-->
logo

YUK…I’TIKAF : Berserah Diri Pada Allah, Solusi pun Hadir

Hot News

Hotline

YUK…I’TIKAF : Berserah Diri Pada Allah, Solusi pun Hadir

SKJENIUS.COM, Cikarang.- Saudaraku ️ Apakah Anda tidak CAPEK menghadapi berbagai PROBLEMATIKA kehidupan yang datang Silih berganti? Apakah Anda tidak ingin KELUAR dari BELITAN masalah yang memusingkan Kepala? Akankah Anda terus mengandalkan Pemikiran sendiri dalam memecahkan masalah, namun tak kunjung selesai? Bukankah dengan kemampuan dan berbagai cara yang Anda usahakan selama ini belum membuahkan hasil seperti yang Anda harapkan ? Padahal Allah telah memberi SOLUSI Terbaik, yakni I’TIKAF selama tiga malam di Masjid Baiturrahman, Cikarang.

Yuk...Kita I’TIKAF, maka SOLUSI LANGIT pun akan Hadir. I’tikaf (berdiam diri ) di Masjid Baiturrahman Cikarang adalah merupakan syariat yang DISUNNAHKAN oleh Rasulullah Muhammad Saw. Dalam kesendirian itu, dalam sepi itu, kita dapat merenungi dan muhasabah diri. Berzikir dan berpikir. Di dalam bilik I’tikaf, kita melepaskan pandangan kedalam diri. Maka akan kita lihat berbagai Masalah dan PROBLEMATIKA kehidupan yang kita hadapi. Permasalahan yang tak kunjung dijumpai solusinya dalam kehidupan dan bisnis kita selama ini.

Tetapi saat pandangan dinaikkan perlahan, langit biru menyapa menawarkan solusi itu. Perenungan yang dalam dan syahdu. Tak hanya itu, kita pun beribadah dalam beberapa malam tanpa ada yang mengganggu. Menguatkan hubungan dengan Allah. Dengan kekhusyu’an tingkat tinggi. Karena jauh dari kebisingan duniawi.

Dan selalu begitu. Masalah apapun yang ada di carut marut masyarakat, pasti ada solusi langitnya. Walau banyak yang tidak percaya. Para pendobrak kejahiliyyahan dan pembawa kebaikan harus menguatkan hubungannya dengan Allah. Karena, mustahil perbaikan akan terjadi jika pembawa kebaikan telah larut dalam kemungkaran.

Ada saat-saat yang harus dimanfaatkan dengan baik dalam hidup kita agar kekhusyu’an mencapai puncaknya. Ada waktu malam, seperti dalam ayat berikut, “Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyuk) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan.” (Qs. Al Muzzammil: 6).

Di sinilah berkahnya Sepertiga Malam dalam I'tikaf. Ada Percikan Cahaya Ilahiyah mengirinya, sehingga pencerahan muncul yang menambah Kekuatan Iman, imunitas tubuh meningkat, fisik menjadi sangat energik, optimisme berlimpah, kreativitas muncul, medan energi yang meluas membentang rasa diri, dan emosi menjadi spektrum yang kuat dan kaya. Akibatnya dunia tampaknya ditransformasikan, mengungkapkan potensi yang selama tersembunyi.

Malam yang indah itu menyiapkan waktu khusyu’, sebagai Hot Line yang khusus disediakan-Nya bagi mereka yang sedang Qiyamul Lail. Hati manusia sedang terbuka dan siap menerima seluruh wejangan kebaikan. Mungkin perlu beberapa malam untuk mendapatkan solusi hidayah. Tidak masalah, yang penting lakukan dari malam ini. Insya Allah, akhirnya mendapatkan solusi bagi seluruh permasalahan yang selama ini menjerat kita. Petunjuk itupun hadir menandai tugas kita sebagai Khalifah-Nya di muka bumi.

“Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati". (QS Al-Baqarah : 38).

Jadi, di tengah kondisi ketidakpastian dan kompleksitas permasalahan saat ini, maka i'tikaf menjadi solusi yang sangat menjanjikan. Karena itu, I’tikaf sesungguhnya sangat bermanfaat bukan saja bagi pribadi, keluarga, tapi juga bagi masyarakat. (az).


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.