-->
logo

Mendampingi Para Millenial dan Generasi Z dengan Konten Positif dalam Acara NGOPI, Ngobrol Spiritual Bareng Aby

Hot News

Hotline

Mendampingi Para Millenial dan Generasi Z dengan Konten Positif dalam Acara NGOPI, Ngobrol Spiritual Bareng Aby

 

SKJENIUS.COM, Jakarta.-- Internet tidak bisa lagi disebut dunia maya, ini dunia nyata juga dari perkembangan cyber, terjadi si sekitar kita. Karena itulah, kita perlu mewaspadai bahaya dan dampak negatif dari dunia cyber, seperti kekerasan dan pelecehan (cyber bullying), informasi sesat dan tidak benar (cyber fraud), pornografi, perjudian, dan penculikan.

Demikian disampaikan oleh CEO GEN-Z Entertainment, Rully Zamri, SH menjawab pertanyaan wartawan seputar Konsep Membangun Indonesia melalui Konten Positif Media Sosial, selesai menghadiri Shooting Konten NGOPI, Ngobrol Spiritual Bareng Aby, di Pendopo Al-Hikmah, Cikarang, Jawa Barat.

“Media "online" atau dalam jaringan (daring) selain membawa benefit atau keuntungan seperti membantu proses belajar mengajar, meningkatkan pengetahuan, dan memperluas minat, juga memiliki dampak negative dan beragam bahaya seperti kehilangan kesempatan bersosialisasi, terpapar perilaku asosial, amoral, serta bertambahnya agresif," imbuhnya.

Menurut CEO GEN-Z Entertainment itu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Ada 171,17 juta pengguna internet Indonesia di tahun 2018. Bila berbicara segi umur, maka pengguna internet tersebut didominasi oleh milenial.

"Maka dapat dibayangkan bagaimana tantangan dan bahaya yang dihadapi para Millenial dan Generasi Z lewat internet. Pasalnya, warganet  ini bisa macam-macam, sepeti halnya juga warga sebuah Negara, ada hitam ada putih, ada yang baik dan yang jahat," kata Rully mengingatkan.

Karena itulah, kata CEO GEN-Z Entertainment itu, kunci keberhasilan pembangunan Indonesia di era digital satu diantaranya adalah dengan menciptakan konten positif yang dapat memengaruhi perubahan perilaku masyarakat ke arah lebih baik.

"Manusia itu pada hakikatnya belajar. Belajar untuk mengubah tingkah laku juga membutuhkan asupan informasi sehingga orang dapat berpikir dan menentukan sikap. Kalau istilah Guru Spiritual kita, Kyai Ageng Khalifahtullah Malikaz Zaman,  berhijrah, mengubah sikap perilaku dari negatif ke positif atau dari positif menjadi lebih positif," ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kata Rully, GEN-Z Entertainment meluncurkan konten NGOPI, Ngobrol Spiritual Bareng Aby dalam upaya merangkul, sekaligus mendampingi para Millenial dan Generasi Z dalam menghadapi gencarnya serangan konten negatif di dunia digital. "Melalui konten ini kami ingin menyosialisasikan Spiritual Transformatif Secara Populer yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan kaula muda," paparnya.

Namun tidak hanya sampai pada konten NGOPI, Ngobrol Spiritual Bareng Aby, GEN-Z Entertainment sedang menyiapkan sebuah aplikasi atau yang memberikan ruang dan kesempatan kepada seluruh warganet untuk nimbrung bersama, ngobrol-ngobrol dan berbagi hal yang bermanfaat. "Mereka (warganet), khususnya para Millenial dan Generasi Z  memerlukan perhatian dan komunikasi yang instens dan penuh kekeluargaan," jelas Rully.

Dari program ini, kata Rully, sesekali komunikasi perlu ditarik ke dunia nyata. Team Kreatif GEN-Z Entertainment bersama para konsultan spiritual perlu melaksanakan pertemuan khusus dengan para warganet, sesekali. "Berbicara langsung, dan diupayakan memberikan semacam reward  bagi pemilik akun yang aktif sebagai Sobat NGOPI, Ngobrol Spiritual Bareng Aby, baik sebagai Subscriber, nge-like, nge-share dan berkomentar," pungkas  CEO GEN-Z Entertainment itu. (az).



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.