-->
logo

DPRD Provinsi Sumbar, Komit Perjuangkan Alokasi Dana Kesenian

Hot News

Hotline

DPRD Provinsi Sumbar, Komit Perjuangkan Alokasi Dana Kesenian

SKJENIUS.COM, Padang.— DPRD. Prov. Sumatera Barat berkomitmen memperjuangkan alokasi  dana anggaran  bagi para perupa yang selalu tetap melahirkan karya-karya terbaik, di tengah pandemi covid 19.ini melalui KUA -PPAS,APBD Sumbar. 


Melalui kesejahteraan 

pengoleksian karya karya yang terbanyak, sebagai alat yang berharga di daerah Sumatera Barat ini. 


Hal ini disampaikan Ketua DPRD. Sumbar, Supardi, saat meresmikan pameran seni rupa tahap ll, di ruang galeri seni rupaTaman Budaya minggu (13/) lalu. 


Lebih jauh, Supardi mengatakan, para pelaku seni rupa yang tetap  melahirkan karya -karya terbaik, perlu dihargai. Melalui penghargaan yang seimbang. Untuk itu Supardi juga mengajak  dan menghimbau  para perupa didaerah ini, dsn BUMN, BUMD dan seluruh  OPD serta pengusaha  di daerah ini, untuk mengoleksi karya para perupa yang bermuatan nilai budaya ditengah -tengah masyarakat. 


Pada kesempatan yang sama, Ka Dinas  Kebudayaan Sumbar, H. Gemala Ranti, mengatakan, dalam tahun 2020 ini terdapat 3 kegiatan seni rupa (new life/pameran l,pameran ll sekarang New Eksplorasi danpameran ke lll Dimension Space)  dengan kurator Muharyadi, Yasrul Sani  Batubara, ini kegiatan bersumber  dari APBD Provinsimelalui dana DAK. 


Lebih jauh Gemala menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan srbagai ajang Pekan Kebudayaan Daerah (PKD)  dan dalam persiapan Pekan Kebudayaan  tingkat Basional yang akan digelar Otober mendatang. 


Pada pameran ke ll ini, (New Eksplorasi) berlangsung dari 13 hingga 19 September, dan diikuti 30 perupa, seperti seni lukis, seni patung, fotografi, seni batik dengan mengambil  objek  yang bermuatam lokal dan ektetis tentunya, Gemala mengakhiri sambutannya. 

(UPA/SKJenius).



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.