-->
logo

MANFAAT ENERGI ILAHIYAH Untuk Kehidupan Lebih Indah

Hot News

Hotline

MANFAAT ENERGI ILAHIYAH Untuk Kehidupan Lebih Indah

 

Oleh : Kyai Ageng Khalifatullah

HIDUP ini penuh TANTANGAN, besar maupun kecil. Arena kehidupan tak selalu menawarkan kemudahan, akan ada saatnya dimana kita merasa takut untuk melangkah. Dalam menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah.

Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental.

Namun demikian, dalam hidup kita dituntut untuk terus maju dan berkembang. Meningkatkan segala kualitas agar kita bisa mencapai ke level berikutnya.

Untuk itulah kita perlu memacu pertumbuhan diri untuk terus mengembangkan diri hingga mencapai tujuan hidup.

Kita harus siap melakukan transformasi diri ke arah yang lebih baik dan positif, sehingga akan siap juga menghadapi perubahan-perubahan kehidupan.

Pertumbuhan pribadi tidak mudah dan tidak terjadi dalam semalam. Itu adalah hasil dari upaya dan waktu terus menerus yang diinvestasikan dalam diri kita, untuk meningkatkan diri kita secara spiritual, moral, intelektual, dan fisik.

Pertumbuhan pribadi didefinisikan sebagai kemampuan individu untuk terus mengembangkan potensi diri.

Sehingga dia dapat menjadi individu yang berfungsi sepenuhnya.

Individu yang mampu berfungsi secara baik adalah individu yang mampu berkembang dan meningkatkan potensi diri dengan menyadari pengalaman dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya. Individu dapat mencapai pertumbuhan diri dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada di dalam dirinya.

Jadi, Individu dapat mencapai pertumbuhan diri dengan mengembangkan potensi-potensi yang ada di dalam dirinya. Dalam tubuh kita memiliki banyak kekuatan positif yang masih tersembunyi (Hidden Power). Satu diantara Potensi Diri yang Luar Biasa adalah Energy Ilahiyah.

Energi Ilahiyah adalah suatu tenaga/ kekuatan yang sangat kuat (Super Power) dalam diri seseorang. Dengan adanya Kekuatan Ruhani itu kita dapat melakukan semua aksi dan aktivitas.

Karena itulah, kita harus mampu Memanfaatkan dan mendayagunakan energi ilahiyah ini untuk hidup yang lebih baik dan indah.

Energi ini akan terus meningkat tergantung pada kerajinan kita melaksanakan semua ritual shalat, zikir, puasa, membaca Qur’an dan sedekah serta Amal Shaleh lainnya. Orang-orang saleh, para Wali Allah umumnya memiliki energi ini. Kita banyak mendengar kisah menakjubkan dari para wali Allah dan orang yang saleh yang hidup dizaman dahulu mahupun zaman sekarang.

Energi Ilahiyah berasal dari Nur Allah yang diberikan kepada hamba-Nya yang ber-iman, saleh, takwa , tawakkal serta selalu ingat pada-Nya dengan berzikir dan mendirikan shalat awal waktu. Sebagaimana dijelaskan dalam Hadits Qudsy:

“Dan tidaklah seorang hamba mendekat kepada-Ku; yang lebih aku cintai daripada apa-apa yang telah Aku fardhukan kepadanya. Hamba-Ku terus-menerus mendekat kepada-Ku dengan ibadah-ibadah sunnah hingga Aku pun mencintainya.”

 “Bila Aku telah mencintainya, maka Aku pun menjadi pendengarannya yang ia gunakan untuk mendengar, menjadi penglihatannya yang dia pakai untuk melihat, menjadi tangannya yang dia gunakan untuk berbuat, dan menjadi kakinya yang dia pakai untuk berjalan.

Bila ia meminta kepada-Ku, Aku pun pasti memberinya. Dan bila ia meminta perlindungan kepada-Ku, Aku pun pasti akan melindunginya.” (HR. Al-Bukhâri)

Energi ini bersifat abadi mempunyai kemampuan yang tak terbatas, melindungi diri (Ruh serta jasad) seseorang selama hidup didunia, alam barzakh, dan alam akhirat. Inilah energi tertinggi yang dimiliki seorang manusia.

Pada orang yang rajin beribadah, berzikir dan melakukan sholat dengan khusyuk dan benar , Energi Nur Ilahi ini akan muncul dengan sendirinya. Namun kebanyakan mereka tidak menyedari keberadaan kekuatan tersebut didalam dirinya.

Kekuatan tersebut akan muncul secara automatik ketika berada dalam keadaan darurat atau terdesak memberikan perlindungan kepada orang yang bersangkutan.

Pada diri orang yang memiliki rasa tawakkal yang tinggi kepada Allah, kekuatan tersebut juga akan muncul secara automatik ketika yang bersangkutan menghadapi keadaan darurat atau terdesak.

Energi ini memang tidak dapat diperlihatkan atau diperagakan seperti tenaga dalam, namun ia akan bekerja secara automatik dalam keadaan darurat atau keadaan tertentu. Energi inilah yang menimbulkan ma’unah pada orang saleh atau karamah kepada para Wali Allah.

Memanfaatkan Energi Ilahiyah Meraih Sukses

Guru Mursyid kita, Allahyarham H. Nasir Adnin mengungkapkan bahwa kita semua bisa menggunakan Energi Ilahiyah yang terdapat di dalam diri kita sesuai dengan kebutuhan kita.

Energi ini dapat digunakan sebagai pendorong kekuatan semangat hidup agar kita dapat mewujudkan cita-cita, keinginan serta segala harapan baik dan positif.

Dalam upaya meningkatkan kualitas Hidup, Energi Ilahiyah sangat membantu kita dalam melakukan transformasi kehidupan di semua aspek, meliputi biologis yang berhubungan dengan organ tubuh, psikologis berhubungan dengan mental dan emosi.

berhubungan dengan kesuksesan kehidupan fisik dan spiritual berhubungan dengan Allah sebagai Sumber Energi untuk mencapai kebahagiaan, ketenangan, ketenteraman, kesejahteraan, dan kedamaian dalam hidup.

Jika anda ingin melatih, meningkatkan dan Mendayagunakan energi Nur Ilahi pada diri kita, maka dirikanlah shalat dengan khusyu’ dan, lakukan Teknik Zikir Al-Hikmah dengan rutin setiap hari, perbanyak membaca Qur’an, kerjakan amal shaleh jauhkan diri dari perbuatan maksiat. Insya Allah anda akan selamat hidup didunia dan akhirat serta  selalu ingat Allah ketika berdiri, duduk dan berbaring.

 “(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Rabb kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.” (QS. Surah Ali 'Imran : 191)

Jadi, Energi Ilahiyah adalah energi kehidupan (Nuril Hayat) yang bersumber dari Allah sebagai pemilik energi tunggal. Nuril Hayat ini juga merupakan energi metafisika yang dalam pemanfaatannya mampu meningkatkan kesadaran diri manusia dalam memahami hakekat keberadaannya.

Artinya apabila energi fisika tadi bekerja secara fisika dan metafisika untuk pemanfaatan kehidupan fisik manusia, Energi Ilahiyah ini memberi manfaat lebih luas. Yaitu bisa bekerja untuk perubahan fisik dan metafisik serta menjadi solusi kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Baik kehidupan spiritual maupun fisik seperti kesehatan tubuh, mental, emosi, sosial. Bahkan dalam arena kehidupan politik dan ekonomi.

Karena keberadaannya itu mempelajari Energi Ilahiyah disebut juga sebgai seni menyadari diri. Karena siapapun yang mempelajari Ilmu Energi Ilahiyah akan mendapatkan manfaat luar biasa dalam meningkatkan kualitas diri dan hidupnya.

Cara Mengakses Energi Ilahiyah

Jika kita bisa mengakses Energi Ilahiyah. Maka, kita akan dekat dan “Manunggal” dalam Nama dan Sifat-Nya. Sehingga Kita bisa berbicara dengan Allah, seraya memohon Petunjuk dan Pertolongan-Nya. Maka, Hidup kita pun menjadi berkelimpahan Rahmat dan Berkah-Nya. Berkelimpahan artinya segala kebutuhan kita selalu dipenuhi oleh Allah.

Kita tidak harus berpatokan pada uang banyak. Intinya kita bisa merasakan kebahagiaan dan Kesejahteraan yang sejati. Dengan demikian kita bisa membangun masa depan yang lebih indah dengan Kekuatan Energi Ilahiyah itu.

Kita bisa mengakses Energi Ilahiyah itu melalui Zikir dan Do’a yang tulus dalam Hati (qalbu) kita. Maka mohonlah kepada Allah, agar kita diberikan hati yang bening dan hidup, agar mampu mengakses Energi Ilahiyah.  

Duduk hening dan biarkan Allah berbicara di batin terdalam kita. Dengarkan Dia berbisik lembut namun penuh kuasa. Kita bisa memejamkan mata dan menyadari setiap tarikan dan embusan nafas kita.

Tarik nafas perlahan, dan resapi serta nikmati udara yang masuk lewat hidung Anda, keluarkan lewat hidung Anda.

Rasakan saja rasa (sense) itu sampai kita merasakan getaran lembut di dalamnya, tepatnya di dalam lubuk hati kita yang paling dalam. Kemudian, kita akan merasakan getaran energi itu dalam qalbu. Sebagai dijelaskan Allah dalam Firman-Nya  dalam Surat Al-Anfal:2 yang berbunyi:

“Orang-orang yang beriman itu adalah orang-orang yang apabila disebutkan nama Allah maka bergetarlah hati mereka.”

Getaran itu akan menjalar ke seluruh tubuh kita, sehingga berdiri segala bulu yang ada di tubuh kita. Akhirnya terasa memancar di ujung-ujung jari kita.

Prosedur Ringkas Mengakses Energi Ilahiyah ini:

1.     Duduk dengan rileks. Anda boleh bersandar di sofa/kerusi/dinding. Boleh bersila ataupun kedua tapak kaki anda biarkan saja menghadap ke lantai. Tegakkan tulang belakang anda. Tidak perlu terlalu tegak sehingga anda merasa tegang. Luruskan je dengan santai.

2.     Kedua tangan anda letakkan di atas paha dengan posisi tapak tangan menghadap ke atas dalam posisi berdo’a

3.     Tutup mata.

4.     Tenangkan Pikiran.

5.     Senyum, Rileks dan Pasrah. Ukirlah senyuman manis di bibir anda. Rileks... Kendurkan semua otot di badan anda. Mulakan dari kepala, kendurkan... Kening, kendurkan... wajah, dagu, tengkuk, leher, bahu, tangan sehingga ke jari-jari tangan, kendurkan... Kendurkan semua otot anda sampai ke hujung jari-jari kaki. Ambil masa anda tidak perlu tergesa-gesa. Rasakan benar-benar otot anda semua kendur.

6.     Pasrah Diri, di sini yakinlah di hati kita bahwa kita sedang menyerahkan semua urusan kita kepada Allah yakinlah Allah akan memberi Solusi terbaik.

7.     Baca Pasword Al-Hikmah: (slide) Ta’awudz : A’udzubillahi Minasy Syaithanir Rajim, Basmalah : Bismillahirrahmanirrahim, Syahadat : Asyhadualla Ilahailallah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah.

8.     Baca doa sesuai dengan kebutuhan kita. Inti doanya adalah memohon kepada Allah agar kita dizinkan dan dibimbing dan diberkati sepanjang proses mengakses Energi Ilahiyah ini dan mendapat manfaat maksimal daripada energi ini. 

9.     Mulailah berzikir dengan membaca Kalimah : Allah.! Di dalam hati. Dilakukan secara berkesinambungan seirama dengan nafas yang masuk dan keluar melalui hidung.

10. Setelah selesai berzikir, sekitar 20 menit, tarik nafas dalam dan hembus perlahan, ulang sebanyak 3x sambil membaca Surat Al-Fatihah dalam Hati.

11. Buka mata

12.  Ucapkanlah syukur yang terikhlas kepada Allah karena kini anda sudah dapat mengakses Energi Ilahiyah.

Lakukan 20 menit setiap zikir, 2 kali sehari, Setelah rutin selama 21 hari. Lihatlah ada begitu banyak manfaatnya.

Insya Allah kita akan merasakan dan menikmati kehebatan ruh atau Energi Ilahiyah. Sehingga kita memiliki Kekuatan ruhani yang luar biasa.

Kekuatan Ruhani yang dimaksud diperoleh oleh akal dan perasaan, didukung oleh Al-Qura'an dan hadis, dan dilakukan berdasarkan laku spiritual sebagaimana diwariskan para Guru Mursyid kita.

Semoga uraian singkat ini bermanfaat agar Sobat-sobatku dapat memanfaatkan Energi ilahiyah dalam membangun masa Depan Yang lebih baik dan Indah.

Semoga sukses dalam segala hal yang sobat lakukan. Semoga berhasil.

Wa a’fu minkum

Wassalamu’alaikum. Wr.Wb.

 

Silakan Kunjungi, Subscribe, Like dan Share Link Spiritual Solution :

MANFAAT ENERGI ILAHIYAH Untuk Hidup Yang Lebih Indah : https://youtu.be/FK_w6VN9LB8

PELIHARA NAFSU SEBAGAI KEKUATAN PERUBAHAN : https://youtu.be/6AlYex1iK-Y

MENGENAL DIRI SEJATI : https://youtu.be/naWn8a4E__s

Bagaimana Menyelesaikan Masalah Dengan Cara Spiritual???: https://youtu.be/KcPmAjjHf2U

AMPUHYA TERAPI SPIRITUAL : https://youtu.be/hIVC2JTxGyo

Shalat Menyehatkan : https://youtu.be/rXHFyrVyU4s

Zikir Menyembuhkan : https://youtu.be/S4DzPPW2kno

 

 

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.