-->
logo

SDN 29 Pebayan Penggalangan Padang Ciptakan Situasi Kondusif

Hot News

Hotline

SDN 29 Pebayan Penggalangan Padang Ciptakan Situasi Kondusif

SKJENIUS.COM, Padang.— Di tengah maraknya wabah Covid-19 yang merebak di seluruh dunia, termasuk di bumi pertiwi membawa dampak tersendiri di dunia pendidikan. Terlebih  pada proses PBM (proses Belajar Mengajar ) siswa di SDN 29 Pebayang Penggalangan Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Jelas Misfiyeni Kepseknya.


 Saat ini masyarakat semakin menyadari pentingnya memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak mereka sejak dini. 


“Untuk itu orang tua memegang peranan yang sangat penting dalam membimbing dan mendampingi siswa dalam kehidupan keseharian dimasa pademi Covid - 19 ini,” ujar Misfiyeni. 


Sudah merupakan kewajiban para orang tua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif sehingga dapat memancing keluar potensi anak, kecerdasan dan rasa percaya diri. 


Dan tidak lupa memahami tahap perkembangan anak serta kebutuhan pengembangan potensi kecerdasan dari setiap tahap.


Ada banyak cara untuk memberikan pendidikan kepada anak baik formal maupun non formal. 


Adapun pendidikan formal tidak sebatas dengan memberikan pengetahuan dan keahlian kepada anak-anak mereka di sekolah. 


Selain itu pendidikan non formal menanamkan tata nilai yang serba luhur atau ahlak mulia, norma-norma, cita-cita, tingkah laku dan aspirasi dengan bimbingan orang tua di rumah.


SDN 29 Pebayan Penggalangan Padang, sebagai salah satu sarana pendidikan formal memerlukan banyak hal yang mendukung yaitu antara lain kepentingan dan kualitas yang baik dari kepala sekolah dan guru, peran aktif dinas pendidikan atau pengawas sekolah, peran aktif orangtua dan peran aktif masyarakat sekitar sekolah.  


Pendidikan siswa dimulai dari pendidikan orang tua di rumah dan orang tua yang mempunyai tanggung jawab utama terhadap masa depan siswanya, sekolah hanya merupakan lembaga yang membantu proses tersebut. 


“Sehingga peran aktif dari orang tua selama Covid - 19 sangat diperlukan bagi keberhasilan Siswa di SDN 29 Pebayan Penggalangan," jelas Misfiyeni ( Mislinda)


                                 




This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.