-->
logo

Kreativitas GEN-Z : Aplikasi Tik Tok Menjadi Sarana Dakwah Masa Kini

Hot News

Hotline

Kreativitas GEN-Z : Aplikasi Tik Tok Menjadi Sarana Dakwah Masa Kini

SKJENIUS.COM, Cikarang.--Dakwah itu luas ( bukan hanya melalui satu cara seperti ceramah saja), karena itulah kita harus mengerahkan semua yang kita mampu dan miliki untuk menyebarkan syariat Allah kepada siapapun dan dimanapun, baik itu di toko, pasar, bandara, masjid, lapangan, madrasah, pesantren dan di youtube, facebook, instagram, tik tok dan berbagai media lainnya.

Demikian disampaikan oleh Direktur GEN-Z Entertainment, Khairul H. Zamri, SH menjawab pertanyaan wartawan seputar “fenomena baru  di dunia pertiktokan yang marak dengan "Dakwah Satu Menit", di Padepokan Al-Hikmah, Cikarang, Jawa Barat.

"Mungkin saja selama ini banyak orang memiliki kesan negatif terhadap "Tik Tok". Aplikasi kaum alay. Stigma itu sangat melekat pada TikTok, khususnya di Indonesia. Namun nyatanya banyak juga para Millennial dan Generasi Z yang berhasil menjadikan Tiktok sebagai lahan dakwah yang sangat subur," tambahnya.

Menurut Direktur GEN-Z Entertainment, yang akrab disapa dengan panggilan Rully itu, media sosial sangat cepat bergerak dari satu orang ke orang, lain dari grup ke grup, apalagi saat di Pandemi seperti sekarang ini 24/7 hari orang orang yang berada di rumah selalu memerhatikan lebih detail tentang akun sosialnya.

"Tik Tok menjadi salah satu media sosial  yang dulu pernah sempat ada namun tak seterkernal pada saat ini. Tik Tok kini telah di unduh oleh kalangan pengguna media sosial di perangkat berbasis IOS dan Android lebih dari 2 Miliar," katanya.

Jadi, tak dapat disangkal, kata Rully, TikTok kini telah menjelma menjadi aplikasi media sosial dengan angka pertumbuhan paling cepat, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia. Maka, menurut kami, Tik Tok sangat bagus untuk dijadikan lahan dakwah. Nah, untuk itulah kita berusaha menyampaikan satu ayat sebagai upaya membumikan Ayat-ayat Allah di kalangan Generasi Muda.

"Kami berupaya menyajikan video-video Tiktok yang menyampaikan kata-kata Motivasi, Hadits Nabi, kalam Ulama, pelajaran Fiqh Dasar, spiritual populer dan konten-konten edukatif lainnya,” kata Rully.

Lebih lanjut Direktur GEN-Z Entertainment menjelaskan, pihaknya berupaya menyemai bibit spiritual di berbagai Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube dan Tik Tok. "Alhamdulillah. Melalui video yang berdurasi 1 menit di Tik Tok, kami dapat menarik minat generasi millenial untuk melirik dunia spiritual melalui konten NGOPI (@ngobrolspiritual) yang kami hidangkan," imbuhnya.

Lebih lanjut Rully memaparkan, Islam hadir sebagai solusi karena itulah kita harus mampu menyampaikan pesan-pesan positif itu melalui berbagai media. "Sehingga peluang masyarakat, terutama para Millennial dan Gen Z, memperoleh pencerahan pun  semakin luas," ujarnya.

Tak habis sampai disitu, kata Rully, GEN-Z Entertainment pun mulai berdakwah secara pelan-pelan dengan membagikan diskusi keagamaan. Pihaknya setiap Jum'at menyajikan konten NGOPI ( Ngobrol Spiritual Bareng Aby) lewat Kanal GEN-Z Entertainment. Melalui Channel Youtube yang banyak diminati kalangan, terutama kalangan muda sekarang ini, Team Kreative GEN-Z Entertainment membahas seputar spiritualitas secara populer bersama Spiritual Business Consultant, Kyai Ageng Khalifatullah Malikaz Zaman. 

Rully mengingatkan Tik Tok hanyalah Media, sekalipun aplikasi ini bukannya tanpa kontroversi. Namun, kita tak perlu alergi dengan Tik Tok. Bukan aplikasi yang salah tetapi niat kita yang harus dibenahi.  Kreatif itu perlu dan lebih berharga lagi jika kreatif di jalan Allah SWT.  Jika kita bisa sibuk membuat video tiktok yang  bertujuan untuk dakwah, bukankah itu lebih bermanfaat?

"Daripada lelah pencitraan di hadapan manusia, lebih baik viral di hadapan Allah SWT. Caranya? NGOPI YUK! di Tik Tok, Ngobrol Spiritual Bareng Aby. Dengan menggali ilmu ilmu spiritual islam merupakan langkah awal kita menuju kebangkitan hakiki," pungkas Direktur GEN-Z Entertainment itu. (az).





This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.