-->
logo

Keterbatasan Finansial Bukanlah Hambatan untuk Memulai Bisnis

Hot News

Hotline

Keterbatasan Finansial Bukanlah Hambatan untuk Memulai Bisnis

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Keterbatasan bukan halangan untuk berkarya dan berwirausaha. Justru keterbatasan mampu menumbuhkan semangat yg lebih kuat untuk melakukan perubahan. Semua orang memiliki keterbatasan, maka yang perlu disadari, bagaimana kita menyiasatinya dengan baik, sehingga keterbatas itu menjadi energi pendorong menuju perubahan hidup.

Demikian disampaikan oleh CEO GEN-Z Entertainment, Rully Zamri, SH menjawab pertanyaan wartawan seputar Solusi Tepat Mengatasi Keterbatasan Modal Usaha Bagi Generasi Millenial, selesai menghadiri acara Webinar Via Zoom yang diselenggarakan Majelis Dakwah Al-Hikmah di Pendopo Al-Hikmah, Cikarang. "Jika orang yang memiliki keterbatasan itu mempunyai semangat yang hebat dan kenal potensi dirinya. Maka, itulah  sesungguhnya modal utama dalam berwiraswasta," imbuhnya.

Rully mengingatkan para Millenial dan Generasi Z agar jangan malu tentang segala keterbatasan yang kita miliki karena dengan keterbatasan, seharusnya memicu daya juang agar bisa membangun sesuatu yang Luar Biasa.

"Bermodalkan tekad dan  semangat menjadi pelangi di air yang keruh pula lah yang pada akhirnya kami berkomitment mendirikan GEN-Z Entertainment ini. Sekalipun dengan keterbatasan modal, tenaga dan peralatan," kata Rully.

Namun demikian, CEO GEN-Z Entertainment itu mengakui, dalam dunia usaha, ada kalanya keterbatasan modal menjadi hambatan yang paling berat untuk mengembangkan usaha yang dijalankan. "Karena itulah kita harus mampu menyiasati dengan baik, pasalnya faktor modal bukanlah hal paling sulit yang tidak memiliki jalan keluar. Kita sebagai pelaku bisnis harus memahami cara dalam mengatasi keterbatasan terkait dengan modal," ujarnya.

Mengubah Hobby Menjadi Peluang Bisnis

Untuk mengatasi keterbatasan modal financial dan peralatan, CEO GEN-Z Entertainment itu menyarankan Kaula Muda untuk mengubah hobi dan keterampilan menjadi suatu bisnis yang menguntungkan. "Melakukan pekerjaan yang sesuai dengan passion kita tentu saja akan jauh lebih menyenangkan dari pada melakukan pekerjaan yang monoton, membosankan, dan tidak sesuai dengan minat kita," tambahnya.

Jadi, kata Rully, kita bisa mulailah berwirusaha dengan Hobby, dengan modal beberapa pun. Insya Allah karena itu hobby kita tentu akan berhasil, asal dijalankan dengan sepenuh hati, tekun dan sungguh-sungguh. "Dengan demikian, keterbatasan modal financial dan peralatan dapat kita atasi dengan mengubah hobby menjadi peluang usaha" tandasnya.

Konten Solusi Aby Mengatasi Hambatan Bisnis

Menurut CEO GEN-Z Entertainment, Rully Zamri, keterbatasan itu sebenarnya ada di dalam pikiran. Pola pikir yang membatasi adalah sumber utama yang secara tidak sadar mendikte diri untuk tidak berani bertindak dan mencoba, sehingga seseorang merasa tidak cakap, tidak bisa, dan tidak mampu. "Jika pemikiran tersebut diyakini terus-menerus, lambat laun akan menjelma menjadi kenyataan. Maka, Cara pandang (mindset) ini yang harus diubah, karena mindset memberikan dampak yang signifikan atas sikap dan tindakan yang dikerjakan," ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kata Rully, GEN-Z Entertainment akan meluncurkan Konten Podcast Solusi Aby yang disajikan dalam bentuk konsultasi bersama Tokoh Spiritual Nusantara yang juga adalah seorang Spiritual Business Consultant, Kyai Ageng Khalifatullah Malikaz Zaman.

"Melalui Konten Solusi Aby ini, kita ingin memberikan panduan kepada masyarakat, terutama kaum Millenial dan Generasi Z, bagaimana mengubah cara pandang akan sesuatu, sehingga akan mampu melihat dengan sudut pandang baru," jelas Rully lebih lanjut.

CEO GEN-Z Entertainment itu mengajak, para Millennial dan Generasi Z untuk berkonsultasi dengan Kyai Ageng Khalifatullah Malikaz Zaman dalam acara Podcast Bisnis tersebut. Selain itu, bisa juga konsultasi via Chat WA maupun online via zoom atau datang langsung ke Kantor GEN-Z Entertainment.

"Insya Allah, Kyai Ageng tidak hanya memberikan nasihat. Sebagai seorang konsultan bisnis beliau juga mampu memberikan solusi atas problem-problem kehidupan, ekonomi, bisnis dan keuangan yang dihadapi Umat. Solusi Aby memberikan Konsultasi Bisnis Gratis untuk Seluruh Pengusaha dan Generasi Millennial di Indonesia," pungkas Rully. (az).

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.