-->
logo

Menciptakan Peluang Bisnis Berbasis Potensi Diri

Hot News

Hotline

Menciptakan Peluang Bisnis Berbasis Potensi Diri

SKJENIUS.COM, JAKARTA.-- Subhanallah! Indonesia semakin dekat bergabung dengan negara lain yang masuk ke jurang resesi. Lima orang menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal bahwa ekonomi kuartal III-2020 bakal minus. Baru-baru ini Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati meramal ekonomi di kuartal III bakal negatif lagi. Perekonomian Indonesia dari Juli ke September akan berada di kisaran minus 2,9% hingga minus 1%. Artinya perekonomian nasional terkontraksi dua kuartal berturut-turut setelah pada kuartal II terkontraksi 5,32%. Sehingga Indonesia secara sah dan meyakinkan jatuh ke jurang resesi.

Resesi merupakan sebuah penurunan signifikan yang terjadi dalam kegiatan ekonomi. Kondisi ini umumnya bisa terjadi hingga berbulan-bulan, atau bahkan bisa mencapai tahunan. Resesi terjadi saat ekonomi suatu negara mengalami produk domestik bruto (PDB) negatif.

Faktor lainnya yang menyebabkan resesi Ekonomi adalah, meningkatnya jumlah pengangguran, kontraksi ukuran pendapatan, menurunnya jumlah penjualan ritel, pembangunan manufaktur yang terhambat, dalam periode waktu yang cukup panjang.

Meskipun terlihat mengerikan, tapi jangan panik. Berikut, tips dan trik dari Spiritual Business Consultant, "Bagaimana Menciptakan Peluang Bisnis di tengah Resesi Ekonomi."

Ya...Menciptakan peluang usaha menjadi suatu dambaan semua orang yang menginginkan survive dan berkembang di tengah perekonomian Indonesia yang melorot. Pada dasarnya menciptakan peluang usaha dapat dikatakan suatu hal yang tidak mudah, anda membutuhkan suatu pertimbangan yang matang untuk mengetahui apakah peluang tersebut dapat dijalankan dengan baik dan optimal. Namun, jika Anda hanya menunggu peluang itu datang, maka sampai kapan pun, Anda tak akan maju. Ketahuilah bahwa Peluang Bisnis itu tidaklah selalu datang dengan sendirinya. Sebuah peluang datang ketika kita berusaha untuk mencari dan menciptakannya.

Nah satu peluang bisnis terbaru di tengah Resesi Ekonomi, yang bisa diciptakan dengan mudah dan cepat, dalah dengan melihat, menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki pada diri sendiri. Karakter atau potensi yang ada pada diri sendiri itu, tidak bisa ditiru oleh orang lain. Sebelum melakukan usaha, lihatlah dan kembangkan kemampuan diri sendiri lebih dulu. Jadi saat ketika mulai menjalankan bisnis, maka bisnis yang dijalankan akan memiliki karakter tersendiri.

Sesungguhnya sasa karantina mandiri (Self Quarantine) menjadi waktu yang tepat  bagi banyak orang untuk menggali potensi diri yang terpendam.

Setiap orang pasti memiliki potensi dalam diri yang saling berbeda satu sama lain. Dengan mengenali potensi diri, hidup bisa jadi lebih berkembang dalam mencapai apa pun yang diinginkan. Potensi diri juga bisa menjadi jalan utama yang menuntun Anda untuk menemukan karier yang tepat.

Kreativitas Jadi Kunci, Ciptakan Peluang Bisnis di Tengah Resesi

Berbicara soal Penciptaan Peluang Bisnis berarti kita perlu memahami tentang kreativitas dan inovasi. Arti dari kata ‘kreatif’ sendiri adalah menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang lain, atau menghubungkan hal-hal yang tadinya tidak berhubungan. Sedangkan arti dari kata ‘inovatif’ adalah menciptakan sesuatu yang belum pernah ada menjadi ada atau menciptakan sesuatu yang sama sekali berbeda. Hal-hal itulah yang sejatinya diperlukan dalam Menciptakan Peluang Bisnis di tengah Resesi Ekonomi.

Setiap orang di dunia ini tentu memiliki daya kreativitasnya masing-masing. Dengan kreativitas, kita bisa memiliki semangat dan motivasi yang tiada henti. Apabila di kembangkan terus menerus, maka kita bisa semakin bertambah skillnya dalam bidang yang sedang digeluti.

Namun sepertinya belum semua orang mampu memaksimalkan daya kreativitas ini. Mungkin daya kreativitasnya tinggi, namun ternyata belum bisa mengeksekusi secara maksimal. Padahal, jika kita mau melihat dengan lebih jeli, sebenarnya apa saja yang kita pikirkan bisa dikembangkan menjadi bisnis menarik yang bisa mendatangkan profit dan bisa membantu masyarakat.

Maka, mulai detik ini juga kembangkanlah daya kreativitas dan berinovasi Anda. Sehingga akan memunculkan peluang usaha atau bisnis baru, yang menguntungkan. Misalnya bagaimana kita menyikapi dengan kreatif dan inovatif akan kebutuhan masyarakat di tengah era Social Distancing ini.

Produk dan jasa terkait dengan kesehatan tentulah mempunyai demandnya tinggi saat ini. Pasalnya, masyarakat sangat membutuhkan perlindungan kesehatan, dan juga properti terkait dengan personal care seperti kebutuhan kaum wanita atau pria yang digunakan selama stay at home.

Apakah Resesi Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Memulai Bisnis?

CEO dan salah satu pendiri perusahaan NerdWallet, Tim Chen mengatakan, virus corona telah mempengaruhi bisnisnya. Meski demikian, dia optimis di balik krisis ini ada peluang bagi generasi wirausahawan berikutnya. "Sekarang adalah waktu terbaik untuk membangun perusahaan," kata Chen dilansir CNBC Make It.

Dilansir melalui BBC, General Motors (GM) diluncurkan pada tahun 1908, ketika ekonomi AS dalam kekacauan setelah krisis keuangan "Panic of 1907". Sementara itu, Burger King membuka restoran makanan cepat saji pertamanya pada tahun 1953, ketika AS kembali dalam resesi, dan CNN memulai siaran berita pada tahun 1980, ketika inflasi AS mencapai hampir 15%. Adapun, baik Uber maupun Airbnb memulai bisnis selama krisis keuangan global 2007-2009.

Menurut Dane Strangler, seorang rekan di Pusat Kebijakan Bipartisan, di Washington DC, contoh-contoh ini menunjukkan bahwa banyak perusahaan terbaik dan berumur panjang, didirikan pada saat krisis. Dia mengatakan bahwa latar belakang ekonomi yang sulit membuat mereka lebih tangguh dan lebih gesit di tahun-tahun mendatang.

Nah, tunggu apa lagi? Segera Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Anda untuk Menciptakan Peluang Bisnis!

Jika Anda menemui kesulitan dalam menemukannya. Silakan hubungi kami untuk Konsultasi dan Bimbingan. (Aby Zamri).

SPIRITUAL BUSINESS CONSULTANT

Jl. Raya Sukamantri No. 110, Cikarang, Jawa Barat.

Contact Person :

       Suhu Rosi Wibawa – 089505793048

       KH. Rosyid Sobri – 08127890686

       Irawan Wijaya,SE – 08813281367

       Nita Yuliana - 085210132089 

       Suhu Indra Wijaya – 0895603862974

       Mbah Jamal Al-Hikmah – 087884909077

       Ustadz M Yahya Purnomo, SE – 081649750828

       Ust. Usri Andi - 085270629655




This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.