-->
logo

YUK..! KITA TINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL DAN GOTONG ROYONG UNTUK MENGATASI RESESI EKONOMI

Hot News

Hotline

YUK..! KITA TINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL DAN GOTONG ROYONG UNTUK MENGATASI RESESI EKONOMI

SKJENIUS.COM, Cikarang.— PRIHATIN!Indonesia Masuk Jurang Resesi di tengah Eskalasi Pandemi yang belum mereda. Dampak yang Akan Dirasakan Masyarakat antara lain, terjadinya penurunan pendapatan di kelompok masyarakat menengah dan bawah secara signifikan. Hal ini akan menimbulkan orang miskin baru. Selain itu, desa akan jadi tempat migrasi pengangguran dari kawasan industri ke daerah-daerah karena gelombang PHK massal.


Sebagai sesama Muslim, tentu kita tidak boleh berpangku tangan menyaksikan kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita sebangsa. Untuk itu, marilah kita tingkatkan Kepedulian Sosial dan Gotong Royong kita dalam upaya meringankan beban umat yang terdampak Resesi di tengah ancaman Pandemi Covid-19 ini.


Alhamdulillah. Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman, Cikarang, Jawa Barat Bersama Jamaah Majelis Dakwah Al-Hikmah, Donatur dan para Dermawan sudah beberapa kali memberikan bantuan nasi kotak kepada Umat yang membutuhkan melalui Program Jum’at Berkah. 


Bersama ini, DKM Baiturrahman mengajak Kaum Muslimin dan Muslimat di mana saja berada untuk berpartisipasi dalam Kegiatan Santunan Jum’at Berkah ini.


Semoga Program Jum’at Berkah ini dapat menarik simpati Langit. Semoga Allah berkenan mengangkat pandemi corona dari Bumi Nusantara. 


Rasulullah SAW bersabda, “Orang-orang yang ada rasa Rahim akan dirahmati oleh Rabb yang maha Rahman, yang memberikan berkat dan Mahatinggi. Sayangilah orang-orang yang di bumi supaya kamu disayangi pula oleh yang di langit." (HR. Imam Ahmad).


Semoga Allah melindungi dan membimbing serta memberikan kemudahan kepada kita semua dalam mengatasi dampak resesi ekonomi ini. 


Allah berfirman dalam surat Saba ayat 39 bahwa Allah akan mengganti sedekah yang kita keluarkan, "Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”


Bagi para Ikhwan/Akhwat dan Donatur yang ingin ikut Berpartisipasi, Berinfaq, Bersedekah dan Menyumbang dapat mengirim melalui:


Rekening No : 0537.01.000158.56.3

an : Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman Bank BRI KCP Cikarang. 


Demikianlah harapan yang kami sampaikan, semoga dapat menjadi pertimbangan Bapak/Ibu/Saudara/i sekalian untuk membantu saudara kita. Sedikit bantuan yang kita berikan tentu sangat berarti buat mereka. 


Mari kita Berdo'a. Semoga Allah angkat wabah corona dan resesi ekonomi ini. Semoga Allah Melindungi kita semua dan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi segala masalah  yang kita hadapi hari ini : 


“Allaahummadfa’ ‘annal-gholaa’a wal-wabaa’a wal-fahsyaa’a wal-munkara was-suyuufal-mukhtalifata wasy-syadaa’ida wal-mihana maadhohara minhaa wa maabaathana mim balaadinaa khaassataw wa min buldaanil-muslimiina ‘aammatan. innaka ‘alaa kulli syai’in qodiir."


Artinya : ”Ya Allah, hindarkanlah kami dari resesi ekonomi, musibah penyakit, kekejian, kemungkaran dan bencana yang timbul karena perang, kesulitan-kesulitan dan berbagai petaka baik yang lahir maupun yang batin dari negeri kami khususnya atau dari negeri kaum muslim pada umumnya, sesungguhnya Engkau Maha atas segala sesuatu.” 


Wiridkan kan Do'a ini disetiap saat, setiap selesai shalat. Semoga Allah mengabulkan do'a-do'a kita dan bangsa ini kembali normal sebagaimana sediakala. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamin!


Atas bantuan dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya.


Cikarang, 5 November 2020.

Wassalam, 


Suhu Rosi Wibawa, S.Kom

DKM Baiturrahman

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.