-->
logo

Atlet Taekwondo Sumbar Targetkan Bawa Medali Emas Di PON Papua

Hot News

Hotline

Atlet Taekwondo Sumbar Targetkan Bawa Medali Emas Di PON Papua

Padang, SKJenius.com-Tim taekwondo Sumatera Barat menargetkan satu medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Zul Elfian sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sumatera Barat (Sumbar)mengatakan dalam mewujudkan target tersebut, pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Menurut dia, pemusatan latihan sudah dimulai sejak Januari dengan tingkat pertemuan sepuluh kali dalam seminggu.

Kemudian, pemusatan latihan penuh dilakukan sejak tiga bulan sebelum berangkat menuju PON Papua, yakni di Pelatda bela diri yang berada di kawasan GOR Haji Agus Salim, Padang. "Kita membawa tujuh atlet dan target Atlet Taekwondo kita bawa  medali  Emas yang kita dapat di ajang tersebut," kata Zul Elfian di Padang, Kepada Surat Kabar Jenius. Com. 

Ia mengatakan ketujuh atlet tersebut lolos ke PON Papua setelah meraih hasil maksimal di Pra PON yang digelar di Banten pada 2019 lalu. 

Ketujuh atlet taekwondo yang akan berlaga di PON Papua itu, yakni Delva Risky, Mastio Embrian, Densa Mara, Ochkirani Marhta, Fariz Farhan, Rido Putra dan Jailani Jonsil. "Ada sepuluh medali yang kita raih saat itu, namun hanya tujuh atlet yang lolos ke PON Papua," ujar Zul Elfian.

Sementara di PON Jawa Barat 2016, tim taekwondo Sumbar membawa satu medali emas atas nama Delva Risky serta satu medali perak dari Mastio. "Dua nama ini berpotensi mendapat medali, namun cabor bela diri tak dapat diprediksi karena tidak terukur. Semua bisa terjadi di pertandingan nantinya," tutur Zul Elfian.

Lebih lanjut, ia menyebutkan seluruh daerah akan menjadi lawan berat bagi tim taekwondo Sumbar dalam meraih medali, di antaranya Jawa Barat dan provinsi lainnya yang diprediksi memberi kejutan.

"Kita sudah berlatih keras dan siap berlaga, semoga keberuntungan berpihak pada kita untuk meraih banyak emas.   Tidak menutup kemungkinan tambahan emas lainnya," ungkap Zul Elfian di dampingi Ketua KONI Abing. (Mislinda)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.