-->
logo

Pentingnya Membangkitkan Kesadaran Spiritualitas Para Millennial dan Generasi Z

Hot News

Hotline

Pentingnya Membangkitkan Kesadaran Spiritualitas Para Millennial dan Generasi Z

SKJENIUS.COM, Cikarang.-- Bagi kalangan Millenial dan Generasi Z, selain kecerdasan intelektual, kesadaran emosional dan spiritual pun perlu dibangun untuk menjalani kehidupan, baik sebagai pengusaha, pekerja, maupun individu yang bergerak dan berjuang di tengah masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Pemasaran GEN-Z Entertainment, Amel Zamri, SE, menjawab pertanyaan wartawan seputar "Pentingnya Kesadaran Spiritual dalam Meraih Kesuksesan," selesai meninjau penataan Studio Perspective GEN-Z di Cikarang, Jawa Barat.

"Pasalnya, Nilai-nilai akademis tidak menjamin seratus persen sukses individu seorang Millenial. Kemampuan yang menonjol di bidang akademis tersebut harus didukung pula dengan nilai-nilai spiritualitasnya," tambahnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Amel, dalam waktu dekat GEN-Z Entertainment akan meluncurkan Konten Perspective GEN-Z yang menyajikan Pengalaman Spiritual para Narasumber dari berbagai kalangan dan profesi dalam pergelutan kehidupan mereka. "Semoga melalui Konten Perspective GEN-Z ini, kita dapat membangkitkan Kesadaran Spiritual para Millennial dan Generasi Z," ujarnya.

Menurut Amel, pengalaman adalah guru terbaik. Namun sebenarnya, yang lebih baik daripada pengalaman kita adalah pengalaman orang lain. "Insya Allah, pengalaman Spiritual para Narasumber dapat memberi inspirasi kepada para pemirsa. Sehingga mereka menyadari akan pentingnya formasi rohani dalam kehidupan seseorang. Maka, kesadaran itu akan memicu Kebangkitan Spiritual mereka," katanya.

Menurut Amel, Kesadaran spiritual merupakan pergeseran kesadaran yang termanifestasi dalam pelepasan getaran energi yang rendah untuk kemudian digantikan dengan energi baru yang lebih besar dan bermanfaat bagi kehidupan. "Karena itulah kesadaran spiritualitas mampu mengantarkan seseorang ke tangga kesuksesan," tegas Direktur Pemasaran GEN-Z Entertainment itu.

Amel memaparkan, dengan mengembangkan spiritualitas (merealisasi nilai-nilai kehidupan berdasarkan suara hati), seseorang akan menemukan makna dari keberadaan (eksistensi) dirinya sebagai pribadi. Ini merupakan sumber rasa tentram. "Spiritualitas yang terintegrasi dalam kepribadian seseorang akan sanggup memerdekakannya dari dorongan aspek fisik, psikis, maupun sosial yang seringkali bersifat menjebak," ujarnya.

Lebih lanjut Amel menjelaskan spiritualitas mampu menghasilkan lima hal, yaitu:

  1. Integritas atau kejujuran;
  2. Energi positif yang menghasilkan semangat;
  3. Memunculkan inspirasi, prakarsa, dan inisiatif;
  4. Menelurkan wisdom atau kebijaksanaan; dan
  5. Menggugah keberanian dalam mengambil keputusan. 

Amel berharap, ke depannya akan muncul kesadaran baru di masyarakat, terutama di kalangan Millenial dan Generasi Z  bahwa spiritualitas dan sains menjadi dua faktor yang saling mendukung.

"Sains selalu mencari jawaban dan memberi tahu kita apa yang sedang terjadi, tapi tidak menjelaskan mengapa itu terjadi, Sedangkan spiritualitas memberi jawaban keberadaan dan kesadaran kita di bumi ini," pungkas Direktur Pemasaran GEN-Z Entertainment itu. (az).                        

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.