-->
logo

PT. SAMUDERA BIRU LINE TARGETKAN LABA DI ATAS 60% DARI PENYEWAAN ALAT BERAT

Hot News

Hotline

PT. SAMUDERA BIRU LINE TARGETKAN LABA DI ATAS 60% DARI PENYEWAAN ALAT BERAT


Jakarta, SKJENIUS.COM,- Prospek dari jasa penyewaan alat-alat berat, memasuki tahun 2020 ini akan cemerlang karena usaha seperti ini akan selalu berjalan seiring dengan pembangunan properti dan infrastruktur. Terlebih sekarang di Indonesia sudah banyak proyek-proyek pembangunan, yang pastinya membutuhkan jasa penyewaan alat berat (konstruksi). Karena itulah, mulai tahun ini, PT Samudera Biru Line bertekad memasuki arena Rental Alat Berat (Heavy Equipment Rental). 

Demikian disampai Director of Finance and Business Inprovement PT Samudera Biru Line, Amel Zamri, S.E kepada wartawan selesai sarapan pagi bersama peserta Family Gathering dan Tadabbur Alam Samudera Group di Nyiur Resto & Cafe - Putri Duyung Resort, Pantai Ancol, Jakarta Utara. 

“Berdasarkan catatan penyewaan kapal dan trucking yang kami punya dalam pengiriman Alat Berat ke berbagai daerah, nampak setiap tahunnya customer dari Heavy Equipment Rental yang menggunakan jasa logistik semakin meningkat, dan kami pun yakin dengan prospek  usaha ini ke depan bakal meningkat, seiring dengan meningkatnya proyek pembangunan. Bahkan kami perkirakan laba, di Atas 60% dari Penyewaan Alat Berat ini,” imbuhnya.

Menurut Amel Zamry, selama ini Samudera Group mempunyai Bisnis di Freight Forwarding dan Shipping Line. Maka awal tahun 2020, Chairman Samudera Group, KGPH Eko Gunarto Putro menugaskan anak perusahaannya PT. Samudera Biru Line untuk memasuki arena Penyewaan Alat Berat (Heavy Equipment Rental). 

“Kita ingin memberikan pelayanan maksimal kepada cuatomer agar mereka bisa mendapatkan One Stop Solution dalam penyewaan alat berat. Karena selama ini, kami sudah berpengalaman dalam jasa transportasi darat dan laut,” kata Amel menjelaskan pertimbangannya PT. Samudera Biru Line mengembangkan sayap usaha ke bidang Rental Alat Berat.

Amel memaparkan Tiga Kiat Sukses PT Samudera Biru Line dalam menekuni bisnis Logistik dan Rental Alat Berat: Berkolaborasi dengan perusahaan sejenis, bekerja dengan standar operasi yang tinggi, dan one stop solution untuk penyewaan heavy equipment dan Logistik.

“Kita memandang kolaborasi adalah Kiat Sukses yang ampuh bagi pengusaha nasional mengingat Bisnis Rental Alat berat adalah bisnis yang Padat Modal dan berisiko tinggi. Insya Allah dengan Gotong Royong, seberat dan sesulit apa pun risiko bisnis, Insya Allah dapat kita atasi bersama. Ringan Sama Dijinjing, Berat Sama Dipikul. Serangkuh Dayung, Serentak ke Tujuan,” tegas Amel Zamri, S.E


Standar operasi tinggi

Pekerjaan heavy equipment sangat beresiko. Untuk menjamin safety selama operasi, kata Amel, PT Samudera Biru Line menerapkan standar operasi yang ketat. “Kami punya tim khusus yang ditugaskan untuk memastikan safety. Tim ini harus selalu melakukan survei terlebih dahulu terhadap barang yang diangkut dengan kapal dan tingkat keamanan tempat di mana pekerjaan itu dilakukan. Kemudian kami mencocokkan dengan alat berat yang tersedia. Dan menawarkan kepada custumer solusi atas alat berat yang tepat dengan pekerjaan mereka. Ini untuk memastikan pekerjaan itu dilakukan secara efisien dan mencegah terjadinya insiden,” ia menjelaskan.

Selain itu, operator-operator yang menjalankan alat-alat ini sudah terlatih dan sangat berpengalaman, didukung oleh tim mekanik yang selalu siaga, sehingga masalah sekecil apapun akan direspon dengan cepat. Bahkan untuk menjamin servis yang berkualitas, Samudera Group sebagai induk perusahaan memiliki pusat pelatihan sendiri untuk meng-upgrade man power yang ada.

One Stop Shopping One Stop Solution

Kebutuhan alat tidak akan pernah sepi karena pembangunan tidak pernah berhenti. Presiden selalu berganti tetapi pembangunan tidak akan pernah berhenti. Jangankan dalam kondisi normal, saat bencana sekalipun heavy equipment sangat diperlukan. Pembangunan infrastruktur, instalasi power plant dan kincir angin, pekerjaan refinery Pertamina, segala jenis pertambangan dan masih banyak lagi yang lain, semuanya itu mengandalkan  crane yang ukurannya rata-rata besar. “Tidak perlu wait and see untuk investasi alat berat,” komentar Amel tentang besarnya potensi pasar heavy equipment di Indonesia saat ini dan pada masa yang akan datang.

Sebagai spesialis Freight Forwarding yang sudah lama berkecimpung dalam pengiriman alat berat, kita PT Samudera Biru Line memberikan pelayanan One Stop Shopping One Stop Solution. “Para penyewa alat berat tidak perlu khawatir proyek mereka tertunda karena terlambatnya proses Moving heavy equipment. Selama ini, para penyewa alat berat sering menemui kesulitan dalam mengirim heavy equipment karena terkendala ketiadaan kapal pengangkut. Insya Allah, bagi para penyewa alat berat kami, dijamin peralatannya sampai di tujuan sesuai permintaan,” pungkas Amel Zamry. (az).

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.