-->
logo

7 RAHASIA MENINGKATKAN PELUANG DIKABULKAN-NYA DO’A

Hot News

Hotline

7 RAHASIA MENINGKATKAN PELUANG DIKABULKAN-NYA DO’A


Jakarta, SKJENIUS.- Pandemi Covid-19 menjadi fenomena paling populer dan menakutkan yang menjadi perbincangan dunia saat ini. Wabah virus dari Wuhan, Cina ini tak hanya menginfeksi jutaan juta orang di seluruh dunia, tetapi juga menghantam segala lini kehidupan mulai dari sosial hingga ekonomi. Amerika Serikat, negara kapitalis dengan perekonomian terbesar di dunia, ikut terkena imbas corona. 


Virus Corona pun Melumpuhkan China Komunis, Rantai Pasokan Global Terdampak. Seiring dengan itu, banyak peritel global, termasuk Starbucks dan produsen mebel Ikea, mengumumkan keputusan untuk menutup bisnis mereka sementara waktu. Yum Brands, pemilik waralaba makanan cepat saji KFC dan Pizza Hut, mengatakan, mereka dipaksa menutup sepertiga toko mereka di China. 


Dampaknya juga bertambah besar di luar China. Hyundai Motor Company mengumumkan akan menghentikan produksi di pabrik-pabriknya di Korea Selatan, karena suku cadang buatan China sudah tidak tersedia lagi.


Nah, ketika Barat dan Cina bersiap dengan segala macam instrumen Kesehatan dan Kebijakan Ekonominya dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 ini, Ketua Dewan Perancang Partai Nusantara Bersatu menilai pemerintahan Presiden Jokowi lalai dan gagap dalam menghadapi wabah Covid-19. Sehingga, menurutnya, tinggal masyarakat yang berjuang sendiri.


"Sekarang rakyat yang harus berjuang sendiri-sendiri untuk menghadapi kesengsaraan ini. Dan menurut saya rakyat harus mengatasinya dengan asumsi teologis. Jangan terperangkap oleh kebijakan dan narasi yang beraroma Kapitalis dan Sosialis,” kata Kangjeng Eko kepada Surat Kabar Jenius.


Mengapa harus melakukan pendekatan teologis dan menghindari narasi kapitalis, menurut Kangjeng Eko dalam sistem politik ekonomi  Pancasila terdapat sistim etika yang harus dipatuhi oleh setiap pemegang teguh dari ideologi itu, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. 


Kelemahan kaum Kapitalis dan Sosialis adalah mereka sangat percaya atas kemampuan rekayasa dirinya sendiri akan keadaan yang diinginkannya. Orang seperti ini sering dipuja sebagai orang yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi. Tapi ingat bahwa kepercayaan diri yang tingginya melampaui batas normal bisa menjelma menjadi kesombongan yang meremehkan kekuatan di luar dirinya, termasuk kekuatan doa.


Padahal, tidak ada kekuatan yang maha dahsyat melebihi do'a hamba kepada Allah Swt. Do'a merupakan senjata yang paling dahsyat bagi orang beriman, aktivitas ibadah yang mudah dilakukan. Doa adalah inti ibadah, bisa dilakukan bersama-sama atau sendiri-sendiri. Berdoalah kepada Allah SWT, insya Allah hidup kita akan dimudahkan.  


Do'a adalah kekuatan orang beriman. Doa bisa menyelamatkan seseorang dan suatu bangsa dari bencana. Doa bisa mengubah takdir yang telah digariskan. 


Allah SWT berfirman, "Katakanlah: Siapakah yang dapat menyelamatkan kamu  dari bencana di darat dan di laut yang kamu berdoa kepada-Nya dengan berendah diri dan dengan suara  yang lembut (dengan mengatakan), 'Sesungguhnya jika Dia menyelamatkan kami dari (bencana) ini, tentulah  kami menjadi orang-orang yang bersyukur.'"(QS al-An'aam : 63)


DO'A adalah kekuatan yang mampu menghasilkan keajaiban. Kekuatan yang mampu MENGUBAH sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kekuatan yang mampu memeluk jiwa-jiwa lemah agar lebih kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan. 


Saat tidak ada yang benar-benar mengerti kesulitan yang kamu hadapi, Allah satu-satunya yang mengerti dan bersedia mendengarkan kapan pun kamu berdoa kepada-Nya.


Namun, ada kalanya kita merasa bahwa doa kita tak kunjung dikabulkan. Mengapa ⁉️ Untuk itulah, kita perlu memahami PELUANG terkabulnya doa. Berdasarkan petunjuk Qur'an, Sunnah, Ajaran para Guru Mursyid dan pengalaman kami sebagai seorang Spiritual Business Consultant, maka peluang terkabulnya sebuah Do'a berkaitan dengan 7 hal, yaitu :


1. Siapa yang berdo'a;

2. Apa yang diminta;

3. Waktu berdo'a;

4. Tempat meminta;

5. Hari meminta;

6. Sayap Do'a;

7. Pendorong Do'a.


Dengan demikian sebelum berdo'a harus kita SADARI betul, SIAPA kita, PANTASKAH yang kita minta. Jadi sesuaikanlah permintaan kita dengan posisi kita saat ini. Selanjutnya memintalah kepada Allah pada sepertiga malam. 


Sedangkan tempat terbaik untuk meminta adalah di dalam Ka'bah, Masjid Haram, Masjid Nabawi, Masjid Aqsa, Masjid yang di bangun atas dasar Taqwa, Surau atau Musholla yang didirikan atas dasar Taqwa dan Rumah yang sudah menjadi Surga dunia.


Berdo'alah pada hari Jum'at, "Hari Jumat itu terdiri dari dua belas jam. Dalam dua belas jam itu terdapat satu jam yang tidak ada seorang muslim yang memohon sesuatu kepada Allah pada saat itu, kecuali Allah akan memberikannya kepada muslim itu. Maka, mintalah pada akhir waktu setelah Ashar.” (HR. Abu Dawud No. 1048, dan An-Nasa’i dalam Al-Jum’ah No. 1389 ).


Sedekah adalah sayapnya Do'a. Dalam berdoa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalaam memberitahukan kita cara agar doa lebih cepat terkabul, yakni sebagai berikut: “arangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)


Nabi Shallallahu’alaihi Wasallampernah berwasiat kepada para sahabatnya untuk minta kepada Uwais Al Qarni agar ia mendoakan ampunan bagi mereka. Padahal Uwais Al Qarni lebih ada di bawah para sahabat Nabi dari sisi keutamaannya.


Dan juga terdapat hadits: "Tidaklah seorang Muslim yang mendoakan saudaranya sesama Muslim tanpa sepengatahuannya, kecuali Malaikat akan menjawab: ‘Amiin, dan bagimu juga ganjaran yang semisal’”  (HR. Muslim, no. 2732).


Karena do’a adalah amalan yang paling utama, dan sangat besar potensi ijabahnya jika dari seorang hamba yang shalih. Selain itu, Do'a Orang tua ke anak atau sebaliknya juga mempercepat atau menjadi pendorong Do'a. Demikian juga suami ke isteri atau sebaliknya, Do'a Guru Spiritual ke murid atau sebaliknya. 


Semoga Allah melindungi dan memberikan solusi terbaik untuk Anda. Semoga sukses selalu 🙏 (az).

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.