-->
logo

HUT Humas Polri Ke-69, POLRI Jangan Alergi Terhadap Media

Hot News

Hotline

HUT Humas Polri Ke-69, POLRI Jangan Alergi Terhadap Media

SKJENIUS.COM, Padang.— Jajaran Polda Sumbar dan bidang humas mengikuti Vidio Live bersama Kadiv Humas Polri pada Senin, (02/11/2020) di ruang Jendral Hoegeng lantai IV Mapolda Sumbar.


Kegiatan ini dalam rangka Hut Humas Polri yang ke- 69 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober yang di rayakan dengan sederhana kendati ditengah pendemi Covid-19.


Diperingati Hari Jadi Humas Polri yang ke-69.  Kapolda Sumbar Melalui Kabid humasnya di wakili  Irwasda Kombespol. Kasihan Rahmadi.SH.MH. di damping  Kasubdit Penmas Humas Polda Sumbar Hj.AKBP Arlenawati ,Usai melaksankan Vidio Live bersama Kadiv Humas Polri, dilanjutkan dengan pemasangan rompi, masker, pembagian sembako dan pemotongan tumpeng.


Irwasda menyapaikan ucapan selamat Hut Humas Polri yang ke-69 dengan harapan humas bisa Sinergi dengan Media. “Jajaran Polda Tidak ada yang alergi dengan media guna mewujudkan Kamtibmas dan menjadi sumber informasi yang akurat, tepat dan seimbang sesuai dengan perkembangan teknologi”, jelasnya.


Mengingat melalui HUT Humas Polri ke 69 ini,menghimbau supaya anggota Polda tidak 'alergi' atau takut dengan media. Justru sebaliknya media harus dijadikan mitra kepolisian.


"Kenapa mesti minta dukungan media? jangan justru kita tebalik tergantung pada media atau takut dengan media. Kita takut dengan media kalau kita brengsek, kitanya korup," ujar K.Rahmadi.


Menurutnya pola pikir kepolisian terhadap media harus diubah, bagaimana pun media membutuhkan Polri sebagai sumber informasi. "Tidak perlu takut dengan media justru harus mendukung media," ujarnya.


Ia pun mengingatkan anggota kepolisian Daerah Sumbar  untuk senantiasa berani terbuka. Apalagi Polri sudah mereformasi diri, sehingga bila ada masukan, saran, atau kritik harus diterima secara terbuka.


"Media jangan dijadikan momok, justru media bagian dalam sistem yang dikerjakan kepolisian. Dekat dengan media mana pun penting tapi tidak kolutif, tidak menutupi ya. Mmanfaatkan media untuk kegiatan preventif dan preemtif dari awal," ungkapnya.(Mislinda).

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.