-->
logo

Transformasi Diri : Cara Mencapai Tingkat Kesuksesan Baru

Hot News

Hotline

Transformasi Diri : Cara Mencapai Tingkat Kesuksesan Baru

SKJENIUS.COM, Jakarta.-- Memasuki Kuartal ketiga 2020 (Juli-september) adalah tantangan terberat bagi Presiden Jokowi-Ma'ruf dan jajaran kabinet Indonesia Maju. Pasalnya, Pertumbuhan Ekonomi RI Minus 5,32 Persen pada Kuartal II-2020. Krisis virus corona memaksa pemerintah untuk meluncurkan berbagai kebijakan di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial dan politik yang diterapkan jauh lebih cepat daripada biasanya.

Lebih setengah tahun setelah pandemi corona melanda Indonesia makin terasa bahwa COVID-19 tidak hanya menyebabkan bencana, melainkan juga menyulut perubahan dan reformasi di berbagai sektor. Secara dramatis terjadi transformasi pola hidup jutaan manusia di Indonesia, mulai dari interaksi sesama maupun proses berhubungan dengan Allah. Padahal transformasi itu sebelumnya dianggap sulit dilaksanakan karena berbagai alasan?

Maka, sesungguhnya transformasi ini terjadi, lantaran pandemi covid-19 ini sejalan dengan Sunnatullah pertumbuhan kehidupan manusia itu sendiri yang tanpa kita sadari sudah merealisasikannya di tengah pandemi. Pasalnya, setiap orang memiliki kerinduan untuk melakukan perubahan, tetapi keinginan untuk mengubah diri sendiri. Karena itulah, upaya untuk mengubah penderitaan seseorang, untuk mendapatkan kebebasan dan membantu orang lain, dan mengubah dunia adalah keinginan yang mulia. Mungkin kita semua berbeda tetapi kita semua ingin mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Maka, Anda dan Saya, Kita Semua berpeluang menjadi Agent of Change menuju Indonesia Adil Makmur!

Jadi, jika kita mengambil langkah untuk transformasi pribadi (self transformation) harus didedikasikan untuk perubahan kualitas hidup rakyat kecil Indonesia; Insya Allah, Indonesia akan berubah berkat pertolongan-Nya dengan berfokus pada perubahan diri kita sendiri. Melalui tulisan ringkas ini, sebagai seorang Spiritual Business Consultant, saya ingin berbagi pengalaman dengan Anda tentang, "Bagaimana Mentransformasi Diri Anda Menjadi Anda yang Lebih Baik!"

Transformasi Diri, sesungguhnya adalah Sunnatullah pertumbuhan yang harus kita jalani. Namun, selama ini kebanyakan orang cuma mengejar pertumbuhan yang menghadap ke luar. Padahal pertumbuhan yang baik harus ada keselarasan antara pertumbuhan ke luar dan ke dalam. Ibarat pohon, semakin kuat dan dalam akarnya menancap ke bumi. Maka semakin kokoh dan rindang pohon itu tumbuh. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka” (QS. Ar-Ra’d : 11).

Simple Strategies to Transform Your

Perbaikan diri tidak harus berupa perubahan besar yang mengejutkan; sebenarnya ini bisa menjadi langkah sederhana untuk memperbaiki apa yang sudah Anda miliki untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan. Namun, yang Anda perlukan adalah niat yang luhur, konsistensi, tekad, dan kecerdasan untuk mencoba beberapa hal yang akan merentang dan menantang Anda.

Daripada mengarahkan pandangan Anda ke masa depan, yang membuat Anda merasa tidak akan pernah berhasil, Anda dapat mulai mengikuti langkah-langkah peningkatan diri yang sederhana dan efektif ini sekarang. Jadi, jika Anda ingin memberi pengaruh langsung pada hidup Anda dan ingin mengambil tindakan, teruslah membaca — Anda akan menyukai ini!

Setidaknya ada tujuh cara menemukan cahaya batin Anda agar bisa melakukan Transformasi Diri di tengah krisis ekonomi, yaitu,

Pertama : Pelatihan Zikir Al-Hikmah. Melalui pelatihan zikir Al-Hikmah Anda akan belajar kontemplasi dan menenangkan pikiran Anda sehingga Anda dapat melihat apa yang membuat Anda menjadi Anda — yang akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang… segala sesuatu.

Apa kekuatan dan tantangan Anda? Hal Apa Yang Menbuat Anda Tertarik? Bagaimana Anda bisa memanfaatkan "Kekuatan Diri" Anda yang luar biasa untuk membuat Indonesia menjadi tempat yang lebih baik?

Kedua : Beradaptasi dengan keadaan Anda daripada terlalu memikirkannya. Tentu kita semua berdo'a dan berusaha agar Pandemi Covid-19 segera berlalu. Namun, seiring dengan itu, kita juga harus menyadari bahwa terkadang, kita perlu mengalami masa sulit untuk memicu perubahan. Mungkin saat ini, Anda kehilangan pekerjaan atau omzet usaha Anda merosot. Daripada menganalisis situasi secara berlebihan, belajarlah untuk beradaptasi dengan keadaan Anda dan terima keadaan apa adanya.

Beradaptasi dengan corona, berarti kita melakukan kegiatan bisnis di tengah pandemi secara sadar. Karena itulah harus kreatif dan inovatif serta mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Atasi Kekhawatiran Bisnis Menurun Karena Virus Corona, Yakinkan diri Anda dengan menerapkan resep jitu yang kami berikan ini.

Ketiga : Selalu bersiap untuk keluar dari zona nyaman Anda. Anda tidak akan pernah menjadi orang yang Anda inginkan dengan terus menjadi diri Anda saat ini. Satu-satunya permintaan pertumbuhan adalah Anda keluar dari zona nyaman (comfort zone) Anda. Itulah Perubahan!

Gagasan untuk keluar dari zona nyaman bagi sebagian orang dapat membuat Anda lumpuh ketakutan; namun untuk setiap perubahan dalam hidup Anda, zona nyaman Anda harus selalu disingkirkan. Tidak harus sesuatu yang besar, seperti terjun payung atau sesuatu yang gila. Namun, ada baiknya untuk mengubah sesuatu yang pernah Anda takuti, seperti pergi ke bioskop sendirian atau makan di restoran sushi saat memikirkan untuk mencoba ikan mentah yang biasanya berarti Anda berlari ke bukit.

Jadi, cobalah sesuatu yang baru — tidak harus aneh, tetapi harus menantang Anda. Karena itulah, Anda harus berani mengambil risiko itu, untuk melakukan lompatan yang tidak nyaman ke hal yang tidak diketahui, agar Anda tidak selamanya tetap berada di tempat Anda berada sekarang ini.

Keempat : Siapkan diri untuk membantu orang lain. Nabi Muhammad SAW bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni).

Yuk...Jadi Manusia Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lain. Sebagai umat islam kita diharuskan untuk selalu berbuat baik kepada sesama. Diantaranya saling tolong-menolong agar bermanfaat dalam lingkungan dan ranah ilmu yang sudah kita pelajari.

Baik itu membantu orang asing di jalan atau anggota keluarga atau teman membantu orang lain pada saat mereka membutuhkan, mengulurkan tangan adalah perbaikan diri yang luar biasa dan sederhana untuk dilakukan.

Memberi kepada orang lain tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang Anda bantu tetapi juga untuk diri Anda sendiri; itu dapat memberi Anda perasaan akan tujuan, kontribusi, dan juga memahami masalah dan kekhawatiran Anda sendiri. Maka, sesungguhnya ketika kita berbuat baik kepada orang lain, manfaatnya akan kembali kepada kita .

Kelima : Rumuskan dengan jelas seperti apa kehidupan terbaik yang Anda dambakan.

Jika Anda ingin mengubah diri Anda sepenuhnya, kemungkinan besar Anda merasa hidup Anda tidak berjalan seperti yang Anda inginkan. Untuk membantu Anda menjadi diri terbaik Anda, putuskan seperti apa kehidupan ideal Anda nantinya. Cantumkan pekerjaan atau jalur studi yang ingin Anda kejar, bagaimana Anda ingin menghabiskan hari, dan bagaimana Anda ingin orang memandang Anda.

Keenam: Mulailah Sekarang Juga ! Barangkali Anda pernah mendengar kalimat "Perjalanan seribu mil dimulai dari satu langkah" dari Sun Tzu. Memang benar adanya bahwa setiap kesuksesan tidak pernah muncul secara tiba-tiba. Segala sesuatunya memerlukan proses, maka proses Transformasi Diri itu harus dimulai detik ini juga.

Warren Buffett, investor paling sukses di dunia juga tidak langsung menempati posisinya sekarang secara tiba-tiba. Walaupun orang tuanya memang termasuk berada, anggota Konggres dan memiliki berbagai usaha termasuk perusahaan pialang. Tapi Buffet kecil, secara bertahap meniti tangga kariernya.

Langkah pertama saya mengadakan Transformasi Diri dimulai dari I'tikaf di Masjid Nurul Amal di Kampung Pengasinan, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Alhamdulillah, berkat Izin-Nya, saat I'tikaf itulah, saya terhubung (connected)dengan Percikan Cahaya Ilahiyah yang ada dalam diri, sehingga pencerahan muncul, fisik menjadi sangat energik, optimisme berlimpah, kreativitas muncul, medan energi yang meluas membentang rasa diri, dan emosi menjadi spektrum yang kuat dan kaya. Akibatnya dunia tampaknya ditransformasikan, mengungkapkan potensi yang selama ini tersembunyi.

Ketujuh : Sedekah Setiap Hari. Apa pun yang bisa dilakukan untuk memperbaiki situasi orang lain dianggap sedekah atau tindakan kemurahan hati.

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Ada sedekah dari setiap bagian badan setiap hari." Beliau selanjutnya mengatakan,"Untuk membawa keadilan di antara orang-orang/masyarakat adalah sedekah. Untuk membantu orang dengan transportasi dan mengantarkan barang bawaan adalah sedekah. Sebuah kata yang baik adalah sedekah." (HR. Bukhari).

Nilai spiritual yang terbentuk dari bersedekah, antara lain meningkatkan keimanan dan dapat mempertanggungjawabkan hartanya kelak di yaumulakhir. Meningkatkan semangat, pengetahuan, keistiqamahan, akhlak terpuji dan sebagai penghubung setelah doa antara anak dan orang tua yang telah meninggal. Meningkatkan tali silaturahmi dan kebahagiaan pemberi dan penerima. Serta, memperlancar urusan dan rezeki, meningkatkan ketenangan batin dan pemaknaan hidup.

Akhirul Kalam, Masa Depan Indonesia yang Adil dan Makmur sangat dipengaruhi oleh Transformasi Diri (Perubahan) dari kita masing-masing, dan mari kita mempraktekkan langkah-langkah sukses ini mulai hari ini untuk pelayanan dan hidup yang lebih bahagia dan sejahtera. (az).


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.