-->
logo

TIM PKM-M UNS TAWARKAN SOLUSI PERMASALAHAN PEMBINAAN KETERAMPILAN ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN (ANDIKPAS) PADA LPKA YOGYAKARTA KLAS IIB

Hot News

Hotline

TIM PKM-M UNS TAWARKAN SOLUSI PERMASALAHAN PEMBINAAN KETERAMPILAN ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN (ANDIKPAS) PADA LPKA YOGYAKARTA KLAS IIB

YOGYAKARTA, SKJENIUS.COM.- Tim Progam Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian Masyarakat (PKM-M) Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan video teleconference dengan pihak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II B Yogyakarta yang beralamat di Jl. MGR Sugiyo Pranoto No. 37A, Rejosari, Baleharjo, Kec. Wonosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta guna menjalin kerjasama kemitraan, Sabtu (15/8/2020). 

Kepada Kepala Satuan Kerja LPKA dan Kepala Divisi (Kadiv) Pembinaan, Tim PKM-M UNS mempresentasikan progam Inovasi Pemberdayaan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Berbasis Bamboo Batik Speaker (Booster) yang nantinya dapat menjadi wadah bagi Andikpas untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

Tim PKM-M UNS bimbingan Dr. Muhammad Rustamaji, S.H., M.H. yang diketuai oleh Rima Sumiar Achrima (Fakultas Hukum) dengan beranggotakan Reni Eka Septianingrum (Fakultas Hukum), Rokhmatun Hanifah (Fakultas Hukum), Erina Rahayu (Fakultas Seni Rupa dan Desain) dan Syaifullah Fillard Latifan (Fakultas Teknik) menggandeng LPKA Yogyakarta sebagai mitra karena mereka menilai progam pembinaan ketrampilan Andikpas pada LPKA tersebut belum terlaksana secara optimal.

Dalam sambutannya, Kepala Satuan Kerja LPKA, Teguh Suroso Amd.IP., S.H., menyambut baik kerja sama yang dijalin dengan Tim PKM-M UNS. Harapannya kerja sama ini dapat mendukung optimalisasi peningkatan skills Andikpas. 
“Persyaratan kaku dalam beberapa proses seleksi pekerjaan yang menuntut calon pendaftarnya tidak boleh memiliki jejak pidana membuat pendidikan dan pembinaan yang bersifat praktis dan applicable sangat dibutuhkan bagi Andikpas,” tutur Muhammad Rustamaji
Adanya progam pemberdayaan berbasis Booster harapannya dapat mengasah skills dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship Andikpas. Sehingga sekeluarnya dari proses pembinaan di LPKA, Andikpas mempunyai bekal skills yang cukup untuk bersaing secara swadaya di era revolusi 4.0  

Ketua Tim PKM-M FH UNS, Rima Sumiar Achrima, tak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak LPKA yang telah menyambut niatan baik Tim PKM-M FH UNS untuk menjalin kerjasama kemitraan.
“Berharap kerja sama pemberdayaan Andikpas berbasis Booster dapat memberi manfaat dan terlaksana secara berkelanjutan, ” ujar Rima. 

(khz)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.