-->
logo

Olah Rasa Kembangkan Potensi Diri Jadi Kekuatan Batin

Hot News

Hotline

Olah Rasa Kembangkan Potensi Diri Jadi Kekuatan Batin

SKJENIUS.COM, Cikarang-- Mendekatkan diri pada Allah bisa dilakukan bersamaan dengan kegiatan kehidupan sehari-hari. Jelas  K.H.Aby Zamri Khalifatullah Malika Zaman. Dalam acara Webinar dan Zikir Online.

Apa saja yang dilakukan oleh seseorang muslim dengan niat beribadah adalah sebenarnya merupakan cara mendekat diri pada Allah. Sebagai seorang muslim, maka apa saja yang dilakukan seharusnya memulainya dengan mengucapkan basmallah dan mengakhirinya dengan mengucap hamdallah. 

Selanjutnya, kegiatan dimaksud selalu dilakukan dengan ikhlas, sabar, istiqomah, dan amanah. Aktivitas yang dilakukan dengan cara itu, maka Insya Allah, menjadi bernilai ibadah dan akan sekaligus memiliki makna sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri pada Tuhan.

Boleh-boleh  saja  jelas Aby seseorang dalam mendekatkan diri pada Allah dengan mengolah rasa menjadi kekuatan  batin dengan menjadikan rasa marah menjadi ramah,rasa miskin menjadi kaya , rasa malas menjadi rajin .

Sementara  itu lanjut Aby  untuk menjadikan rasa menjadi mata batin kita kuncinya adalah komitmen  kepada pengembangan diri kita dengan  melakukan   pertama menyepi berdiam diri, Kedua duduk dengan tenang memperbanyak zikir, Ketiga pejamkan mata, Ke empat tutup telinga, Kelima pasrah diri, Ke enam tenangkan pikiran. Ke tujuh baca pasword ta'awuz, Bismillah dan syahadat. Delapan, atur napas hirup udara melalui hidung dengan membaca allah sebanyak 3 kali.kalau tersandung baca innalillahi wa inna ilaihirajiuun.

"Menggali potensi diri  berkembang dalam banyak hal akan menjadi berkualitas dengan membaca al Qur'an, shalat malam, dan seterusnya. "Jelas Aby. "Akan tetapi apa yang dilakukan itu tidak boleh berlebih-lebihan," ujar aby.(Mislinda)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.