-->
logo

WIRID AL-HASYR : Meningkatkan Kualitas Hidup

Hot News

Hotline

WIRID AL-HASYR : Meningkatkan Kualitas Hidup

Oleh : Kyai Ageng Khalifatullah Malikaz Zaman

Menjadi kaya dan sukses dalam bisnis adalah impian bagi banyak orang. Tetapi, untuk menjadi cepat kaya dan sukses dari bisnis yang di jalankan tidaklah semudah yang kita bayangkan, meskipun kita sudah berusaha secara lahiriah semaksimal mungkin.

Setiap pengusaha tentu pernah mengalami kegagalan. Maka, jatuh bangun, bahkan bangkrut menjadi warna tersendiri dalam kehidupan seorang pebisnis ketika menjalankan suatu usaha. Tak peduli dia pebisnis berpengalaman atau pemula.

Apalagi, saat dihantam badai Resesi dan Krisis. Saat Berbagai Teori Ekonomi dan Bisnis Macet. Ketika Tekhnik Visualisasi pun gagal total. Bahkan Tekhnik Goal Setting meleset.

Karuan saja, berbagai TEORI Manajemen Pemasaran pun MELEMPEM. Padahal seluruh cadangan energi sudah dikerahkan?

Lakukan jeda sejenak....Stop semuanya! Saatnya Anda menyadari bahwa Selain mengandalkan strategi bisnis dan usaha lahariah secara maksimal, kita juga memerlukan usaha bathin yang ampuh dan ajaib berupa wirid dan amalan ajaib agar bisnis lancar, dagangan laris dan cepat laku serta menghasilkan untung besar yang berkah.

Dalam keadaan seperti ini, sudah saatnya kita lebih dekat kepada Allah SWT, Rabb Yang Maha Kuasa. Mari kita jadikan Kesulitan Ekonomi ini sebagai momentum untuk ber-taqarrub ilallah.

Mari kita mendekatkan diri pada Allah. Mari kita melakukan perjalanan spiritual pada sepertiga malam agar dapat bermesra dengan Rabb yang amat dekat. Bukankah Allah Ta'ala berfirman bahwa Dia amat dekat dengan hamba-Nya:

“Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwa Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku.” (QS al-Baqarah ayat 186).

Mendekatkan diri kepada Allah SWT dapat memberikan ketenangan pikiran dan hati pelaksananya. Semakin manusia dekat dengan Allah, maka hidup kita akan penuh berkah dan nikmat.

Kedekatan ini hanya terjadi manakala kita bertobat dan memohon kepada-Nya dengan sungguh-sungguh. Ribuan do’a selayaknya kita mohonkan agar kita bisa keluar dari Kesulitan Ekonomi ini.

Sobatku yang dikasih sayangi Allah.

Sesungguhnya  masa depan berada di tangan Allah SWT, tidak dapat kita prediksikan, apalagi kita pastikan akan begini atau begitu. Namun demikian, setiap diri diwajibkan merekayasa dan mempersiapkan  pilar-pilar yang kokoh untuk membangun masa depan yang gemilang itu.

Inilah satu pesan terpenting dari Firman Allah dalam Surat Al-Hasyr, yaitu : Hidup dalam Taqwa dan Rencana. “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. Al-Hasyr: 18)

Allah telah menjadikan Al Quran sebagai mukjizat yang bermanfaat bagi manusia. Tak hanya berkisar antara perintah dan larangan, akan tetapi dalam Al Quran juga terdapat ayat-ayat yang mengandung fadhilah atau khasiat.

Seringkali kita mendengar dari Guru Mursyid kita, Allahyarham Syaikh Inyiak Cubadak atau Allahyarham KH. Abdurrahman Siregar tentang suatu Wiridan. Yaitu bacaan zikir atau ayat Al-Qur’an yang apabila dibaca dengan tata cara tertentu, maka akan menghasilkan khasiat tertentu.

Satu diantaranya adalah surat Al Hasyr ayat 18 sampai 24 yang apabila diwiridkan bisa mendatangkan kebaikan dan terhindar dari keburukan. Sebagaimana dijelaskan Rasulullah SAW dalam Sabda Beliau,

“Barang siapa yang minta perlindungan kepada Allah dari gangguan jin (dengan membaca Taawud) sebanyak 3 kali kemudian dia membaca akhir surat dari surat Al Hasyr, maka Allah akan mengirim 70.000 malaikat untuk mengusir setan dari golongan jin dan manusia.” (HR. Ibnu Mardawaih).

Ayat- ayat terakhir dari surat Al-Hasyr adalah ayat yang mencakup bagian terpenting dari nama-nama Allah. Ayat ini begitu agung dan memiliki keunikan tersendiri dibanding ayat-ayat lainnya. Selain itu tersimpan rahasia dan pelajaran besar didalam ayat ini.

Jika kita ingin dekat dengan Allah dan mengharapkan kemuliaan dan kesempurnaan diri maka seraplah cahaya dari sifat-sifat Allah dalam ayat ini. Karena cahaya itulah yang akan menerangi lahir dan batin kita.

Guru Mursyid kita, Allahyarham KH. Muhammad Nasir Abdullah, memasukkan Enam Ayat terakhir dari Surat Al-Hasyr ini ke dalam rangkaian Wirid yang Beliau susun. Wirid inilah yang kemudian kita kenal dengan istilah Wirid Al-Hasyr.

Wirid Al-Hasyr,  merupakan rangkaian zikir, tahlil, tahmid, shalawat dan do’a yang apabila dihayati maknanya merupakan petunjuk dalam upaya memperbaiki kondisi umat yang sekarang ini  sedang dilanda krisis yang berkepanjangan.

Wirid Al-Hasyr terdiri dari :

1.     Ta’awudz

2.     Basmalah

3.     Syahadat

4.     Surat Al-Hasyr ayat 18 - 21

5.     Surat Al- Fatihah

6.     Surat An-Nas

7.     Surat Al-Falaq

8.     Surat Al-Ikhlas

9.     Surat Al-Lahab

10. Surat An-Nashr

11. Surat Al- Kafirun

12. Surat Al-Kautsar

13. Do’a Nabi Ibrahim A.S pada Surat Al-Baqarah ayat 126-129

14. Do’a Terbebas dari Hutang dan Segala Kesulitan Hidup : Surat ‘Ali ‘Imran ayat 26 dan 27

15. Shalawat Nabi Muhammad SAW

Maka, kinilah saatnya kita WIRIDAN.! Tibalah waktunya kita Duduk Tenang untuk membaca, menghayati dan mengamalkan WIRID AL-HASYR.

Penghayatan dan pengamalan Wirid Al-Hasyr memberi kemungkinan untuk menundukkan kecenderungan jiwa dari yang lahir ke yang batin, dari yang ritual kepada penghayatan, suatu perubahan arah yang hanya mungkin terjadi dengan pertolongan (taufiq) Allah SWT dan peneguhan serta kesungguhan (Mujahadah).

Sebagaimana Karamah dan Barakah yang telah diberikan Allah SWT kepada  Pembimbing Ruhani kita, Allahyarham KH. Muhammad Nasir Abdullah dan K.H. Abdurrahman Siregar yang kita cintai bersama.

Dengan membaca, menghayati dan mengamalkan Wirid Al-Hasyr,  berarti kita dituntun untuk senantiasa mampu menyerahkan hati dan diri semata-mata kepada Allah Ta’ala. 

Memutuskan harapan dan meninggalkan sikap menggantungkan diri kepada yang lain daripada Allah.

Membulatkan keyakinan di hati, bahwa urusan memenuhi keperluan dan mencukupkan kekurangan serta mengatasi kelemahan kita adalah takluk di bawah Qudrat dan Iradat Allah Ta’ala.

Setelah Wirid Al-Hasyr  kita baca dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah !  Manfaatnya langsung dapat dirasakan dan dinikmati. Menghantarkan kita kepada kehidupan yang harmonis,  antara jasmani dan rohani. Bukan hanya bermanfaat untuk Diri, WIRID AL-HASYR juga berguna untuk MERUWAT negeri dan MERUQYAH bangsa.

Berikut ini adalah fadhilah (keutamaan) Wirid Al Hasyr :

1. Obat dari Segala Macam Penyakit Kecuali Kematian. “Jibril pada saat itu menurunkan surat ini dia berkata padaku : Letakan tanganmu di atas kepalamu. Sebab sesungguhnya surat ini yakni obat dari macam penyakit kecuali kematian.” (HR Khatib Al Baqhadadi).

2. Terhindar dari Godaan Jin. Abu Ayyub ra (Sahabat Rasulullah) berkata pada Jin : “Maukah engkau memberitahu kami surat yang paling utama untuk melindungi diri kami dari gangguan jin?” Kemudian jin itupun menjawab : “Doa paling utama dapat melindungi kalian dari gangguan kami yakni beberapa surat dalam Al Qur’an salah satu yakni surat Al Hasyr ayat terakhir.” (HR Ibnu Mardawaih).

3. Apabila Meninggal Dunia Maka Allah Menghapus Segala Perbuatan yang Sudah Dilakukan.

 “Bagi siapa yang membaca surat ini pada ayat akhir, kalau dia meninggal ketika siang ataupun malam hari. Maka Allah akan menghapus segala kesalahan yang sudah diperbuatnya.” (HR Ibnu Mardawaih).

4. Doa Menjadi Mustajab (Makbul).

Rasulullah SAW bersabda pada Baro’ bin Azib r.a (sahabat setia Rasulullah SAW) : Jika engkau ingin do’a menjadi makbul (diijabahi) Allah SWT. Maka bacalah sepuluh yang pertama yakni surat Al Hadid serta pada ayat terakhir Al Hasyr.” (HR Ali Abdur-rahman).

5. Termasuk Ismul A’dzhom. Rasulullah SAW bersabda :

Ismul A’dzhom terdapat pada 6 ayat terakhir dari surah Al Hasyr (HR Ad Dailami).

6. Mendapat Perlindungan Allah. “Apabila dia membacanya di waktu malam, maka dia akan dijaga sampai pagi dan apabila dia membacanya di waktu pagi, maka dia akan dijaga sampai sore.” (HR. Ibnu Mardawaih).

7. Apabila di baca di Suatu Rumah, maka rumah itu akan penuh berkah dan damai serta penghuninya hidup sejahtera. Apabila dibaca di suatu Negeri, maka negeri itu akan aman dan makmur. Sebagaimana tercermin dalam Do’a Nabi Ibrahim A.S.

 “Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa: “Ya Rabb-ku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.” (QS. Al-Baqarah : 126).

Demikianlah uraian singkat yang dapat saya sampaikan dalam upaya berbagi ilmu dan pengalaman tentang Khasiat yang luar biasa dari Wirid Al-Hasyr. Adapun Cara Membacanya, Dapat Anda Simak pada link Wirid Al-Hasyr yang saya lampirkan pada Diskripsi Video ini. Silakan Anda Kunjungi, Subscribe, Like dan Share.

Semoga para Ikhwan dan Akhwat Majelis Dakwah Al-Hikmah dan para pemirsa yang menonton dan menyimak video ini dapat mengamalkan dan merasakan manfaat Wirid Al-Hasyr ini dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

Semoga dengan meningkatnya kualitas hidup kita akan semakin meningkat pula kualitas jihad kita di Jalan Allah.

Terutama dalam membela kaum tertindas, menyantuni yatim dan dhu’afa serta memberdayakan masyarakat yang termarjinalkan.

Semoga Allah Melindungi kita semua dan senantiasa memberi Petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita mengabdi kepada-Nya.

Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamiin

Wa Billahi Taufiq wal Hidayah

Wa a'fu Minkum

Wassalamu'alaikum. Wr.Wb.

 

Silakan Kunjungi, Subscribe, Like dan Share Link Spiritual Solution :

 

DAHSYATNYA..!!! Khasiat Wirid Al Hasyr : https://youtu.be/9gQy9_mX5T8

MANFAAT ENERGI ILAHIYAH Untuk Hidup Yang Lebih Indah : https://youtu.be/FK_w6VN9LB8

PELIHARA NAFSU SEBAGAI KEKUATAN PERUBAHAN : https://youtu.be/6AlYex1iK-Y

MENGENAL DIRI SEJATI : https://youtu.be/naWn8a4E__s

Bagaimana Menyelesaikan Masalah Dengan Cara Spiritual???: https://youtu.be/KcPmAjjHf2U

Shalat Menyehatkan : https://youtu.be/rXHFyrVyU4s

Ruqyah dengan Wirid Al Hasyr: https://youtu.be/Pw7Qq3MGDFY

SOLUSI SPIRITUAL Atasi Krisis Keuangan : https://youtu.be/_fMmveHRQ8o

https://vt.tiktok.com/ZSJFgsocp/

 

Contact Person :

Suhu Rosi Wibawa, S.Kom – 089505793048

Nita Yuliana – 085210132089

 

 

 

 

 

 

 

 

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.