hingga radikalisme.

"Fenomena ini, tentu saja menjadi perhatian khusus Manajemen GEN-Z Entertainment, bagaimana kami dapat mendampingi kaula muda dalam proses Hijrah Kaum Milenial ini : Dari Tren Menuju Substansi, yakni Spiritual Transformatif," ujarnya.

Untuk itulah, kata Amel, GEN-Z Entertainment sedang menyiapkan kehadiran Konten Perspective GEN-Z yang akan diluncurkan melalui GEN-Z Entertainment Youtube Channel dalam waktu dekat. Dijelaskannya, konten ini menyajikan ungkapan pengalaman rohani dan Persfektif Spiritual para Narasumber dari berbagai latar belakang budaya dan profesi.

"Kita ingin mengajak para pemirsa untuk memasuki Gerbang Spiritual lebih dalam melalui Pengalaman Rohani dan Persfektif Spiritual orang lain," kata Direktur Pemasaran GEN-Z Entertainment itu.

Menurut Amel Zamri, SE, Orang Pintar belajar dari pengalaman hidup sendiri, Orang Bijak belajar dari pengalaman hidup orang lain. Sekaligus GEN-Z Entertainment berupaya menyajikan Persfektif Alternatif kepada orang-orang yang selama ini sangat skeptic dan tidak suka untuk belajar dari pengalaman orang lain. 

"Mereka berpikir kalau belajar pengalaman orang lain baik itu melalui Seminar, Workshop , Coaching and Training.  Merupakan suatu kesia2an belaka.  Mereka percaya bahwa pengalaman sendiri merupakan kunci kesuksesan dalam kehidupan maupun bisnis . Mereka percaya bahwa ikut Seminar dll, hanyalah membuang waktu dan hanya belajar “Theory” semata alias omong kosong," katanya.

Padahal, kata Amel, di dalam hidup ini kita mempunyai 3 cara belajar, yaitu :

  1. Experiencing 
  2. Reflecting 
  3. Modeling 

Lebih lanjut Amel memaparkan, "Experiencing” adalah cara belajar dimana  kita musti melakukan dan mencoba segala hal sehingga kita mendapatkan suatu pelajaran untuk mencapai kesukseskan kita.  Tidak ada yang salah dalam hal ini.  Namun menurut hemat Amel , cara belajar sepert ini sangat membutuhkan waktu yang lama dan kadang kita musti mengalami beberapa kesalahan fatal sebelum menemukan kunci kesukseskan kita.  Belum lagi kita musti mengalami “Frustasi dan Kesakitan” di dalam proses nya. 

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, menurut kami, "Reflecting dan Modeling” adalah cara belajar yang menarik, populer dan praktis. Dimana kita merenung dan merefleksikan tentang sesuatu dan Kemudian kita me “Model” ( Meniru) kunci sukses orang yang sudah menjalani  dan sukses dalam apa yang ingin kita jalani.  Sehingga kita tidak perlu jatuh bangun begitu banyak dalam meraih kesuksesan yang kita ingini," pungkas Amel Zamri, SE. (az)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.