-->
logo

BERGERAK BERSAMA ALLAH : Membuat Hidup Lebih Indah

Hot News

Hotline

BERGERAK BERSAMA ALLAH : Membuat Hidup Lebih Indah

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Islam adalah gerakan. Maka setiap umatnya harus bergerak menegakkan Kalimah Allah di Bumi Nusantara. Bergeraklah bersama Allah!

Berserah diri kepada-Nya. Mengikuti Iradat dan Qudrat-Nya. Tafakkur fi Khalqillah. Tadabbur Alam, Merenungi Indahnya Ciptaan Allah SWT. Bergeraklah Sobat-sobatku yang dikasih sayangi Allah!

Alam mengajarkan kita untuk senantiasa bergerak agar tercipta sebuah kesempurnaan sebagaimana fungsinya ia diciptakan. Sebagaimana air, apabila ia terus tergenang dalam sebuah wadah. Maka ia akan jauh dari sebuah nilai kebermanfaatan dan kenikmatan. Karena menimbulkan beragam jentik-jentik penyakit di dalamnya.

Begitulah hakikat sebuah kebermaknaan dalam penciptaan, untuk terus bergerak menghadirkan kebermanfaatan dan perubahan.

Gerakan itu dimulai dari diri sendiri. Diawali dengan Gerak ke dalam Diri. Menyelam ke lubuk hati. Menembus alam jabarut sampai ke alam malakut. Merasuk sukma, menjelajah ke dasar jiwa. Tafakkur, menerawang masa depan. Tenggelam dalam Samudera Tauhid tak Berpantai

Guru Besar kita, Allahyarham Doktor Bagindo Muchtar mengingatkan kita dengan kaidah “al-harakah barakah”. Artinya “Bergerak adalah keberkahan”. Mari kita fahami bersama pesan tersebut secara arif dan bijaksana

Allah SWT menciptakan hidup dan mati. Hidup itu sendiri artinya adalah gerak. Selama masih ada gerakan maka berarti ada pertanda kehidupan. Pada tingkatan pemikir maka gerakan yang lahir adalah ide-ide besar. Boleh jadi akan mempengaruhi jalannya sejarah kehidupan manusia.

Terlalu banyak contoh, penemu Aljabar, logaritma dan berbagai penemuan dalam Ilmu biologi. Sangat banyak filosuf Muslim yang  menjadi “imam” dalam dunia filsafat dan pemikiran Barat. Tentu kita tidak bisa melupakan Al Kindi, Al Farabi dan Ibnu Sina.

Kreativitas merupakan pondasi utama terjadinya inovasi

Menurut Guru Mursyid kita, Allahyarham Haji Nasir Adnin, hakikat berfikir adalah gerakan pikiran. Hasil dari gerak pikiran adalah pemikiran, dari pemikiran melahirkan inovasi dan kreativitas. Dan dunia ini menjadi hidup, ada gerakan atau dinamika, adalah hasil dari kreasi dan inovasi.

Orang yang berfikirnya secara kreatif dan inovatif  tidak akan takut kepada persaingan hidup dan tantangan global. Pasalnya, orang yang kreatif dan inovatif itu dapat menciptakan suatu lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri serta orang lain.

Hal inilah gagasan utama dalam diri kita untuk menerapkan cara berfikir kreatif dan juga secara inovatif. Kreativitas bisa membuat hidup menjadi lebih indah. Kehidupan dikelilingi oleh hal-hal yang beragam penuh variasi. Sehingga, tidak itu itu saja yang membosankan. Karena itu kreativitas adalah Awal Terjadinya Inovasi dan Perubahan.

Kreativitas merupakan pondasi utama terjadinya inovasi. Hal hal yang memiliki nilai kebaruan, tentu selalu erat kaitannya dengan kreativitas, dan kreativitas tidak akan muncul tanpa imajinasi.

Inovasi merupakan satu di antara produk pendayagunaan kreativitas sehingga menjadi sebuah produk, dengan value dan proses yang berbeda. Produk yang berbeda ini tentu harus bisa memberikan dampak yang baik bagi sesama. Produk kreatif dan inovatif tidak akan bernilai jika tidak ada manfaat di dalamnya. Sebab itulah daya kreatif manusia haruslah digunakan untuk hal hal positif

Makanya, kreativitas berperan penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta kesejahteraan mereka. Marilah kita bergerak bersama Allah untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia.

Namun demikian agar bisa bergerak bersama Allah. Seseorang harus memiliki kemampuan merasakan kehadiran Allah secara sadar. Maka, marilah kita Bergerak sesuai Petunjuk-Nya, agar kita merasakan kehadiran Allah SWT.

Jika Gerak kita dalam Amal Shaleh sejalan dengan Iradat Allah. Itulah sesunguhnya Gerak Qudratullah. Yaitu Gerak Allah yang membuat hidup kita lebih Indah. (AZ)

Silakan Kunjungi, Subscribe, Like dan Share Link SKJENIUS.COM :

1.     BERGERAK BERSAMA ALLAH : Membuat Hidup Lebih Indah : https://youtu.be/ytsrtq_ANcQ

2.     NIKMATNYA HIDUP SEHAT BERSAMA AL-QURAN : https://youtu.be/_jYuY9xSZDY

3.     TAHAJUD MENJEMPUT SOLUSI : Perjalanan Spiritual di Sepertiga Malam : https://youtu.be/9-PZxW6Vubg

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.