-->
logo

SPIRITUALITAS DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA : Solusi Mengatasi Tantangan Global

Hot News

Hotline

SPIRITUALITAS DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA : Solusi Mengatasi Tantangan Global

SKJENIUS.COM, Jakarta.- Kita saksikan saat ini, di berbagai negara di dunia banyak individu yang seakan tenggelam dalam keterpurukan, kecemasan dan kegersangan jiwa.

Mereka hidup berlandaskan pada materialis kapitalis. Materialis adalah hidup yang berlandaskan kebendaan semata dengan mengesampingkan segala sesuatu yang bersifat spiritual.

Kaum materialis menjadikan hal-hal yang berbau materi sebagai tolak ukur mereka dalam mencapai kebahagiaan. Sehingga banyak di antara mereka yang terjerembab dalam kekosongan jiwa dan kegersangan spiritual serta kebahagiaan semu.

Tidak sedikit negara yang terpuruk meski menyandang nama sebagai negara maju. Banyak pula individu yang hidup dalam jiwa yang rapuh meski jabatan dan kekayaannya melimpah.

Ada di mana jiwa kita saat ini? Akan ke mana langkah kita ayunkan di antara bilangan waktu yang terus berjalan?

Sesungguhnya, setiap manusia yang fitrah ingin hidup dalam kebermaknaan yang dilandaskan pada ideologi sejati. Semuanya ingin bernaung di negara yang dibangun di atas fondasi yang kokoh

Melalui paparan ini, kami mengajak para pemirsa untuk menjadikan Spiritualitas sebagai pedoman hidup bermasyarakat dan bernegara

Spiritualitas adalah konsep yang luas dengan berbagai dimensi dan perspektif yang

ditandai adanya perasaan keterikatan kepada sesuatu Yang Lebih Agung dari diri kita. Sehingga spiritualitas itu melahirkan keyakinan atas adanya Tuhan Yang Maha Esa yang Mengatur Kehidupan Manusia dan segala sesuatu di alam semesta.

Spiritualitas adalah satu aspek yang penting dalam kehidupan. Tidak hanya mempererat hubungan antara manusia dengan Tuhan dan sesama, spiritualitas selama ini kerap dipakai banyak orang sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan.

Spiritualitas perlu dikembangkan menjadi strategi baru bangsa Indonesia dalam rangka menghadapi tantangan dunia yang berubah cepat, baik tantangan domestik maupun internasional

Spiritualitas sebagai semangat baru diharapkan menjadi energi gerak kolektif bangsa Indonesia untuk perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik. Spiritualitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara berpotensi menjadi energi gerak karena ia merupakan kristalisasi dari nilai-nilai dan tradisi luhur bangsa

Inilah masa depan peradaban yang mulia, yaitu ketika hidup kita dilandaskan dan dibangun di atas fondasi dan naungan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Nenek Moyang Kita Membangun Peradaban Dengan Spiritualitas

Spiritualitas telah mampu membangun peradaban Nusantara dengan gemilang di masa lalu. Namun, lebih dari itu, spiritualitas sangat sesuai dengan fitrah manusia, dan spiritualitas akan selalu menjadi solusi di mana pun dan sampai kapan pun.

Ketahuilah, jauh sebelum Masehi, para LELUHUR kita, manusia Nusantara sudah mengarungi KERINDUAN kepada asal-usulnya. Supaya mengetahui arah dan tujuan pada ujung kehidupannya.

Nenek moyang kita sudah gemar Mengolah Rasa Spiritual, meskipun masa itu mereka belum didatangi oleh Agama.

Dengan kemampuan Olah Rasa yang ada pada mereka, Nenek moyang kita sudah sangat mendalam mencari Tuhan. Meskipun ketika itu Teks Firman Tuhan belum sampai ke bumi Nusantara. Namun, Manusia Nusantara sudah melakukan perjalanan ke dalam Diri. Berkelana di alam pikir

Nenek moyang kita adalah para Pencinta yang Rindu kekasih. Beliau Menyelam ke dalam Jiwa mencari Kekasih Yang Sejati

Di suatu tahap mereka menyadari bahwa yang mereka Rindukan bukan sekadar kekasih. Tapi Kekasih Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Oleh karena itu, ketika Islam datang dari Gurun yang tandus di Arabia, agama itu menemui Lahan yang Subur di Hati Leluhur kita yang sudah terbiasa Mengolah Batin

Ketika itulah Nenek Moyang kita mendapat Informasi dari Sang Kekasih yang sudah lama dicari. Melalui Kitab Suci-Nya, Sang Kekasih mengabarkan,

“Sesungguhnya Aku lah Allah, tidak ada Tuhan selain-Ku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.” (QS. Tha Ha : 14).

Informasi Tuhan itu berjodoh dengan akal manusia Nusantara yang sudah Dia siapkan, dengan daya serap, daya tembus lahir batin. Ketika itulah Leluhur Nusantara menemukan dan merasakan Nikmat yang Luar Biasa. Berjumpa Sang Kekasih yang sudah berabad-abad dicari.

Sejak saat itulah, Nenek moyang kita pun menikmati Keindahan Hidup yang Tiada Tara. Betapa Rasa Spiritualitas bangsa Nusantara telah bertemu dengan jodohnya. Yakni Hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kata orang Jawa, “Tumbu Ketemu Tutup”.

 

Silakan Kunjungi, Subscribe, Like dan Share Link SKJENIUS.COM :

1.     SPIRITUALITAS DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA : Solusi Mengatasi Tantangan Global : https://youtu.be/z0Ybfbpb26o

2.     Shalat Menyehatkan : https://youtu.be/rXHFyrVyU4s

3.     TAHAJUD MENJEMPUT SOLUSI : Perjalanan Spiritual di Sepertiga Malam : https://youtu.be/9-PZxW6Vubg

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.