-->
logo

Jangan Mimpi..Sukses Berbisnis Tanpa Skill Dan Kekuatan Spiritual

Hot News

Hotline

Jangan Mimpi..Sukses Berbisnis Tanpa Skill Dan Kekuatan Spiritual



Jakarta, SKJENIUS.COM- Rumput tetangga terlihat lebih hijau dari rumput kita, kalimat ini yang banyak mengundang para pebisnis pemula untuk ikut-ikutan. Padahal baru "terlihat" belum "terbukti" hijaunya⁉

Zaman sekarang, ada fenomena bisnis di mana banyak pelaku usaha mulai berani membuka bisnis karena mengikuti tren semata. Di satu sisi, bisnis ini memang memberi keuntungan yang cepat. Namun di sisi lain, di balik profit besar, rupanya bisnis ini juga disinyalir lebih cepat gulung tikar 🤭

Jika bisnis dilakukan hanya karena mengikuti tren, sudah bisa dipastikan bahwa bisnis itu tidak akan bertahan. Banyak orang melakukan bisnis, tapi nyatanya mereka hanya berdagang,” jelas Noveri Maulana, seorang konsultan bisnis dan karier dari PPM School of Management.

Menurut Noveri, bisnis berbeda dengan dagang.

DAGANG bicara soal jual beli dengan mengharapkan laba saat itu juga. Sedangkan BISNIS adalah proses transaksi yang tak sekadar meraup keuntungan sesaat.

Karena itulah, menurut saya, seorang pebisnis harus memiliki visi misi yang jelas, ini adalah perbedaan yang mencolok dari orang yang memiliki jiwa bisnis dan jiwa dagang. Perbedaan terletak pada visi misi mereka, seorang pebisnis /entrepreneur bergerak dan berfikir terus berkembang dan belajar untuk bisa menjadi besar,

Seorang Pebisnis harus memiliki pandangan luas tentang bisnis. Mereka seharusnya tidak menginginkan perkembangan bisnisnya hanya menguntungkan dirinya sendiri tapi juga bisa menguntungkan bagi masyarakat bahkan bagi Negara ini.

Dengan demikian, bagi mereka yang ingin BERBISNIS atau saat ini sudah bergerak di arena bisnis, perlu mundur sejenak, meluangkan waktu untuk BELAJAR tentang APA dan BAGAIMANA seluk beluk bisnis yang digelutinya. Jangan Pernah berpikir Anda bisa jadi pengusaha sukses tanpa skill dan ilmu bisnis.

Belajarlah dan tambahlah ilmu sebanyak mungkin agar kesuksesan dapat dicapai. “Barangsiapa menginginkan kesuksesan di dunia hendak ia meraihnya dengan ilmu dan barangsiapa menginginkan kesuksesan di akhirat maka hendaklah ia meraihnya dengan ilmu”, kata Imam Syafi’i.

Nah, Untuk mengantisipasi kegagalan dan memperoleh kesuksesan dalam bisnis, mari kita lihat 10 ilmu agar bisnis sukses yang sudah dirangkum oleh Spiritual Business Institute berikut ini.

  1.  Kenal Diri;
  2. Kecerdasan Spiritual (SQ);
  3. Kecerdasan Emosional (EQ);
  4. Kecerdasan Intelektual (IQ);
  5. Communication Skills;
  6. Pribadi Mempesona;
  7. Konsistensi (Istiqamah);
  8. Manajemen Ilahiyah (Divine Management);
  9. Manajemen Keuangan Spiritual;
  10.  Berani Mengambil Risiko;
Akhirul Kalam, perlu Anda SADARI bahwa dalam berbisnis yang paling penting di sini sebenarnya bukanlah banyaknya omset, melainkan bagaimana cara Anda menumbuhkan bisnis, menghadapi masalah (PROBLEM SOLVING), sehingga dapat menjadi Bisnis yang Berkelanjutan (Sustainable Business). 🤝 (az).


"SPIRITUAL BUSINESS INSTITUTE"

Pendidikan Bisnis Online
Contact Person:
1. Erdian Widodo Drajad, ST - 0813-8899-4677
2. Suhu Rosi Wibawa, S.Kom - 0895-0579-3048

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.