-->
logo

Gunakan Energi Spiritual Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Hot News

Hotline

Gunakan Energi Spiritual Untuk Mengembangkan Bisnis Anda


Jakarta, SKJENIUS.COM.- Lumpuhnya perekonomian rakyat akibat adanya pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat. Badai PHK pun melanda, makin banyak kehilangan mata pencahariannya sehari-hari. Karena itu, dibutuhkan pendekatan yang holistik-integratif dalam penanganan dampak Covid-19 bagi setiap individu, yakni meliputi medis, spiritual dan ekonomi.

Sebagai seorang Spiritual Business Consultant, saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman dengan para pembaca seputar cara menggunakan Energi Spiritual untuk mengembangkan bisnis Anda. Sedangkan masalah penanganan medis, kita kepada pemerintah dan para ahli medis. Akan tetapi, kegiatan produktif tersebut harus disertai dengan sikap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Disadari atau tidak, banyak orang memulai bisnis dengan tujuan ingin menghasilkan uang lebih banyak. Mereka ingin meraih kekayaan materi yang berlimpah. Padahal, sudah banyak pebisnis berpengalaman yang menyadari bahwa tujuan itu belum cukup kuat untuk bisa bertahan lama. Spiritual dan aktivitas bisnis sebenarnya tidak dapat dipisahkan.

Bahkan, berdasarkan penelitian pengalaman kami di Spiritual Business Consultant, mengungkapkan bahwa di masa depan, keberhasilan bisnis akan diperoleh jika berbisnis dilandasi nilai-nilai spiritual. Itulah mengapa factor spiritualitas menjadi penting untuk diperhatikan, khususnya bagi para pemimpin perusahaan (CEO). Tidak hanya faktor teknis dalam menjalankan perusahaan, yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin-pemimpin yang memiliki landasan spiritual yang kuat untuk memimpin sebuah perusahaan.

Alhamdulillah, mulai tumbuh kesadaran dari para pengusaha yang mmenjadi klien Spiritual Business Consultant, betapa pentingnya nilai-nilai spiritual untuk menyertai kegiatan bisnis. Bahkan, sudah ada beberapa perusahaan yang menyandarkan aktivitasnya pada aspek spiritualitas (menjadi spiritual company).  Sukses material (profit, uang, aset) maupun sukses sosial (reputasi, brand, citra) mestinya dibarengi kesuksesan spiritual. 

Namun demikian, tenti maaih banyak orang bertanya, "Mengapa harus selaras antara bisnis dan spiritual?" Mungkin Anda termasuk diantara orang yang bertanya tersebut, bukan?

Sebetulnya pertanyaan di atas cukup Ironis, mengingat kita bangsa Indonesia adalah Pewaris Budaya Spiritual Nusantara. Karena itu, seharusnya hal-hal berbau spiritual bukanlah hal sulit untuk dimengerti oleh kita. Pasalnya, ada sejumlah hal yang tak biasa seperti kekuatan supernatural yang sebenarnya bisa menjadi bagian dalam diri kita. Walaupun jarang kita sadari, kemampuan spiritual dalam diri kita ternyata bisa muncul pada saat-saat tertentu.

Menurut Guru Mursyid kita, Allahyarham Doktor Bagindo Muchtar, definisi energi spiritual atau disebut juga "Energy Ilahiyah" memiliki tiga elemen utama:
  1. Energi spiritual adalah energi yang dihasilkan oleh batin "aku", yang oleh orang beragama disebut jiwa,
  2. Tingkat energi spiritual seseorang ditentukan oleh perbuatan (Amal Shaleh) kita dan dipicu oleh nilai-nilai dan keyakinan kita,
  3. Keyakinan dan nilai-nilai kita menentukan siapa kita, mengapa kita hidup dan apa yang kita anggap benar atau salah. Kualitas kerohanian Anda tergantung pada tindakan Anda. 
Sedangkan Guru Mursyid kita, Allahyarham H.Permana Sasrarogawa menyebut energi spiritual sebagai "getaran". Itu berdasarkan keyakinan bahwa segala sesuatu di sekitar kita terdiri dari energi yang bergetar. "Maka, seseorang yang mempunyai Kekuatan Energi Spiritual akan bisa pula Menggetarkan, bahkan Menggerakkan orang di sekitarnya," kata Beliau.

Menurut Bapak Sesepuh Pengajian Tawakal, H. Permana Sasrarogawa, Getaran tersebut akan sangat kita rasakan, pada waktu Berzikir. Semakin dekat kita kepada Allah, maka akan semakin kuat getarannya. Jika getaran tersebut jika ditahan dalam satu waktu tertentu dapat berubah menjadi rasa, apabila rasa itu ditahan maka akan berubah menjadi Cahaya. Pada saat itulah kita memperoleh Pencerahan dari Sang Maha Cahaya.

"Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. An-Nuur: 35)

Jadi, spiritualitas dalam bisnis, bukanlah hal yang berhubungan klenik, jimat, dan sejenisnya. Energi Spiritual yang kami maksudkan justru identik dengan kedekatan kepada Allah, Rabb Sang Pencipta Yang Maha Kuasa dan Maha Segalanya. Adapun cara spiritual dalam bisnis merupakan satu cara pengelolaan bisnis dengan pendekatan keilahiyan dalam berbagai aspek bisnisnya. 

Jadi, cara spiritual dalam mengembangkan bisnis bukanlah hal baru, apalagi bagi orang Nusantara. Bahkan banyak para pebisnis yang kaya dan banyak memiliki ilmu dan strategi bisnis modern, termasuk yang banyak ilmu dari luar negeripun ahirnya kembali ke cara spiritual.

Mengapa? Karena bisnis itu tidak semata-mata soal uang dan berbagai sangkutannya. Tetapi bisnis adalah kehidupan ekonomi yang melibatkan berbagai hal mendasar dalam kehidupan. Ada kemanusiaan, rezeki, kerja keras, ilmu, kebaikan juga berbagai hal lain termasuk keberkahan dalam hasil dan cara yang dilakukan dalam menjalankannya.

Berikut ada 7 kegiatan spiritual yang harus kita lakukan untuk mengembangkan bisnis, yaitu:
  1. Shalat Awal Waktu,
  2. Tilawah Qur'an, pagi dan petang,
  3. Shalat Tahajud,
  4. Shalat Dhuha,
  5. Zikir Nafas Al-Hikmah,
  6. Amal Shaleh,
  7. Sedekah Sebagai Instrumen dalam Manajemen Risiko.
Semoga para pembaca dapat merasakan dan menikmati keajaiban Energi Spiritual dalam mengembangkan bisnis di tengah merebaknya wabah coronavirus ini. (az).
👍❤️🇮🇩🙏

Bagi Anda yang perlu bimbingan dalam Upaya Membebaskan Diri dari UTANG, silakan hubungi Spiritual Business Consultant, Masjid Baiturrahman atau Rumah Sehat terdekat di daerah Anda. Insya Allah, para Spiritual Business Consultant yang berpengalaman akan membantu Anda Keluar dari BELITAN UTANG, sekaligus membuka tabir kegelapan rezeki dan Bisnis serta MERUQYAH Kantor, Pabrik atau Perusahaan Anda. Bismillah 🙏 (az)

SPIRITUAL BUSINESS CONSULTANT 

Jl. Raya Sukamantri No. 110, Cikarang, Jawa Barat.

Contact Person :

Suhu Rosi Wibawa - 089505793048
KH. Rosyid Sobri – 08127890686
Irawan Wijaya,SE - 08813281367
Nita Yuliana - 085210132089
Suhu Indra Wijaya - 0895603862974
Mbah Jamal Al-Hikmah – 087884909077
M Yahya Purnomo, SE - 081649750828
Ust. Usri Andi - 085270629655 
🤝❤️🇮🇩🙏

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.