-->
logo

Memasuki Gerbang Spiritual Melalui Kanal GEN-Z Entertainment

Hot News

Hotline

Memasuki Gerbang Spiritual Melalui Kanal GEN-Z Entertainment

SKJENIUS.COM, Cikarang-- Solusi Terbaik Pemecahan dan Penyelesaian Masalah adalah dengan Spiritual. Untuk itulah, Kanal GEN-Z Entertainment hadir di hadapan para pemirsa sebagai solusi dan upaya menjawab berbagai problem yang mendera bangsa Indonesia saat ini, khususnya di kalangan Millenial dan Generasi Z.

Demikian disampaikan oleh Direktur Umum dan Keuangan GEN-Z Entertainment, Nita Yuliana, SE menjawab pertanyaan wartawan seputar Langkah Strategis Untuk Tangani Dampak Negatif Teknologi Informasi, di Pendopo Al-Hikmah, Cikarang, Jawa Barat.

"Kita menyaksikan konflik kepentingan perkembangan teknologi, khsusnya teknologi informasi saat ini. Dengan mudahnya akses internet serta pertumbuhan teknologi dapat memberikan dampak positif dan negatif," imbuhnya.

Menurut Nita Yuliana, bagaimanapun juga, sebuah era akan senantiasa lahir seiring perubahan zaman. Ia adalah suatu keniscayaan yang terjadinya tidak bisa dielakkan. Cara terbaik bukan menghindarinya, tapi kita harus mempersiapkan dan menjaga diri dari segala bentuk penyakit itu. "Kita harus membangun antibodi yang kuat untuk bisa bertahan melalui era digital yang didalamnya menyimpan efek negatif bagi kehidupan," tegas Nita Yuliana.

Direktur Umum dan Keuangan GEN-Z Entertainment itu menjelaskan, kunci untuk menghadapi realitas era digital ini hanyalah dengan spiritualitas. Sebuah mekanisme pertahanan diri yang dibangun berlandaskan nilai-nilai murni keilahiyan.

"Spiritualitas merupakan energi puncak yang menggerakkan diri seseorang dalam melangkah. Ia adalah sumber motivasi tertinggi yang membuat seseorang rela berkorban dan bergerak demi hal itu," katanya.

Lebih lanjut, Nita memaparkan, manusia memiliki tiga dimensi yaitu intelektualitas (IQ), aspek emosi (EQ), dan spiritualitas (SQ). Tinggal bagaimana saluran infus yang tepat, metodenya yang pas untuk mengelola ketiga dimensi ini. "Pasalnya, IQ, EQ, dan SQ sesungguhnya tidak sejajar. Intelektual adalah tools, mesin, sedangkan EQ adalah stabilisator, dan  SQ adalah karunia Ilahi yang membuat manusia sukses lahir batin. Jika ketiganya disinergikan maka akan berdampak efekif," ujarnya.

Masalahnya sekarang,  kata Nita, timbul berbagai problem kehidupan akibat ketidakmampuan seseorang untuk menyelaraskan tiga ranah yang berbeda itu dalam kesehariannya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kata Nita Yuliana, pihaknya meluncurkan konten NGOPI ( Ngobrol Spiritual Bareng Aby) yang ditayangkan lewat channel Youtube. Dijelaskannya, konten ini yang menghadirkan kajian spiritualitas secara Populer dan Transformatif.

"Melalui konten ini kami berupaya menyemai nilai-nilai spiritual berbasis Tasawuf Transformatif di kalangan generasi muda yang sedang menghadapi tantangan Revolusi Digital saat ini," kata Nita.

Generasi milenial, menurut Direktur Umum dan Keuangan GEN-Z Entertainment itu, sangat akrab dengan teknologi informasi sehingga mereka memiliki jaringan yang sangat luas (global) dan bersentuhan dengan beragam kultur, cara berpikir dan bahkan beragam keyakinan.

"Oleh karena itu , mereka harus memiliki wawasan keislaman yang inklusif tapi pada saat yang sama memiliki kekuatan akidah yang mapan. Di sinilah nilai-nilai spiritual Islam perlu ditanamkan," paparnya.

Di samping itu, kata Nita, penanaman nilai-nilai spiritual akan menjadi benteng dari maraknya penyebaran faham radikalisme di dunia maya.

"Alhamdulillah, Puji Syukur ke Hadhirat Allah, seiring dengan itu, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Guru Mursyid kita, Kyai Ageng Khalifatullah Malikaz Zaman atas berkenannya Beliau turun gunung untuk membimbing kita, para Millennial dan Generasi Z dalam acara Ngobrol Spiritual Bareng Aby ini," ujarnya.

Nita Yuliana berharap dengan adanya bimbingan spiritual dari Tokoh Spiritual Nusantara Kyai Ageng Khalifatullah, apapun yang dimiliki oleh generasi milenial merupakan anugerah Allah yang patut disyukuri dan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk membangun prestasi hidup.

"Untuk itu, Kami mengajak para pemirsa, terutama sobat-sobat Millenial dan Generasi Z untuk memasuki Gerbang Spiritual melalui Channel GEN-Z Entertainment ini," undang Nita.

Ditegaskannya, problem apapun yang kita hadapi, jika diatasi dan diselesaikan dengan segenap kemantapan spiritualitas dan kecerdasan usaha serta kesungguhan berdo'a, Insya Allah akan selesai.

"Sehingga hidup kita selanjutnya dapat dapat kita orientasikan untuk pengembangan prestasi dan peningkatan kontribusi kebaikan di tengah masyarakat yang sedang dirundung berbagai masalah akibat Pandemi Corona dan jepitan Resesi Ekonomi ini," pungkas Direktur Umum dan Keuangan GEN-Z Entertainment itu. (az).



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.