-->
logo

Dakwah di Medsos Menghadirkan Oase Penyejuk Hati Penggugah Jiwa Kaum Millenial dan Generasi Z

Hot News

Hotline

Dakwah di Medsos Menghadirkan Oase Penyejuk Hati Penggugah Jiwa Kaum Millenial dan Generasi Z

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Menghadapi perkembangan teknologi yang sangat pesat di Era Revolusi Digital, kita harus mampu menyikapinya dengan menghadirkan dan memanfaatkan Dakwah Spiritual Transformatif melalui media sosial

Demikian disampaikan oleh CEO GEN-Z Entertainment, Rully Zamri, SH menjawab pertanyaan wartawan seputar "Dakwah Digital: Optimalisasi Penggunaan Teknologi Komunikasi," di Pendopo Al-Hikmah, Cikarang, Jawa Barat. "Karena itulah, di Era Revolusi Industri Ke Empat, Dakwah Harus Lebih Kreatif. Kita harus mampu menghadirlan dakwah dengan melampaui kecerdasan teknologi," imbuhnya.

Menurut Rully Zamri, pendakwah harus mampu menyusun konten yang mencerahkan, membawa alam pikiran maju dan kebajikan dengan pola yang tidak sekedar normatif. Selain itu, dalam berdakwah melalui media sosial, kita harus menyampaikan pikiran alternatif dan transformatif.

 "Pasalnya, orang akan membandingkan pikiran A dengan pikiran B. Maka, kita harus menampilkan dakwah yang mencerahkan di media sosial. Kita harus bisa memberikan pemikiran alternatif di tengah lalu lintas pemikiran yang banyak ," terang Rully.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kata CEO GEN-Z Entertainment itu, pihaknya meluncurkan konten Ngopi, Ngobrol Spiritual Bareng Aby, sebagai alternatif dalam Mengatasi Kegersangan Spiritual di kalangan Millenial dan Generasi Z.

"Kami berupaya Menghadirkan Konten yang bernuansa Nilai-nilai Spiritual Transformatif secara populer. Semoga Bisa menjadi Oase Penyejuk Hati dan Penggugah Jiwa Kaum Millenial dan Generasi Z," ujarnya.

Spiritual Transformatif sebagai Solusi Alternatif dalam Problematika Era Millenial

Lebih lanjut Rully memaparkan, melalui konten Ngopi, Ngobrol Spiritual Bareng Aby, GEN-Z Entertainment ingin membantu dan mendampingi kaula muda dalam menyelesaikan berbagai problematika kehidupan.

"Spiritual transformatif merupakan upaya untuk pelibatan diri seorang generasi muda sebagai Agent of Change dalam mengubah dan memperbaiki serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," katanya.

Karena itulah, kata CEO GEN-Z Entertainment itu, spiritual transformatif tidak menekankan sikap spiritualisme pasif dan isolatif (i’tizaliyah), tetapi nilai-nilai spiritualitas yang dikembangkan adalah spiritualisme aktif dan dinamis dengan menjadikan spiritual transformatif dan kearifan local yang ada di Nusantara sebagai sumber nilai dan semangat untuk menjadikan masyarakat lebih berkarakter, mandiri, dan sejahtera.

"Kaum Millenial dan Generasi Z Butuh Spiritual yang Transformatif. Karena itulah, spiritualitas yang kita kembangkan bukanlah kumpulan dogma spiritual yang diamalkan begitu saja, tetapi perlu dikaji makna dan dampak perubahannya" ungkapnya.

Sehubungan hal itulah, kata CEO GEN-Z Entertainment itu, kajian spiritual transformatif yang disajikan melalui konten, Ngobrol Spiritual Bareng Aby ini, dimaksudkan untuk penghayatan spiritual yang diaktualisasikan dalam konteks kehidupan yang luas, yakni dalam kehidupan sehari-hari. "Spiritual tidak harus diartikan sebagai amalan isolatif, tetapi harus diaktualisasikan dalam ranah sosial,” tegasnya.

Rully mengingatkan, Spiritualitas adalah Basis Kemajuan suatu bangsa. Dijelaskannya, dalam A Study of History, sejarahwan terkemuka Inggris Arnold Toynbee melakukan pelacakan terhadap faktor kebangkitan dan kejatuhan sekitar dua puluhan peradaban. Pada setiap kasus, Toynbee mengaitkan disintegrasi peradaban dengan proses melemahnya visi spiritual peradaban tersebut. “Singkat kata, bangunan negara (dan peradaban) tanpa landasan transenden, ibarat bangunan istana pasir.Studi Toynbee tersebut mengisyaratkan adanya hubungan yang erat antara nilai-nilai spiritual keagamaan dengan kemajuan bangsa dan peradaban," pungkas Rully. (az).

*) Foto diambil sebelum pandemi corona.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.