-->
logo

Hut HPN Ke 37. Tingkatkan Keahlian Menulis Senjata Wartawan Latihan Menembak Bersama Kapolda Sumbar

Hot News

Hotline

Hut HPN Ke 37. Tingkatkan Keahlian Menulis Senjata Wartawan Latihan Menembak Bersama Kapolda Sumbar


SKJENIUS.COM, Padang.-- HPN( Hari Pers Nasional ) yang ke 37 para wartawan  di berikan pengetahuan penulisan tentang senjata dan cara penggunaannya melalui Kado Latihan menembak oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto MH.kepada insan pers yang meliput di Mapolda Sumbar.

Kado tersebut hadiah tak ternilai, yakni berupa latihan menembak di SPN Padang Basi, Rabu 3 Januari 2021 sekitar jam 10.00 Wib. Dan bentuk kemitraan Polda Sumbar yang selama ini terjalin baik dan harmonis. 

Wartawan latihan menembak bersama Kapolda Sumbar dan pejabat Utama lainnya. Pelatih tembak  IPDA Firman .SH.dan  Bribka Doris. Alexandra memberi arahan membidik sasaran dalam latihan menembak bersama wartawan.

Latihan menembak bagi 40 wartawan, sangat bermanfaat untuk meningkatkan keahlian penggunaan dan pengetahuan  senjata sebagai alat penegakan hukum, maka pemegang senjata membutuhkan mental yang baik, keahlian dan keterampilan yang bagus baik soal merawat.

Latihan menembak bagi wartawan tersebut merupakan kerjasama kemitraan ilmu pengetahuan dalam menulis berita pengunaan dan mamfaat senjata.

Lebih jauh dalam menjalankan tugas penegakan aturan keselamatan  tidak lepas dari tantangan dan ancaman, sehingga membutuhkan mental yang baik dalam rangka mengatasinya. Dalam latihan menembak juga diberi pengetahuan mengenai tantangan dan ancaman yang dihadapi. Selain itu juga teknik merawat, menjaganya sampai menggunakannya, sehingga personil  memahami soal senjata dan siap secara mental dalam menerima senjata .

Jadi, keberadaan senjata pada diri petugas, sesungguhnya ada tanggung jawab yang besar, yang jika salah menempatkannya atau menggunakan menjadi "bumerang" pada diri penggunanya.

"Disini manfaat latihan menembak bersama instruktur, agar wartawan profesional dan berkompeten dalam ilmu pengetahuan memegang Senjata," jelas Irjen.Pol.Toni Harmanto mengakhiri penjelasannya dengan Surat Kabar Jenius.(mislinda)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.