-->
logo

ATASI KEGAGALAN ANDA : Cara Menjemput Solusi ke Langit

Hot News

Hotline

ATASI KEGAGALAN ANDA : Cara Menjemput Solusi ke Langit


SKJENIUS.COM, Jakarta.-- Keberhasilan dan kegagalan, sebetulnya adalah satu sisi mata uang tergantung cara pandang dalam melihatnya. Demikian juga Krisis dan Kesulitan Ekonomi. Yakinlah! Sesudah kesulitan ada Kemudahan yang dekat. Di balik krisis ada Peluang Bisnis yang besar. Maka, kita harus mengetahu cara bagaiamana menemukan peluang di balik krisis itu. How to Find Opportunity Within a Crisis. In every crisis, there's opportunity to engage, innovate, and connect.

Bila kita menghadapi masalah, mungkin bisa hancur dan jatuh ke dalamnya atau BANGKIT dan menjadikan keadaan itu sebuah pelajaran. Sangat mudah untuk menyalahkan kegagalan kita pada keberuntungan (atau kekurang beruntungan). Tapi terkadang kita perlu mengingat bahwa kita adalah pihak yang bertanggung jawab atas keberuntungan kita sendiri.

Jadi, APAPUN masalah Anda ada, Insya Allah ada solusinya. Yakinlah bahwa Anda mampu mengatasi masalah itu. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekadar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan (QS. At-Talaq: 7). Allah juga tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS. Al-Baqarah: 286).

Saat solusi belum terpikirkan. Saat tuntutan begitu besar. Saat ancaman ada di depan mata. Kita harus tetap tenang, yakin bahwa apa pun yang terjadi, kita akan sanggup mengatasinya.

Bagaimana cara untuk mengatasi kegagalan? Ketahuilah, faktor terpenting yang menentukan keberhasilan dan kesuksesan seseorang terletak pada cara mereka mengatasi kegagalan. Mereka yang ingin berhasil harus mengembangkan teknik-teknik cara strategi mengatasi kegagalan dan terus berusaha untuk maju. Jika tidak, kegagalan itu sendiri semakin sulit diatasi. Tokoh-tokoh besar yang berhasil adalah mereka yang gigih mengatasi kegagalan-kegagalan mereka. Mereka pantang menyerah, dan selalu menciptakan strategi untuk berhasil. 

Setiap orang tentunya tidak mau gagal dengan kata lain orang-orang pastinya ingin selalu berhasil dalam setiap usaha atau upaya yang dilakukanya. Berikut ini ada beberapa tips dari Spiritual Business Consultant  untuk mengatasi kegagalan yang bisa menginspirasi dan memotivasi Anda dengan mengetahui kiat kiat atau langkah strategis mengatasi kegagalan seperti di bawah ini.

Hidup Selaras Antara Iman, Ilmu dan Amal

Mungkin selama ini, sudah banyak usaha dan cara dilakukan, namun hasil tak sesuai harapan karena berbagai faktor, baik yang berasal dari diri sendiri maupun dari luar. Kita semua tentu ingin yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan sekitarnya. Karena itulah sebagian waktu kita dipergunakan di lingkungan kerja.

Tentu saja, segala pengorbanan, baik tenaga, waktu dan emosi tak ingin terbuang sia-sia. Namun kita lupa atau memang tidak tahu bahwa keberhasilan itu tidak berbanding lurus dengan kerja keras dan usaha pontang-panting siang malam. Karena sesungguhnya Rezeki itu berbanding lurus dengan kualitas ibadah kita. Sedangkan kualitas ibadah kita berbanding lurus dengan Ilmu dan Keimanan.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang indah dan sesungguhnya Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (An-Nahl: 97).

Jadi, selama ini kehidupan kita berjalan tidak seimbang antara Iman, ilmu dan amal. Sehingga kita lalai dalam meningkatkan Kualitas Ilmu Pengetahuan dan Keimanan kita. Untuk itu, mari kita renungkan dan hayati lalu amalkan Firman Allah berikut ini:

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS. Al ‘Ashr).

Atasi Kegagalan dan Tumbuhkan Motivasi dari Dalam Diri

Selanjutnya yang kadang dilupakan orang dalam bisnis adalah semangat yang menjadi bahan bakar dalam berjuang dan mengejar yang terbaik, sebaiknya datang dari diri sendiri. Karena motivasi dari dalam adalah mesin penggerak yang paling kuat dan tahan lama. Tanpa semangat yang memotivasi, tujuan terbaik mungkin mustahil diraih.

Bagaimana cara menghadapi kegagalan dan menumbuhkan motivasi dari dalam diri sendiri? Berikut 7 Tips Membangkitkan Motivasi Usaha Dalam Diri Anda :

  1. Mempunyai Seorang Guru Spiritual yang bisa membimbing kita menjalani kehidupan secara seimbang lahir batin. Sehingga kita tidak terjerumus dalam lautan materialisme yang mengutamakan logika tanpa melihat sudut pandang hati nurani dan sunnatullah ataupun rahasia Ilahiyah,
  2. Mempunyai Goals Atau Tujuan yang Nyata,
  3. Menyusun Rencana Bisnis yang Komprehensif,
  4. Selalu Berpikir Positif,
  5. Lawan Rasa Takut dan Ragu, Berani Ambil Risiko,
  6. Ikut Ke Dalam Komunitas Pebisnis,
  7. Lakukan Segala Sesuatu dengan Senang Hati.

Journey to the Center of the Self  

Mungkin selama ini, banyak diantara kita yang mencoba menyelesaikan masalah atau mengatasi kegagalan dengan mengandalkan rasio dan kekuatan intelektual serta pengalaman empirik. Cara berpikir mereka ini seringkali mengandalkan kemampuan diri sendiri atau orang lain yang dianggapnya kuat atau kemampuan seorang pemimpin atau para pengelola negara yang mereka yakini kemampuannya.

Mereka hanya berkeyakinan penuh pada kecanggihan teori Ilmu Ekonomi Barat serta kemajuan ilmu pengetahuan. Namun, menafikan Allah Swt dalam setiap peristiwa dan kejadian.

Kelompok paham ini seringkali lebih mengandalkan logika dan rasio, ketimbang keyakinan hati dan iman. Semua hanya dinilai berdasarkan secara faktor materialistik dan realistik saja. Mereka Sepenuhnya Yakin Pada Kekuatan Diri Sendiri, Tanpa Melibatkan Kekuatan Allah Swt Sama Sekali.

Padahal, di antara sumber Ilmu Pengetahuan dan Teori Ekonomi serta Sistem Perekonomian  yang umumnya diterima dan digunakan para ilmuwan Muslim maupun non Muslim untuk membangun epistimologi ilmu (sains) adalah fenomena alam jagat raya dan fenomena sosial yang dikaji melalui observasi dan ekperimen dengan menggunakan pancaindera dan akal pikiran.

Sehingga, entah disadari atau tidak mereka telah terperangkap dalam pola pikir Materialisme Sekuler dan berada dalam cengkeraman Sistem Ekonomi Kapitalis Amerika dan sekutunya atau terjerat dalam sistem Ekonomi Sosialis Cina Komunis.

Sementara itu, sumber yang berasal langsung dari Allah berupa  intuisi  atau ilmu al-hudluri (Ilmu yang datang dari Sisi-Nya) melalui mukasyafah (terbuka tabir yang menghalangi manusia dengan Rabb-nya) melalui metode takziyatun nafs (pembersihan diri) atau al-isti’dadiyah (penyiapan diri menunggu limpahan ilmu dari Allah), justru menimbulkan pro kontra, baik di kalangan ilmuwan Muslim maupun non-Muslim.

Jadi, bagaimana Umat Islam akan bisa mengatasi kegagalan dan ketertinggalan dalam ekonomi, jika mereka hanya mengandalkan Rasionalitas Empirik dan Teori Ekonomi Barat yang Kapitalis! Bahkan sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa Ilmu Pengetahuan yang disebarkan Barat itu adalah Ilmu yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga menjauhkan kita dari Allah agar kita mudah dijajah secara ekonomi?

Oleh karena itu,  tak ada jalan lain bagi kita yang ingin mengatasi kegagalan dan kesulitan ekonomi, selain memohon tambahan Ilmu Pengetahuan dan Solusi kepada Allah sebagai Maha Sumber dari segala sumber. "Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati". (QS. Al-Baqarah : 38).

Untuk itulah, kita perlu mengadakan Perjalanan Spiritual Menuju Pusat Kesadaran Diri (A Spiritual Journey to the Center for Self-Awareness) untuk Menjemput Solusi ke Hadhirat-Nya.

Marilah kita manfaatkan suasana Social Distancing ini untuk Stay at Home agar kita bisa menjalani Self Quarantine, berdiam diri dalam sunyi dan tentram. Sehingga kita bisa mengakses Sumber Ilmu Pengetahuan Sejati. Berikut beberapa teknik mengakses Informasi dan Solusi dari Langit:

  1. Tazkiyatun Nafs, Taubat dan Bersihkan Jiwa dan Qalbu dari berbagai noda dan kotoran’,
  2.  Zikir, menuju Cahaya-Nya,
  3. Wirid Ayat Seribu Dinar,
  4. Do'a, bersimpuh sujud, pasrah diri pada Allah,
  5. Shalat Tahajud,
  6. Baca Al-Qur'an,
  7. Sedekah.

Semoga uraian singkat di atas dapat membantu Anda dalam Mengatasi Kegagalan yang dihadapi selama ini. Saya berdo'a semoga Allah memberi hidayah, kemudahan dan kelancaran dalam segala kegiatan Bisnis yang sedang kita lakukan saat ini.

Silakan disampaikan dan bagikan postingan ini kepada handai taulan dan karib kerabat Anda. (az)

SPIRITUAL BUSINESS CONSULTANT

Jl. Raya Sukamantri No. 110, Cikarang, Jawa Barat.

Jika Anda butuh pertolongan dan KONSULTASI, silakan hubungi kami :

Contact Person :

  • Suhu Rosi Wibawa – 089505793048
  • KH. Rosyid Sobri – 08127890686
  • Irawan Wijaya,SE – 08813281367
  • Nita Yuliana, SE - 085210132089
  • Mbah Jamal Al-Hikmah – 087884909077
  • Ustadz M Yahya Purnomo, SE – 081649750828
  • Ustadz Usri Andi - 085270629655

RUMAH SEHAT AL-HIKMAH :

Jl. Sunan Giri. Lorong SMP 8 Rt.06 No. 105 Arizona, Kel. Simpang III Sipin, Kec. Kota Baru, Jambi.

Suhu Indra Wijaya - 0895603862974



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.