-->
logo

Masjid Baiturrahman Luncurkan Voucher Belanja Untuk Yatim & Dhu’Fa

Hot News

Hotline

Masjid Baiturrahman Luncurkan Voucher Belanja Untuk Yatim & Dhu’Fa




Cikarang, SKJENIUS.COM,- Meningkatkan Kualitas Hidup Umat adalah TANGGUNG JAWAB kita bersama. Sebagai Khalifah Allah di muka bumi, khususnya bagi rakyat Indonesia, kita dipanggil untuk membela para DHU’AFA, membebaskan Kaum TERTINDAS dan MEMBERDAYAKAN masyarakat MARJINAL.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman, Ustadz Syamsir Shaleh kepada wartawan selesai rapat koordinasi rencana Peluncuran Voucher Belanja untuk Yatim dan Dhu’afa di Pendopo Al-Hikmah, Cikarang, Jawa Barat. “Masjid Baiturrahman adalah Pusat Ibadah dan Peradaban karena itu harus mampu menghadirkan kebajikan, kesejahteraan sosial, kedamaian, pengharapan, nilai-nilai kehidupan, keadilan sosial dan pembaharuan bagi masyarakat dan bangsa kita,” imbuhnya.

Menurut Ustadz Syamsir, Masjid harus bisa menjadi TRANSFORMATOR sosial, pembaharu sosial, Pionir Perubahan Masyarakat, pendidik moral (moral educator) dan pembawa Berkah bagi bangsa dan masyarakat. Tanggung Jawab SOSIAL Kaum Muslimin dan Muslimat kepada masyarakat adalah buah dan aplikasi dari IMAN. 

“Masjid dan umat Islam dipanggil untuk BERLOMBA dalam KEBAJIKAN, untuk berbagi dan berempati, untuk AMAL SHALEH dan berdoa, untuk bermitra dan bersinergi, untuk bergumul, berpikir, berkreasi dan bekerja cerdas untuk memperbaharui, mempengaruhi dan MENTRANSFORMASI kehidupan manusia (masyarakat) sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah,” tegas Ketua DKM Masjid Baiturrahman itu.

Sehubungan dengan hal itu, kata Ustadz Syamsir, Insya Allah, pada Kamis, 9 Juli 2020, DKM Masjid Baiturrahman akan meluncurkan VOUCHER BELANJA untuk Yatim, Dhu’afa dan Santri. Ada 100 orang yang diberikan voucher belanja senilai Rp.5.000,- (Lima Ribu Rupiah) setiap Jum’at. Mereka dapat menggunakan Voucher Belanja itu di berbagai Toko dan Unit Usaha yang sudah Menjadi Anggota Merchant Masjid Baiturrahman. Seperti Warung P&D, Rumah Makan, Tukang Cukur, Warung Nasi Goreng dan lainnya.

Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan para donatur terhadap DKM Masjid Baiturrahman, merupakan kebahagian lahir bathin ketika kita melihat para anak yatim dhuafa bisa bergembira dan berbelanja di Warung Tetangga. 

Bagi Ikhwan yang ingin Berinfaq, Sedekah dan Menyumbang dapat mengirim melalui:   

Bank BRI KCP Cikarang
Rekening No : 0537.01.000158.56.3 
an : Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman

Seiring dengan itu, secara rutin tiap Jum’at malam, Masjid Baiturrahman menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Al-Hikmah Achievement Motivation Training, Management of Soul Workshop, Manajemen Keuangan Syari’ah dan berbagai Keterampilan (Life Skill). 

“Ke depan, Masjid Baiturrahman berencana untuk membangun Graha Hikmah sebagai pusat kegiatan sosial kemanusiaan dan pendidikan. Graha Hikmah akan difungsikan sebagai pusat kegiatan sosial, meliputi pembinaan rohani dan jasmani terhadap anak yatim dan dhuafa serta Pemberdayaan Masyarakat Marjinal,” kata Ustadz Syamsir mengakhiri penjelasannya. (az).

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.