-->
logo

Kesiapan Desa Sukaraya dalam Penanganan Covid

Hot News

Hotline

Kesiapan Desa Sukaraya dalam Penanganan Covid

Cikarang, SKJENIUS.COM.- Indonesia belum bebas dari Pandemi Corona. Nyaris setiap hari ada penambahan kasus terinfeksi virus dari Cina ini.  Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, Kamis (6/8/2020) sore, tercatat ada 1.882 kasus baru. Sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 118.753 orang. Parahnya, virus ini bukan hanya menyebabkan Darurat Kesehatan, namun pertumbuhan ekonomi pun diprediksi akan mengalami kontraksi. 

Saat dihubungi wartawan Syahroni yang merupakan Kasi Kesra Desa Sukaraya memberikan keterangan bahwa di dalam penanganan Virus Korona sejak awal Maret telah memberikan informasi kepada warga desa sukaraya terkait bahaya virus korona, kemudian memberikan imbauan kepada warga untuk menggunakan masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah, dan yang terakhir telah melakukan penyemprotan disenfiktan serta penyediaan tempat untuk cuci tangan di beberapa tempat yaitu tempat keramaian, sekolah, dan tempat ibadah.

Selanjutnya desa sukaraya juga telah menyalurkan bantuan untuk warga desa sukaraya yang terkena dampak korona. Syahroni menegaskan bahwa hampir 90% bantuan kepada warga telah diberikan baik bantuan berupa tunai maupun non tunai. Pungkasnya.

Besar harapan saya bahwa virus ini segera dapat ditemukan vaksinnya. Agar seluruh warga desa sukaraya khususnya dan warga negara indonesia umumnya dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Tandasnya.

(Khz)



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.