-->
logo

ZIKIR 27 MENIT : “Meningkatkan Perkembangan Bisnis Di Tengah Pandemi Corona”

Hot News

Hotline

ZIKIR 27 MENIT : “Meningkatkan Perkembangan Bisnis Di Tengah Pandemi Corona”


SKJENIUS.COM, JAKARTA.- Pandemi Covid-19 telah memukul sendi-sendiri kehidupan masyarakat, mulai dari aspek biologis (kesehatan) menjadi persoalan sosial dan ekonomi. Kehadiran virus yang belum ada vaksinnya ini juga secara langsung mengoreksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 2,97% di kuartal I-2020. Sehingga Indonesia pun terancam resesi.


Karuan saja, kondisi Ekonomi yang lesu ini Bikin Pengusaha Cemas. Berbagai perusahaan mulai dari sektor manufaktur hingga pariwisata sudah mulai merasakan kerugian yang disebabkan penyebaran virus ini. Para pemilik bisnis UKM maupun UMKM (termasuk yang memiliki banyak karyawan) merasa takut dan khawatir dengan masa depan bisnis mereka. Social Distancing dan Daya beli masyarakat yang merosot telah membuat sektor ritel, industri kecil, transportasi dan pariwisata porak poranda . 


Seiring dengan itu, para pengusaha pun khawatir, jika pandemi corona ini berkepanjangan akan bertransformasi menjadi persoalan politis. Karena itulah para pengusaha yang sudah babak belur dihantam dampak COVID-19 itu, meminta pemerintah untuk menaruh perhatian tentang aspek keamanan. Para pengusaha mulai risau jika timbul gejolak di masyarakat yang bisa menimbulkan kerusuhan.


Ya, kondisi Negara sekarang ini memang sedang diterpa berbagai masalah. Maka, mau tidak mau di tengah keadaan seperti sekarang ini, kita harus punya cara masing-masing untuk berjuang. Berusaha beradaptasi dengan kondisi dan mengubah haluan untuk terus berjalan ke depan. Yuk... Kita nyalakan semangat dan Bergeraklah. Teruskan Perjuangan kita untuk tetap maju dan berkembang di tengah Prahara Corona yang entah kapan akan mereda ini.


Sehubungan dengan hal tersebut di atas, sebagai Spiritual Business Consultant, saya ingin berbagi pengalaman tentang Manfaat Zikir dalam Bisnis (The Benefits Of Dhikr In Business). Satu hal yang sangat Luar Biasa Manfaatnya dalam hidup saya adalah mempraktikan Teknik Zikir Al-Hikmah Manfaatnya sama besarnya dalam kehidupan pribadi dan profesional saya. Sehingga Teknik Zikir Al-Hikmah ini menjadi andalan utama saya, dalam melaksanakan tugas sebagai Director of Safety Corporation and Risk Analisys di Samudera Group sampai kini. 


Teknik Zikir Al-Hikmah dapat membantu menyeimbangkan kehidupan bisnis Anda dan memberikan strategi untuk mengatasi semua itu.  Selain mengurangi stres. Insya Allah dengan melaksanakan Teknik Zikir Al-Hikmah dua kali sehari, memungkinkan untuk menciptakan ruang dan ketenangan dalam situasi yang mungkin dianggap sebagai kehidupan yang kacau dan luar biasa. 


Anda hanya butuh waktu untuk duduk selama 27 menit setiap berzikir. Carilah tempat yang tenang, duduklah dengan santai, dan  bernafaslah dalam-dalam perlahan-lahan. Tutuplah mata. Pasrahkan Diri pada Allah. Tenangkan Fikiran. Fokuskan perhatian pada keluar/masuknya udara pernafasan anda, rilaksasikan seluruh tubuh, masukilah keheningan yang dalam. Mulailah  Berzikir. Ucapkan Kalimah : “Allah”, seiring tarikan dan hembusan nafas, seirama dengan detak jantung selaras dengan aliran darah.


Jadi, Melaksanakan zikir cukup sederhana untuk belajar diam, tenang dan memberi waktu pada tubuh untuk memulihkan dirinya kembali ke homeostasis dan tempat yang tenang. Anda  akan merasakan bahwa zikir menciptakan ruang untuk inspirasi yang datang dari luar pikiran berpikir logis Anda selama ini. Sehingga anda akan lebih kreatif dan inovatif.


Kreativitas adalah satu di antara aset penting pengusaha. Meditasi bisa membuat seseorang jadi lebih terhubung dan terus terhubung dengan jiwa kreativitasnya.

Keadaan tenang dan diam dalam meditasi memungkinkan ide-ide inspiratif yang tadinya tersembunyi karena pikiran yang ‘keruh’ mulai bermunculan ke permukaan.


Pekerjaan, bisnis dan kehidupan dapat menciptakan dampak pada pikiran, tubuh, dan jiwa.  Zikir dapat membantu menyeimbangkan kehidupan bisnis Anda dan memberikan strategi untuk mengatasi semua itu.  Selain mengurangi stres, itu dapat meningkatkan fokus, kebahagiaan, dan kesehatan secara keseluruhan ... Membuat Anda muncul setiap hari sebagai diri terbaik Anda. Dengan berzikir pengusaha bisa berpotensi lebih besar untuk menggapai tujuannya.


Chairman Samudera Group, KGPH Eko Gunarto Putro, SE mengakui bahwa tak ada perangkat yang membuatnya lebih cerdas, fokus, dan jernih dalam berpikir sepanjang karirnya selama 20 tahun menjadi pengusaha selain Teknik Zikir Al-Hikmah.


Menurutnya, Zikir sangat membantu mempertajam dan memaksimalkan semangat kewirausahaannya. Zikir, membuat pikiran lebih fokus. Zikir adalah upaya untuk melepaskan segala gangguan dalam pikiran. “Saya merasa dengan berzikir pikiran lebih siap untuk beraktivitas dan meningkatkan produktivitas dua kali lipat,” kata Kangjeng Eko. 


Berzikir membuat seseorang menjadi lebih sadar akan dirinya sebagai manusia yang hanya bisa berupaya, tapi tak bisa memaksakan hasil upayanya. Bagi Kangjeng Eko, zikir memberikan kesadaran semacam itu pada dirinya yang membuat ia tak mengkhawatirkan kesuksesan atau kegagalan. 


“Zikir membuat saya fokus pada usaha, bukan pada hasil. Dengan begitu saya merasa tak ada beban dalam upaya saya membangun bisnis dan tentu merasa lebih bahagia serta melakukan pekerjaan lebih baik,” ujar Kangjeng Eko yang juga adalah Ketua Dewan Perancang Partai Nusantara Bersatu itu.


Seiring dengan itu, penelitian kami bersama para Konselor di Spiritual Business Consultant menunjukkan bahwa orang-orang yang melaksanakan zikir secara teratur, cenderung memiliki hubungan yang baik dengan orang lain.  Mereka akan lebih pintar dan terlatih dalam membawa diri dan bergaul dengan orang-orang disekitarnya. Memiliki hubungan baik antar sesama sangatlah penting, jika para pengusaha Muslim benar-benar ingin menjadi orang sukses. (az).



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.