-->
logo

Media Massa Sebagai Alat Perjuangan Menyelamatkan Indonesia

Hot News

Hotline

Media Massa Sebagai Alat Perjuangan Menyelamatkan Indonesia

SKJENIUS.COM, Jakarta.- Mereka yang Punya Akal Cerdas dan Hati Nurani yang Sehat tentu Miris menghadapi situasi dan kondisi bangsa yang dirundung banyak masalah saat ini. Karena itulah, berbagai elemen masyarakat merespons situasi yang tidak baik ini. Mereka pun merumuskan Konsep Holistic Problem Solving sebagai Ruh Gerakan dalam Aksi Menyelamatkan Indonesia. Harapannya Konsep yang Holistik dan Komprehensif itu dapat memberikan solusi atas berbagai problem yang dihadapi pemerintah dan rakyat Indonesia saat ini.

Satu diantaranya adalah Menjadikan Media Massa atau Pers Sebagai Alat Perjuangan Menyelamatkan Indonesia. Sebagai badan yang menyampaikan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat, pers juga berfungsi sebagai media pendidikan, entertainment, sekaligus memiliki kontrol sosial dalam masyarakat. Apa yang disampaikan oleh pers cenderung lebih dipercaya oleh masyarakat sehingga membentuk pandangan umum mengenai suatu perkara atau peristiwa. Pers dianggap memiliki kekuatan untuk mengungkap perkara yang selama ini tidak terlihat sekaligus bisa menutupi hal yang seharusnya tidak perlu diangkat ke publik.

Jadi, pada era globalisasi seperti sekarang ini, pers memang menjadi salah satu elemen penting bagi masyarakat juga negara. Kenapa? Soalnya pers itu memiliki fungsi sebagai penyedia informasi yang sesuai dengan fakta. Karena itu, sudah pada tempatnya, jika pers dijadikan elemen terpenting pada saat masyarakat Indonesia berjuang untuk menyelamatkan bangsa kita dari Darurat Kesehatan dan Krisis Ekonomi berkepanjangan.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Surat Kabar JENIUS dan SKJENIUS.COM, berupaya memainkan perannya dalam kehidupan berpolitik, bukan hanya menyampaikan pesan politik tapi juga aktif berpartisipasi dalam membuat pesan politik. Sehingga SK JENIUS menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam strategi perjuangan menyelamatkan Indonesia. SK JENIUS mampu mempolitisi dan memobilisasi masyarakat sehingga dapat memberikan jalan bagi tujuan perjuangan.

SK JENIUS menggunakan strategi media logic yakni strategi yang digunakan untuk mempertahankan hubungannya dengan public secara seimbang dan logis. SKJENIUS.COM juga berusaha menjadi ‘marketplace of ideas’ atau pasar gagasan yaitu sebuah forum untuk kelompok atau individu dalam mengekpresikan pandangannya, bertukar pendapat tanpa adanya intervensi dari negara. Sehingga SK JENIUS juga berperan sebagai Agent of Change.

Ada beberapa peranan penting SKJENIUS.COM sebagai alat perjuangan menyelamatkan Indonesia yang memiliki kekuatan tersendiri :

1.      SK JENIUS Sebagai Pembentuk Opini.

Memiliki kekuatan untuk membentuk opini publik atau pendapat mayoritas masyarakat suatu daerah, negara, hingga dunia. Pers memiliki kredibilitas yang membuatnya dipandang terpercaya oleh para audiens, sehingga apa yang disampaikan oleh pers dianggap sebagai suatu kebenaran.

2.      Menyadarkan Rakyat Indonesia Mengenai Situasi dan Kondisi Negara.

Karena wilayah Indonesia yang terbentang luas, masih ada rakyat yang belum menyadari bagaimana situasi sebenarnya dari negara pada masa kini.

3.      Menguatkan Semangat Juang dan Nasionalisme Rakyat Indonesia

Peranan yang sangat besar dalam membangkitkan dan menguatkan Semangat Juang dan Nasionalisme rakyat Indonesia, baik ketika menghadapi Wabah Covid-19 hingga memulihkan perekonomian yang terdampak Krisis Ekonomi Global dan teramcam resesi.

Surat Kabar “JENIUS” ingin menawarkan gagasan dan perilaku keberagamaan yang lebih humanis, kritis dan transformatif. SK JENIUS adalah Pembawa Suara Kebenaran yang Membela Kaum Tertindas. Silakan menyalurkan Berita, Opini, Aspirasi, Saran, Kritik dan Iklan Melalui  SKJENIUS.COM. Mari Bergabung dengan SKJENIUS.COM. Sampaikan Berita, Kritik dan Opini Anda melalui: Email : skjenius.com@gmail.com.

Tak dapat kita pungkiri dalam proses berbangsa dan bernegara saat ini, kita memang belum sepenuhnya dapat menyingkirkan mendung krisis dan kemelut kehidupan yang menghalangi proses pencerahan masa depan.

Kita saat ini tengah menantikan seorang pemimpin yang betul-betul berjiwa umat serta konsekuen menegakkan hukum dan memberantas korupsi sesuai dengan spirit dan nilai Islam. Aamiin! (az).


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.