-->
logo

RAHASIA HIDUP TENANG DAN BAHAGIA : Terhindar dari Cemas dan Gelisah

Hot News

Hotline

RAHASIA HIDUP TENANG DAN BAHAGIA : Terhindar dari Cemas dan Gelisah

 


SKJENIUS.COM, Cikarang.- Anda tentu ingin merasa tenang dan bahagia. Namun sayangnya, manusia, sering melirik kehidupan orang lain. Akibatnya pusing sendiri tujuh keliling.

Padahal, tidak ada kehidupan yang sempurna! Makanya jangan pernah merasa bahwa orang lain memilki nasib yang lebih baik dari kita. Pasalnya setiap manusia pasti punya masalah. Namun cara menyikapinya berbeda-beda. Karena itu, berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain

Jangan Mengeluh! Bersyukurlah atas yang nikmat yang ada. Bukankah, Allah begitu sayang kepada kita semua? Semua makhluk-Nya mendapat kasih sayang dari Allah SWT.

Jadi, kita bersyukur bukan disebabkan kebahagiaan, justru karena bersyukur kita bahagia. Maka, jika Ingin hidup tenang dan bahagia. Latihlah hati untuk bersabar dan bersyukur. Insya Allah, hidup akan terasa indah dan ceria.

Saya teringat nasehat  Guru Mursyid kita, Allahyarham Haji Permana Sasrarogawa, yaitu jangan risau jika kamu tidak punya sepatu, karena banyak orang tidak punya kaki

Maka, janganlah mengeluh tentang rasa makananmu. Tapi cobalah pikirkan banyak orang yang membutuhkan makanan, namun tidak punya satupun yang bisa dimakan

Karena itu, jangan mengukur kehidupan ini dengan tumpukan harta. Luasnya rumah tidak bisa jadi ukuran kebahagiaan suatu keluarga. Hati yang dermawan akan membuat kita bahagia

Sadar atau tidak, mungkin selama ini, Kita terlalu sering menggunakan standar kehidupan menggunakan angka. Padahal tidak semua hal bisa diukur dengan angka. Tidak Semua Hal Bisa Dinilai dengan Uang

Justru yang terpenting dalam hidup adalah menemukan hal-hal yang tidak perlu dinilai dengan angka. Maka, mulai detik ini juga, nikmatilah hari yang indah dengan menghapus angka dari kehidupan!

Kemewahan barangakali bisa Anda dapatkan karena banyak uang. Kenyamanan bisa diperoleh di hotel berbintang. Kelezatan bisa Kita beli di restoran mewah. Keindahan mungkin bisa disaksikan di objek-objek wisata.

Akan tetapi, ketenangan tidak bisa dibeli dengan uang. Bahkan, Uang, kekayaan, dan jabatan belum tentu menghadirkan ketenangan dan kebahagiaan. Makanya, ketenangan dan kebahagiaan bukan hanya miliknya orang kaya atau pejabat

Ketenangan dan kebahagiaan juga bisa dirasakan oleh rakyat kecil. Pasalnya ketenangan lebih merupakan akibat daripada sebab. Ketenangan dan kebahagiaan adalah rahmat dari Allah SWT. Karena itu, ketenangan dan kebahagiaan menyangkut urusan jiwa.

Hanya orang-orang yang berani menjalani latihan jiwa atau laku spiritual yang merasa tenang & bahagia.

Jadi siapapun Anda, apa pun jabatan Anda, di mana pun Anda tinggal, maka Anda mempunyai kesempatan yang sama untuk hidup tenang dan  bahagia. Kita semua memiliki naluri yang sama untuk mencapai hidup tenang, bahagia dan sejahtera. Sehingga Terhindar dari  Rasa Cemas dan Gelisah.

Kita semua tentu saja mendambakan sebuah kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa standar kebahagiaan setiap orang bersifat relatif, berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Namun, ada beberapa kunci hidup tenang dan bahagia yang dapat diterapkan agar kita terhindar dari perasaan gelisah . Untuk mencegah kegelisahan berlebih terhadap sesuatu yang belum tentu terjadi, ada baiknya Anda menerapkan pola hidup tenang dan bahagia di bawah ini.

  1. Dekatkan Diri pada Allah SWT
  2. Hidup Sesuai Kemampuan
  3. Berpikir Positif
  4. Berserah Diri
  5. Bersyukur
  6. Sedekah
  7. Zikir

Demikianlah pola hidup bahagia tanpa beban yang bisa kita terapkan agar hidup kita menjadi lebih indah dan bermakna. 

Wa Billahi Taufiq wal Hidayah

Wassalamu'alaikum. Wr.Wb.

 

Silakan Kunjungi, Subscribe, Like dan Share Link SKJENIUS.COM :

1.     RAHASIA HIDUP TENANG DAN BAHAGIA : Terhindar dari Cemas dan Gelisah : https://youtu.be/jxhGCIauKNo

2.     NIKMATNYA HIDUP SEHAT BERSAMA AL-QURAN : https://youtu.be/_jYuY9xSZDY

3.     ENERGY ILAHIYAH Meningkatkan Kualitas Hidup :  https://youtu.be/oKgY4M9-dr4

4.     DAHSYATNYA WIRID AL HASYR Raih Masa Depan Lebih Sejahtera: https://youtu.be/AZiNEOg3MjA

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.