-->
logo

Tangkal Virus Corona Dengan Terapi Al-Hikmah

Hot News

Hotline

Tangkal Virus Corona Dengan Terapi Al-Hikmah


Cikarang, SKJENIUS.COM.- Bismillah 🙏 Semoga Allah mengizinkan pencegahan dan penyembuhan penyakit akibat wabah virus Corona dapat dilakukan dengan Terapi Al-Hikmah, yakni dengan meningkatkan kekebalan (daya imunitas) tubuh.

Sesungguhnya manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk lainnya. Berbeda dengan makhluk lainnya yang diciptakan oleh Allah SWT, manusia memiliki yang tidak dimiliki oleh makhluk lainnya, yaitu kemampuan untuk mempertahankan tubuhnya dari serangan penyakit (daya imunitas).

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”. (QS. At-Tin : 4).

Sebagai ciptaan terbaik, manusia ditugaskan menjadi Khalifah-Nya di Bumi. Tentu saja saat menciptakan manusia, Allah telah merancang dengan matang, maka manusia diberikan anugerah segala kemampuan untuk menjadi sehat dan bahagia di muka bumi. Allah selalu menginginkan agar manusia itu sehat dan bahagia, sehingga dapat melaksanakan peran dan fungsinya di muka bumi.

Sayangnya karena rasa kepemilikan, gagal mengendalikan hawa nafsu, keserakahan, tidak menjalani pola hidup sehat, sering kali manusia menjadi stres, depresi dan demam, bahkan, sampai stroke dan berbagai jenis penyakit lainnya. 

“Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka), Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya.” (QS. At-Tin : 5-6). 

Dalam Firman-NYA di atas, Allah menjelaskan bahwa suatu saat akan mengalami kejatuhan (droop) dalam hidupnya, mungkin kegagalan bisnis, ditindas penguasa atau menderita sakit. Namun demikian Allah menjelaskan bahwa mereka yang Beriman dan Beramal Shaleh akan selamat dari berbagai masalah atau penyakit tersebut. Jadi, apa pun masalah yang dihadapi pasti ada jalan keluarnya. Di sinilah the power of belief (Keimanan) sangat berperan. Maka, dalam hal penyelesaian suatu masalah atau penyembuhan penyakit, sebenarnya yang dibutuhkan hanya kemauan dan keyakinan, bahwa apa pun penyakit yang dialami, tentu bisa disembuhkan.

Antara lain lewat Therapy Al-Hikmah yang mendorong tubuh untuk meningkatkan daya imunitasnya. Pada dasarnya terapi yang dikembangkan di Rumah Sehat Al-Hikmah ini berguna menumbuhkan kekuatan atau kekebalan dari dalam diri seseorang.

Ketahuilah bahwa dalam tubuh kita ada satu zat kimia yang berfungsi untuk mempengaruhi kerja tubuh manusia, yakni berpengaruh terhadap kesehatan badan maupun kesehatan jiwa. Zat itu, dalam dunia medis dikenal dengan nama hormon.

Hormon adalah zat kimia pada tubuh manusia yang berfungsi untuk mempengaruhi aktivitas sel-sel tubuh.  Zat ini diproduksi di bagian dalam otak maupun di bagian tubuh yg lain (seperti pankreas, kelenjar tiroid, adrenal, dan organ reproduksi).

Setelah diproduksi zat ini  kemudian bergerak dalam aliran darah menuju ke seluruh sel-sel jaringan organ dan mempengaruhi fungsi kerja organ tubuh tersebut.

Dari bermacam-macam hormon yang diproduksi dalam tubuh, ada salah satu jenis hormon  yang dikenal dengan nama hormon endorfin. Hormon ini dikenal juga dengan istilah hormon kebahagiaan, karena hormon ini membuat manusia menjadi merasa bahagia. Hormon ini juga berfungsi sebagai penghilang rasa nyeri, bahkan jauh lebih kuat dari banyak obat sekalipun. 

Menariknya, hormon endorfin ini selain merupakan hormon kebahagiaan juga merupakan hormon kesehatan. Kalau kita mau sehat, hormon endorfin harus banyak-banyak keluar dari tubuh, karena hormon ini bisa memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina. 

Bagaimana hormon endorfin ini diproduksi ?

Saat kita berpikir positif, berperasaan (emosi) positif, saat kita ceria dan juga saat kita bersyukur, secara otomatis tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin.  Jadi kalau kita sering berpikiran positif (khusnudzan), pasrah diri, maka tubuh akan menghasilkan hormon kebahagiaan lebih banyak.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, mereka yang menjalani Terapi Al-Hikmah, dianjurkan untuk banyak berzikir. Berzikir, dalam ruangan yang tenang, duduk Rileks, pasrah diri, seiring dengan menyebut Asma Allah dalam setiap tarikan nafas akan memicu pelepasan endorfin dan juga membantu meningkatkan dopamin, serotonin, dan melatonin. Campuran bahan kimia yang membanjiri aliran darah ini membuat orang yang berzikir merasa tenang, bahagia, dan puas. 

Firman Allah SWT : “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).

Insya Allah, setiap orang dapat melakukan Teknik Zikir Al-Hikmah. Namun, akan lebih baik mengikuti training lebih dahulu sehingga tata cara yang dijalankan bisa tepat. (az)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.