-->
logo

Galakan Tertib Lantas dan Tertib Prokes Pada Operasi Singgalang

Hot News

Hotline

Galakan Tertib Lantas dan Tertib Prokes Pada Operasi Singgalang



PADANG.SKJENIUS.COM,- Operasi kepolisian Patuh Singgalang 2021 yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar berakhir pada Minggu (3/10/2021). Selain menekan angka pelanggaran lalu lintas, operasi ini juga difungsikan untuk menggalakan protokol kesehatan (prokes). 

Tercatat, selama dua pekan penyelenggaraaan, terdapat 693 kendaraan yang diperiksa 46 di antaranya ditilang dan selebihnya diberikan sanksi teguran. 

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu mengatakan Operasi patuh Singgalang 2021 mengedepankan fungsi dan jajaran lalu lintas Bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, protokol kesehatan, dan upaya mencegah covid-19. 

Oleh sebab itu Operasi Patuh Jaya tidak hanya menyasar lalu lintas, tapi seluruh kegiatan,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, KOMBES Pol. Satake Bayu saat konferensi pers di Mapolda Sumbar, Kamis, (7/10/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan pada operasi patuh Singgalang 2021 adalah Razia masker: 193 giat. Rapid test antigen: 521 orang, dan Patroli: 12.788 giat. Kemudian Kendaraan yang diperiksa sebanyak 693 unit. Dan giat penerangan melalui medsos 62 416 kali. 

Satake Bayu menambahkan penyebaran dan pemasangan spanduk, sticker dan pamplet 166 pcs. Dan terakhir pembubaran kerumunan 183 kali. (lin)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.