-->
logo

DD Mart Bersolek Di Tengah Pandemi

Hot News

Hotline

DD Mart Bersolek Di Tengah Pandemi

Padang, SKJenius.com—  Di tengah  virus Corona merebak  senin tanggal  4 Oktober 2021 Pembukaan DD Mart di laksanakan, seiring dengan kesadaran masyarakat akan makanan dan gaya hidup lebih sehat, Dasrial  beserta keluarga nya yang merupakan Putra Pesisir Selatan, membikin ide  Untuk melaunching DD Mart  berkaitan dengan Program One DD Mart, One Product, sehingga DD Mart tetap bersolek dan mengatasi pengangguran yang ada di kota Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya di tengah Pandemi .”Jelas Dasrial Owner DD Mart Kepada Surat Kabar Jenius.  

DD Mart yang terletak di Jalan raya ampang(Sebelah D’Besto Ampang) Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara,Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, 

Di dalam DD Market ini, terpajang rapi beragam jenis bahan pokok Sandang,pangan di dua sisinya lantai atas dan bawah. 

"Penyelenggaraan acara launching DD Mart  ini merupakan buah dari langkah Keluarga besar Dasrial  yang telah dilakukan selama ini. 

Hal ini sekaligus sebagai sebuah bentuk kepedulian bersama Untuk kebangkitan perekonomian masyarakat kota Padang mulai dari jajaran pemerintah daerah dan kalangan swasta  mendukung Pemulihan Ekonomi untuk tetap bersolek dan bangkit  di tengah situasi Covid-19 saat ini," terang Dasrial.

Pembatasan aktivitas sosial selama pandemi Covid-19 berdampak terhadap berbagai lini usaha dan perekonomian. 

Tidak semua peritel mengalami kerugian atau terpuruk akibat Covid-19. 

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan  Surat Kabar Jenius , bisnis DD Mart menjadi segmen ritel paling diuntungkan selama pandemi Covid-19, dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) serta PPKM.

Keuntungan diraih karena saat pusat perbelanjaan modern dan banyak pertokoan harus tutup selama PSBB, supermarket dan minimarket tetap bisa beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satunya DD Mart ini juga menjawab kebutuhan warga yang tak bisa ke pasar tradisional lantaran PPKM atau takut tertular Covid-19.

Kondisi saat ini dianggap bisa mendorong warga yang tadinya lebih memilih berbelanja di pasar untuk beralih ke supermarket atau minimarket terdekat.

Dasrial juga menjelaskan bahwa alasannya, DD  Mart unggul dari sisi kenyamanan dan kemudahan akses. Lokasi yang Strategis (dekat perumahan atau perkampungan).

Papa dari calon dokter Ridho Yalfarizky ini menyebut bahwa keramaian di DD Mart   tetap terjadi di tengah pandemi Covid-19. 

Dia meyakini banyak masyarakat berkunjung ke toserba demi membeli kebutuhan pokok, dan penunjang kegiatan di rumah.

“Tetapi orang pergi karena kebutuhan (memenuhi bahan pangan) ke supermarket, di luar itu mereka tak mau berlama-lama,”  Ujar Dasrial.

Sementara menurut General Manager DD Mart Riki Aidil, sejak pandemi Covid-19 terjadi ada sejumlah produk yang banyak dicari konsumen. 

Produk-produk ini contohnya beras, minyak, gula, vitamin, dan hand sanitizer. 

Dia memprediksi peningkatan penjualan justru meningkat tiap bulannya.(Misslinda)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.