-->
logo

Kebangkitan Sumber Daya Spiritual Selama Krisis Coronavirus

Hot News

Hotline

Kebangkitan Sumber Daya Spiritual Selama Krisis Coronavirus

SKJENIUS.COM, JAKARTA.- Kalangan pengusaha cemas melihat kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah dari hari ke hari. Berdasarkan data pemerintah yang masuk hingga Selasa (4/8/2020) pukul 12.00 WIB, diketahui ada 1.922 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa virus corona mungkin tidak akan pernah bisa hilang dari Bumi. Bahkan kemungkinan Covid-19 akan menjadi penyakit endemik baru seperti HIV.

Kondisi ini dikhawatirkan memperberat langkah Indonesia dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi. Apalagi ramalan Dana Moneter Internasional (IMF) pun cukup menakutkan bahwa akibat prahara covid-19, ekonomi negara-negara di dunia minus, termasuk Indonesia minus -0,3%. Padahal kalangan dunia usaha sudah babak belur di tengah masih sulitnya bisnis bangkit di fase new normal pandemi covid-19.

Sementara itu, Ekonomi Indonesia Sudah Anjlok di 2,97% pada kuartal I-2020, maka dapat kita maklumi kecemasan para pebisnis itu. Namun, hidup tidak selalu malapetaka dan suram. "Lockdown"  yang disebabkan oleh pandemi virus corona telah membawa banyak dampak - dan beberapa di antaranya secara mengejutkan positif.

Jadi, Tak Selalu Suram, Hikmah dari Pandemi Virus Corona COVID-19 ternyata membangkitkan Kesadaran Spiritual kita. Banyak orang menyadari betapa kita membutuhkan pertolongan Allah SWT, di tengah ketidakberdayaan manusia terhadap sesuatu, khususnya ketika pandemi COVID-19 datang semua yang dimiliki tak akan berguna.

Spiritualitas merupakan suatu konsep yang unik pada masing-masing individu. Manusia adalah makhluk yang mempunyai aspek spiritual yang akhir-akhir ini banyak perhatian dari masyarakat yang di sebut kecerdasan spiritual yang sangat menentukan kebahagiaan hidup  seseorang.

Melalui tulisan ringkas ini, saya ingin berbagi pengalaman dengan para pembaca seputar Manfaat Sumberdaya Spiritual Selama Prahara Covid-19. Pikiran yang disajikan dalam tulisan ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dalam mengintegrasikan Sumberdaya Spiritual ke dalam cara kita melakukan bisnis. Sehingga dapat membantu kita untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan rasa hormat dalam bisnis bahkan dalam krisis ekonomi saat ini. 

Saya bertujuan untuk meyakinkan Anda dan masyarakat tentang keyakinan mendalam saya bahwa praktik spiritual dan orientasi spiritual membantu membuat hidup lebih menyenangkan dan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik dengan membantu kita hidup sejalan dengan karma kita dalam setiap konteks kehidupan, dalam peran kita sebagai karyawan, wirausahawan , manajer, pemimpin, ibu, atau ayah, dan lain-lain.

Spiritualitas Anda adalah aspek diri Anda yang disesuaikan dengan gagasan bahwa Ada Sesuatu di luar diri kita yang Memiliki Kekuasaan Yang Luar Biasa. Karena itu, harus dekat dengan-Nya. Karena itulah Spiritualitas melibatkan dan mendukung bentuk kehidupan yang lebih tinggi atau menghubungkan semacam kesadaran dengan alam semesta dan Yang Maha Kuasa.

Spiritualitas memberi Anda rasatujuan dan makna yang lebih besar dalam hidup daripada sudut pandang sekuler saja, dan itu dapat membantu membawa Anda melalui periode rendah dan meningkatkan yang lebih tinggi. Nabi Muhammad SAW memberi tahu umatnya yang setia bahwa “pahala yang besar di surga," tetapi janji itu tampaknya memberi hasil di sini dan sekarang juga.

Sebagaimana hal tersebut dijelaskan dalam Do'a : "Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar," yang berarti : "Ya Rabb kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka". (az).


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.