-->
logo

FKAN Pauh lX : Jalin Silaturrahmi Dengan Seniman

Hot News

Hotline

FKAN Pauh lX : Jalin Silaturrahmi Dengan Seniman

SKJENIUS.COM, Padang.— Forum  Komunikasi  Anak Nagari  Pauh lX,Minggu malam (23/8) telah merajut/menjalin tali silaturrahmi dengan seniman. 

Kegiatan yang berlangsung di halaman  kantor KAN Pauh lX Kuranji ini menampilkan  kesenian tradisional Indang serta pencak silat dari Ulak-an Kab. Padang Pariaman.


Seniman pum sangat bangga dan menyambut hangat kegiatan yang diselenggarakan oleh FKAN Pauh IX.


 Disamping penampilan kesenian tradisional dan juga  menjadi daya tarik tersendiri  bagi pariwisata didaerah ini juga diadakannya pusat kuliner ekonomi  kreatif. 


Rangkaian yang di tata apik, Fuaddy Chaidir Rosa disamping dihadiri para seniman seperti Eri Mefri, Syarifuddin Arifin, Utjok Chalifendri, Rhian D'Kincai, Hermawan An, M. Ibrahim Ilyas,Zamzami Ismael, Muslim Nur, fauzul el Nurca, Tampan dll tampak  hadir ketua FKAN Pauh lX Kec. kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial R Mangkuto,tokoh Pauh lX, Irwan 


Evi yandri, Rajo Budiman selaku ketua  KAN Pauh lX mengatakan, kegiatan ini  terselenggara merupakan Swadaya masyarakat, yang melestarikan  seni budaya tradisional  Minangkabau dan termasuk juga  kegiatan olah raga seperti Volly ball, Karate, Whusu, Silat pembinaan telah berlangsung sejak 2019,tukuk Elvi. 


Disamping itu diharapkan FKAN Pauh lX ini menjadi pemersatu  dalam pengembangan/pelestarian kesenian  tradisional di daerah ini. 


Eri Mefri yang telah malang melintang berkesenian, bertutur, kegiatan ini adalah pembuka pintu dan kita duduak baselo, selama ini, rumah tampak jalan basamak. 


Di Negara Australia Eri bertutur, telah berlangsung  78 kali secara rutin, festival Darwin. Orang yang datang ke sana, bukan kita yang  "menjojokan galeh".


Dan jikalau bisa, kegiatan ini terselenggara dengan tatanan  yang apik, orang luar yang datang, dan orang akan membelanjakan uang nya, roda ekonomi  pun berputar. 


Diakhir pertemuan, Zamzami Ismael  berharap ada saling pertemuan  antara  Dinas Pariwisata  Sumbar dengan Dinas Kebudayaan Sumbar dalam menyatukan visi dan misi dengan mediator Evi Yendri  Rajo Budiman. (UPA/JENIUS).




This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.