-->
logo

GAYA BOLEH MILLENIAL : Namun Tetap Spiritual Dalam Hidup

Hot News

Hotline

GAYA BOLEH MILLENIAL : Namun Tetap Spiritual Dalam Hidup

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Sangat IRONIS! Tak bisa dinafikan, sekarang ini banyak orang yang kemampuan intelektualnya tinggi atau pintar, tetapi sisi spiritualnya rendah.

Negara ini bisa rusak jika kebanyakan isinya hanya orang-orang yang tinggi ilmu atau intelektualnya, tetapi dari sisi spiritual mereka berakhlak rendah. Kemajuan teknologi selain memberikan kemudahan bagi generasi mileneal, juga dapat melemahkan kualitas sumber daya manusia jika tidak diimbangi dengan akhlak dan etika.

Tidak sedikit di antara Generasi Millenial yang tenggelam dalam  cengkeraman gaya hidup kaum materialis kapitalis. Gaya hidup mereka hedonis dan glamour berlandaskan kebendaan dengan mengesampingkan segala sesuatu yang bersifat spiritual.

Ya, gaya hidup ini sedang marak di kalangan masyarakat, terutama di kalangan anak muda. Hedonisme merupakan gaya hidup yang menganggap bahwa kesenangan dan kenikmatan materi adalah tujuan hidup

Biasanya, kesenangan ini identik dengan uang dan berbelanja sesuai kebutuhan maupun keinginan. Hal-hal yang bersifat kebendaan sebagai tolak ukur mereka dalam mencapai kebahagiaan. Akibatnya mereka pun sulit menemukan makna hidup sesungguhnya karena hanya berorientasi kenikmatan materi semata.

Karuan saja banyak di antara Generasi Millenial yang terjerembab dalam kekosongan jiwa dan kegersangan spiritual serta kebahagiaan semu. Pasalnya, mereka kehilangan aspek penting dan terindah dalam hidup, yaitu spiritualitas.

Sehubungan dengan hal tersebut, melalui tulisan ini kami ingin memaparkan tentang Spiritualitas dan relevansinya dengan kehidupan Generasi Milenial dan Gen Z.

Semoga uraian ini dapat menarik minat kalangan generasi millenial untuk mendalami spiritualitas dari sisi Spiritual Transformatif . Kami berharap paparan ini, dapat menjadi oase yang teduh bagi generasi muda yang haus akan pencerahan spiritual dan ketenangan hidup. Sehingga mereka dapat merasakan manfaat Spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari.

Tulisan ini ditujukan untuk memberi informasi kepada generasi millenial dan gen-Z bagaimana mendayagunakan spiritualitas dalam mendukung kesuksesan dan menemukan makna hidup yang sejati.

Insya Allah, dengan mengetahui makna hidup para Millenial bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih mudah dan penuh semangat.

 

Pentingnya Spiritualitas Bagi Millenial

Spiritualitas merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia karena mendorong seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menemukan esensi dalam memaknai hidup

Spiritualitas merupakan segala kondisi pada pikiran manusia yang berkaitan dengan peran Rohani sebagai esensi bagi kehidupan. Jadi, spiritualitas merupakan energi dalam diri yang menimbulkan rasa kedamaian dan kebahagiaan tidak terperi yang senantiasa dirindukan kehadirannya. Karena itulah dalam menjalani kehidupan dibutuhkan spiritual yang kuat dan sehat agar bisa mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.

Menjadi manusia spiritual di era Millenial ini tak berarti Anda harus menjadi ahli agama. Anda hanya perlu membuka pikiran, menerima kebenaran dan meyakini adanya Allah Yang Mengatur Kehidupan Manusia dan segala sesuatu di alam semesta.

Pada hakekatnya, manusia adalah makhluk spiritual. Karena itu setiap orang memiliki kekuatan spiritual yang tersembunyi di dalam dirinya. Namun sayangnya kebanyakan generasi millenial tidak menyadari. Bahkan, cenderung  untuk mengabaikannya.

Hanya segelintir orang saja yang menyadari dan bisa menggunakan kekuatan spiritual itu. Padahal kekuatan spiritual ini adalah azas, sedangkan kekuatan-kekuatan lain hanyalah penunjang. Bahkan, sesungguhnya tak ada kekuatan lain yang bisa menandingi kekuatan yang satu ini.

Nabi Muhammad SAW dan kaum Muslim pada awal periode Islam diminta oleh Allah SWT agar mempertajam kekuatan ini dengan turunnya surah Almuzammil dan Almuddatstsir.

Oleh sebab itu, para generasi millenial dan gen-Z, perlu memiliki kekuatan yang luar biasa ini. Kekuatan Spiritual Merupakan Modal Utama untuk Meraih Kesuksesan dalam Karir dan Bisnis

Ketika Anda memiliki kekuatan spiritual yang mumpuni, maka Anda akan mampu mewujudkan batin, jiwa dan pikiran Anda untuk mencapai kesuksesan. Sehingga apa yang ada pada batin, jiwa dan pikiran Anda akan berpengaruh terhadap apa yang Anda lakukan dan kesuksesan akan Anda dapatkan

Ada sejumlah cara menemukan cahaya batin Anda agar tetap spiritual di tengah dunia yang semakin menggila. Berikut ini, Tujuh Cara mengasah sisi spiritual agar kita bisa memiliki kesadaran diri lebih dalam. Silakan Anda rasakan manfaatnya yang segera dapat memberikan pencerahan spiritual, yaitu:

  1. Dekatkan diri pada Allah
  2. Membaca Al-Quran
  3. Tadabbur alam
  4. Silaturahmi
  5. Olah rasa
  6. Sedekah
  7. Zikir

Semoga paparan ini dapat membantu para millenial yang ingin mencapai pencerahan spiritual. (AZ) 

 

Silakan Kunjungi, Subscribe, Like dan Share Link SKJENIUS.COM :

 

1.     GAYA BOLEH MILLENIAL : Namun Tetap Spiritual Dalam Hidup: https://youtu.be/EQVCAtQ6WA8

2.     NIKMATNYA HIDUP SEHAT BERSAMA AL-QURAN : https://youtu.be/_jYuY9xSZDY

3.     ENERGY ILAHIYAH Meningkatkan Kualitas Hidup : https://youtu.be/oKgY4M9-dr4

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.