-->
logo

SEDEKAH : “Menarik Rezeki Yang Berlipat 700 Kali”

Hot News

Hotline

SEDEKAH : “Menarik Rezeki Yang Berlipat 700 Kali”

SKJENIUS.COM, CIKARANG.- Subhanallah. Jelang Peringatan  75 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Kasus Positif Virus Corona Terus Bertambah. Update Corona Indonesia 3 Agustus: Tambah 1.679, Positif Jadi 113.134 Kasus. Padahal prahara covid-19 telah mengundang kekhawatiran dan pada taraf paradigmatik menghadirkan ketakutan global di berbagai negara termasuk di Indonesia.


Karuan saja pertambahan kasus harian positif Covid-19 Indonesia makin mengkhawatirkan semua kalangan. Masyarakat pun cemas, daya beli merosot. Hal ini membuat para pelaku usaha kebakaran jenggot, sebab permintaan di pasaran justru semakin berkurang. Badai PHK melanda, pengangguran meningkat. Kemiskinan bertambah, kesenjangan sosial makin lebar.


Namun demikian, dibalik kecemasan dan carut marutnya perekonomian masyarakat, ada angin segar yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman, Rosi Wibawa, S.Kom bahwa sesungguhnya selalu ada obat dari bermacam penyakit dan tentu saja ada solusi atas berbagai problem yang dihadapi Umat Manusia. “Separah apapun penyakit tentu ada obatnya. Bagaimana pun sulitnya sebuah masalah, yakinlah akan ada solusinya. Dibalik musibah pasti ada Hikmah yang lebih besar dari musibah itu sendiri,” katanya.


Lebih lanjut, Rosi yang juga adalah Direktur Pemasaran PT. Samdera Birul Line itu, menuturkan, sedekah adalah satu amalan sederhana yang dapat menolak atau menghalau bala, terutama di masa pandemi virus corona (COVID-19).


"Hadist Nabi Muhammad sudah menjelaskan bahwa itu menolak 70 jenis bala atau musibah. Karena itulah, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah karena terdapat keutamaan di dalamnya," ujarnya saat dihubungi Surat Kanar JENIUS, Rabu (04/8/2020).


Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Direktur Pemasaran PT. Samdera Birul Line itu,  mengajak para pengusaha untuk menjadikan wabah Covid-19 ini sebagai momentum memanfaatkan Sedekah Sebagai Instrumen dalam Manajemen Risiko. Sesungguhnya Bisnis adalah Mengelola Risiko. Mari Kita Jadikan Sedekah Sebagai Asuransinya.


“Setiap sedekah menciptakan banyak peluang kebaikan, baik terhadap diri maupun lingkungan sosialnya. Kebaikan sedekah akan dipantulkan kembali kepada pelakunya dalam beragam bentuk, apakah itu kesucian jiwa (hatinya bebas dari rasa kikir), sembuh dari penyakit, maupun bertambahnya harta itu sendiri secara fisik,” ujarnya.


Menurut Rosi, sedekah adalah energi positif yang menggulung energi negatif. Dalam hadits, Rasulullah SAW menegaskan pentingnya sedekah : “Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah." (HR Thabrani).


Seiring dengan itu, sedekah pun mengikuti hukum tarik menarik (Law of Attraction), maka sedekah pun menarik berbagai hal yang positif kepada kita, termasuk rezeki. Firman Allah menegaskan sedekah menarik rezeki yang berlipat 700 kali. Perhatikan janji Allah pada ayat ini :


"Perumpaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang mengeluarkan nafkahnya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tipa butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunianya) lagi Maha Mengetahui" (Al Baqarah : 261)


Semoga dengan bersedekah setiap hari dapat mengundang simpati Langit. Semoga Allah Berkehendak mengangkat wabah corona dari bumi Nusantara. Semoga melindungi dan memberikan Kemudahan serta Solusi terbaik kepada kita semua untuk mengembangkan bisnis kita secara Berkelanjutan (Sustainable Business). Allah Bless You. Good Luck ! (az).



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.