-->
logo

Operasi Antik Polda Sumbar, Ungkap 133 kasus Sampai April 2021

Hot News

Hotline

Operasi Antik Polda Sumbar, Ungkap 133 kasus Sampai April 2021

SKJENIUS.COM, Padanag.-- Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengungkap sebanyak 133 kasus dalam operasi Antik dan operasi Singgalang, yang dilaksanakan pada bulan Maret hingga April 2021.

Dalam keterangan resminya di Mapolda Sumbar, Selasa (13/4/2021) Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengungkapkan, pada operasi Jaran ada sekitar 45 kasus yang diungkap dengan 43 tersangka, dengan jumlah barang bukti 1 unit roda 4 dan 60 Unit roda 2.

“Operasi Jaran ini merupakan, operasi penanggulangan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang dilaksanakan dari 1-14 Maret 2021,” jelas Satake.

Lebih lanjut Satake menjelaskan, untuk pengungkapan kasus di Operasi Jaran ini, Polresta Padang sebagai Polres yang mengungkap kasus terbanyak.“Pengungkapan kasus di Polresta Padang itu ada 12 kasus dengan 14 tersangka, dan barang bukti 1 mobil dan 22 sepeda motor, lalu Polres Dharmasraya,” sebut Satake.

Satake mengimbau, bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan silakan hubungi Polres-polres terdekat untuk mengecek kendaraannya. “Atau bisa akses dulu di aplikasi E-Barang Bukti,” kata dia.

Tingginya angka Curanmor, lanjut Satake, diharapkan masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan terhadap kendaraannya, seperti memasang kunci ganda saat parkir. 

Kemudian memasang CCTV yang memantau halaman tempat kendaraannya terparkir. “Kira tahu selama ini CCTV banyak membantu pengungkapan kasus,” jelasnya.

Satake menjelaskan, pada pengungkapan kasus dalam Operasi Antik, yang merupakan pegungkapan kasus untuk menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Sumbar, yang dilaksanakan pada 30 Maret hingga 12 April 2021 ada sekitar 88 kasus.

"Dalam operasi Antik sendiri kasusnya sebanyak 88 kasus, dengan 115 tersangka, dan sejumlah barang bukti. Polresta Padang mengungkapan terbanyak, dengan 22 kasus, 32 tersangka. Disita 120,2 gram ganja, sabu-sabu 28,75 gram dan 15 butir ekstasi." ujarnya.(Mislinda)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.