-->
logo

GEN-Z Entertainment Menyajikan Motivasi Spiritual Gaya Baru di Komunitas Millenial dan Gen Z

Hot News

Hotline

GEN-Z Entertainment Menyajikan Motivasi Spiritual Gaya Baru di Komunitas Millenial dan Gen Z

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Mau tidak mau kita harus menerima kenyataan, Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan ketergantungan masyarakat pada penggunaan gawai dan akses internet. Maka, pengawasan teknologi informasi dan komunikasi mutlak diperlukan.

Demikian disampaikan oleh CEO GEN-Z Entertainment, Rully Zamri, SH menjawab pertanyaan wartawan seputar Kesiapan Generasi Milenial Hadapi Tantangan Era Digitalisasi, di kantornya, Al-Hikmah Apartement & Office, Cikarang, Jawa Barat.

"Bisa dikatakan di era digital ini, masyarakat saat ini sangat ketergantungan dengan teknologi informasi. Hampir setiap orang saat ini setidaknya memiliki satu ponsel," tambahnya

Karena itulah Rully mengingatkan, era digital yang sangat modern menjadikan teknologi komunikasi memberikan keuntungan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Namun begitu, terdapat juga beberapa dampak negatif yang juga membayangi perkembangan teknologi komunikasi yang ada sekarang. 

"Padahal dari keseluruhan total pengguna internet di Indonesia, dari tahun ke tahun masih didominasi oleh para  milenial dan generasi z yang sering berselancar di dunia maya. Berdasarkan survei APJII, masyarakat berusia 15-19 tahun memiliki penetrasi internet sebesar 91 persen," katanya.

Oleh karena itulah kita harus berusaha Menyelamatkan anak muda dari pengaruh negatif media digital. Kita perlu menumbuhkan kesadaran dan kepedulian atas penggunaan media digital termasuk internet.

"Sehubungan dengan hal tersebut, GEN-Z Entertainment berupaya Menyajikan Motivasi Spiritual Gaya Baru di Komunitas Millenial dan Gen Z melalui konten-konten positif bernuansa Spiritual Transformatif yang dikemas secara populer sesuai dengan karakter dan kebutuhan kaula muda," jelas Rully.

Menurut Rully, GEN-Z Entertainment berupaya Menyelamatkan Generasi Millenial Melalui Media Sosial dengan menghadirkan konten-konten positif sebagai counter dari konten negatif yang banyak beredar. "Sebagaimana kita ketahui bersama, media sosial terkadang memunculkan hal-hal yang negatif seperti pornografi, atau hal negatif lainnya yang tidak wajar untuk kalangan generasi muda," ujar Rully.

Menurut Rully, kita tidak bisa melarang mereka untuk meninggalkan media sosial, karena di jaman millenial ini semuanya serba online atau dalam jaringan. Jika meninggalkan media sosial, maka kita akan ketinggalan informasi-informasi yang tidak bisa kita dapatkan secara langsung.

"Namun, kita semua sadar bahwa remaja adalah masa depan bangsa, baik dan buruknya suatu bangsa tergantung dari kualitas para remaja. Supaya bangsa kita menjadi bangsa yang maju, maka kita memerlukan generasi muda yang bermental tangguh, cerdas akalnya dan kokoh secara spiritual, mempunyai rasa cinta terhadap tanah air serta ingin memajukan bangsa," paparnya.

Maka, solusi terbaik, kata CEO GEN-Z Entertainment itu, kita harus menghadirkan konten-konten yang berisi pesan moral dan spiritual dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air kepeda mereka. "Kita harus membangun akhlak mereka menjadi akhlak yang mulia supaya mereka terhindar dari pengaruh negatif yang ada di media sosial," tandasnya.

 

Hal selanjutnya yang perlu kita lakukan, kata Rully adalah berbagi ilmu, berbagi informasi yang bermanfaat, membuat konten positif semenarik mungkin melalui media sosial. Supaya bisa mengalihkan perhatian mereka kepada hal positif dan berguna untuk bangsa kita.

"Insya Allah GEN-Z Entertainment berupaya meningkatkan produksi dan kualitas dalam membuat konten positif dan kreatif yang menarik di media sosial, bersamaan dengan itu juga memberikan pesan moral dan spiritual yang terkandung di dalamnya agar pengguna media sosial bijak dalam menggunakannya," pungkas Rully Zamri. (az).

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.