-->
logo

Energi Pikiran dan Kekuatan Alam Bawah Sadar Manusia Bisa Ubah Kehidupan Seseorang

Hot News

Hotline

Energi Pikiran dan Kekuatan Alam Bawah Sadar Manusia Bisa Ubah Kehidupan Seseorang


SKJENIUS.COM, Jakarta.— SUBHANALLAH! Tahun 2020 menjadi tahun kritis untuk rakyat Indonesia. Betapa tidak? Bukan cuma pandemi corona yang semakin menyebar dan tidak kunjung reda, kini Indonesia pun terjerembab ke jurang resesi. 


Karuan saja pondasi ekonomi sosial masyarakat yang selama ini dibangun dengan berbagai perjuangan dan pengorbanan jadi luluh-lantak. Kecemasan, bahkan ketakutan menghantui. Sementara itu, badai PHK massal pun mulai menerjang. Maka, pengangguran pun bertambah dan kemiskinan semakin meningkat.


Kondisi yang tak menguntungkan ini berjalan beriringan dengan keadaan fisik dan psikis masyarakat yang hingga kini masih diliputi kompilasi rasa cemas, was-was dan ketakutan. Juga trauma yang mendalam untuk sekadar menghirup udara bebas di luar rumah. 


Sehubungan dengan hal tersebut di atas, perlu kita pahami bahwa kecemasan, ketakutan dan trauma yang mendalam dari kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini adalah bentuk refleksi dari berbagai gelombang pikiran yang terus berkembang dalam setiap kepala manusia semasa hidupnya.


Karena itulah, perlu disadari bahwa pikiran sesungguhnya memiliki energi yang sangat besar dalam diri manusia yang mempunyai kemampuan untuk melakukan berbagai fungsi, seperti fungsi pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisa, sistesa, dan melalukan evaluasi terhadap obyek apa pun yang dirasakannya melalui Panca Indera.


Selain itu, fungsi pikiran lainnya adalah kekuatannya dalam menyehatkan tubuh fisik dan psikis manusia. Sugesti pikiran yang positif ternyata dapat membuat tubuh tetap sehat, seperti ditulis dalam New Dawn Magazine. Pada dasarnya, tubuh memiliki sebuah sistem untuk menangkal sebuah penyakit dan sesuatu yang asing yang berusaha untuk masuk ke dalam tubuh.


Jadi, melalui pandemi dan resesi ini, sesungguhnya Allah sedang menyadarkan manusia agar memanfaatkan kekuatan luar biasa yang ada dalam dirinya untuk melawan serangan virus dan mendayagunakan super power itu menyiasati resesi sehingga dia bukan saja bisa survive, tapi dapat menemukan peluang bisnis baru dibalik kemelut ekonomi itu. Sometimes the world needs a Recession : Turning challenges into opportunities. 


The Power of Thought: Reality Check, Everything is Energy!


“Sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.“ (QS At-Tin: 4).


Manusia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menciptakan mahakarya. Kekuatan terbesar dalam diri manusia itu terdapat pada pikiran. Tetapi kita jarang membuktikan kekuatan pikiran tersebut, sebab kita sering terjebak dalam zona nyaman atau kebiasaan tertentu. Sehingga selamanya tidak dapat mencari kemungkinan yang lebih baik atau perubahan yang berarti.


Oleh karena itu milikilah target yang lebih tinggi untuk merangsang kekuatan dalam pikiran tersebut. Sebab target atau sasaran baru yang dipikirkan itu akan menggerakkan diri kita untuk melaksanakan tindakan. Apalagi jika diyakini target tersebut bakal tercapai, maka diri kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang ada.


Marcus Aurelius Antonius, seorang kaisar Romawi jaman dahulu mengatakan, “A mans life is what his thought make of it”Kehidupan manusia ialah bagaimana mereka memikirkannya. Sesuatu yang selalu divisualisasikan manusia akan mudah terekam dalam pikiran bawah sadar. Lalu muncul kekuatan pikiran tersebut, yang berperan sebagai penghubung antara jiwa dengan tubuh. Sehingga tubuh pun bereaksi dengan mengerahkan seluruh potensi yang sebelumnya tidak pernah digunakan, dalam bentuk kreativitas atau tindakan.


Allah menganugerahkan potensi yang besar kepada manusia. Tidak ada ruginya mendayagunakan potensi diri kita untuk mencapai cita-cita. Ada jutaan energi dalam diri manusia. Hal yang barangkali tidak bisa kita kuasai ketika mempelajari seluruhnya. Apabila kita mengamati hal-hal yang berada di balik mental dan energi kita, kita dapat menemukan bahwa manusia dibuat dengan sangat mengagumkan sehingga bahasa itu sendiri tak kuasa mendeskripsikannya. 


Kekuatan pikiran sungguh luar biasa.  Setiap kali Anda memiliki ide atau merenungkan suatu keyakinan, Anda memancarkan bentuk elektromagnetisme yang khas.  Dengan kata lain, getaran pribadi Anda berubah.  Dan getaran ini tidak hanya penting untuk suasana hati dan kesuksesan Anda;  itu mempengaruhi segala sesuatu di sekitar Anda juga.  Yang benar adalah bahwa semuanya adalah energi!  Benar-benar memahami kekuatan pikiran membuka kapasitas Anda untuk membentuk masa depan Anda.


Melalui, tulisan ringkas ini, saya berupaya menjelaskan bagaimana sebenarnya Energi Pikiran & Kekuatan Alam Bawah Sadar Manusia mempengaruhi segala tindakan dan aktivitas manusia. Tulisan ini adalah hasil penelitian kualitatif, pengalaman dan penelitian dengan studi literatur. Semoga tulisan ini bermanfaat dan memberi inspirasi dalam upaya Anda Memanfaatkan Energi Pikiran dan Kekuatan Alam Bawah Sadar untuk Mengubah Kualitas Hidup. 


 Berikut ini, kita akan membahas sifat dari realitas dan mengeksplorasi bagaimana kita dapat menerapkan perkembangan terbaru yang menarik dalam sains ke cara kita berpikir tentang energi. Dalam prosesnya, kita akan mengetahui lebih banyak tentang bagaimana kita dapat memanfaatkan kekuatan pikiran yang sebenarnya dan mengubah impian kita menjadi perubahan hidup yang nyata.  Bukti dengan kuat menunjukkan bahwa kita mampu melakukan lebih dari yang kita ketahui!


Unlocking the Secrets and Powers of the Brain


"Dialah yang menciptakan kamu dan menjadikan pendengaran, penglihatan dan hati nurani bagi kamu. (Tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur." (QS. Al Mulk : 23).


Manusia di ciptakan sebagai mahluk yang sangat sempurna yaitu dengan mempunyai akal dan pikiran yang bersemayam didalam kepala yang disebut dengan otak. Otak merupakan pusat kendali manusia yang mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, namun sayangnya cuma sebagian kecil saja yang di ketahui oleh umumnya manusia.


Otak manusia dilihat dari cara bekerjanya bisa di kategorikan menjadi dua macam yaitu otak kiri dan otak kanan.


Otak kiri bekerja cenderung dengan hal-hal yang bersifat materi ( Objektive ) yang berasal dari tangkapan panca indera seperti, logika, alasan,perhitungan, analisa, sistematis dan lain-lain.


Otak kanan bekerja cenderung dengan hal-hal yang bersifat non materi ( Subjektive ) yang bukan berasal dari tangkapan panca indera seperti ; bermimpi, idea, gambar, kreativitas, konseptual, inovasi dll. Dari 100% kemampuan otak yang digunakan oleh otak sebelah kiri hanya 12% dan sisanya 88% berada di sebelah kanan yang mana disini tersimpan yang disebut Alam bawah sadar ( Inner Mind). 


Alam bawah sadar bekerja tanpa henti dari mulai kita hidup sampai sekarang bagai sebuah CPU /komputer yang merekam dan mengendalikan semua kegiatan yang ada.


Inner Mind terhubung dengan Universe (semesta) dan semesta berada dalam hadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jika kita memberikan gelombang bio electric dengan membuat kata-kata affirmasi dan visualisasi secara berulang – ulang didorong dengan hasrat yang kuat dalam kondisi yang tepat ( seperti dalam zikir dan berdo’a ), maka, inner mind yang sudah di beri sugesti itu akan merespon gelombang tersebut.


Selanjutnya the power of inner mind akan terhubung dengan semesta dan semesta menarik situasi dan kondisi yang anda visualisasikan tersebut (the law of attraction) sehingga timbul ide inovatif dan brilliant yang tak pernah anda bayangkan sebelumnya mengalir dengan mudahnya untuk mewujudkan hal yang anda inginkan itu, sehingga menjadi nyatalah apa yang kita angankan.


Rahasia Kekuatan Besar yang Berasal dari Alam Bawah Sadar


Selama ini kita mengetahui, bahwa pemahaman tentang alam bawah sadar adalah ilmu yang berkembang luas dengan berbagai penelitian ilmiah. Alam bawah sadar sendiri memiliki kekuatan yang besar karena ini merupakan pusatnya penyimpanan kekuatan serta energi besar yang benar-benar dikelola dalam kehidupan manusia. Manusia sendiri memiliki dua dua pikira yakni pikiran sadar serta pikiran bawah sadar, semua kehidupan kita hampir semua dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar.


Ada seorang pendapat ahli yang mengatakan bahwa kehidupan manusia dipengaruhi oleh dua pikiran tersebut. Dimana pikiran sadar memegang peran 12%, sedangkan untuk pikiran alam bawah sadar memegang peran sebesar 88 persen. Melihat perbandingan tersebut, tentu kita bisa melihat bahwa ada potensi yang besar dalam menggunakan pikiran alam bawah sadar manusia. Namun sayang, masih banyak orang yang belum sepenuhnya menggunakan kekuatan alam bawah sadar mereka.


Setiap pikiran memiliki fungsinya masing-masing, seperti pikiran sadar yang mempunyai fungsi utama yakni mengenali infomasi yang masuk melalui panca indra, membandingkan memori kita, serta melakukan analisa, dan memutuskan sebuah respon yang spesifik terhadap informasi yang didapatkan.


Sementara itu, pikiran alam bawah sadar juga memiliki fungsinya sendiri yakni pada kebiasaan, perasaan, memori jangka panjang, persepsi, membentuk kepribadian, keyakinan, terciptanya kreativitas, sampai intuisi.


Hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang alam bawa sadar ini yakni adanya The Law of Attraction atau hukum tarik menarik. Sehingga saat Anda merasa bahagia ataupun bersyukur, maka hal-hal baik akan terjadi pada diri Anda. Begitu pun sebaliknya, jika Anda memikirkan hal-hal yang negatif, maka bisa saja terjadi. Seorang fisikawan kuantum mengatakan bahwa ini menjadi sumber kekuatan alami manusia. (az).


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.