-->
logo

Program Jum'at Berkah Bersama Jamaah Masjid Baiturahman

Hot News

Hotline

Program Jum'at Berkah Bersama Jamaah Masjid Baiturahman

 


Assalamualaikum Wr. Wb.

Semoga Allah melindungi kita semua serta memberi kemudahan dan kelancaran dalam segala kegiatan sehari-hari, bisnis dan sosial yang sedang kita lakukan.

Saudaraku! Kondisi yang kita hadapi saat ini, Sungguh Miris memang! Bagaikan orang jatuh ditimpa tangga. Betapa tidak, ditengah eskalasi pandemi yang belum bisa diprediksi kapan mereda, Indonesia pun terancam resesi ekonomi. Pasalnya, sudah tujuh purnama di tahun 2020 ini, perekonomian di Tanah Air semakin melorot. Karuan saja ekonomi dan keuangan  umat jadi morat-marit.

Sebagai sesama orang beriman dan berakal tentu kita tidak bisa berpangku tangan menyaksikan kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi saudara kita yang terkena dampak negatif jepitan pandemi dan ancaman resesi.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami sampaikan bahwa Dewan Kemakmuran Masjid Baiturahman, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berencana akan membagikan nasi kotak setiap ba'da Jum'at sebanyak 100 kotak nasi, seharga Rp.20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) per kotak nasi.

Alhamdulillah! Kegiatan ini sudah berlangsung tiga kali Jum'at pada September-Oktober 2020. Berkat dukungan para Dermawan dan Donatur, maka Dewan Kemakmuran Masjid Baiturahman Cikarang dapat membagikan makanan gratis untuk jamaah yang selesai melaksanakan sholat Jum'at

Terimakasih kepada para dermawan dan donatur yang telah menyalurkan sedekahnya kepada Masjid Baiturrahman. Semoga Allah membalasnya dengan imbalan yang berlipat ganda. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin.

Semoga menjadi berkah bagi para donatur, panitia dan penerima. Semoga Allah gantikan dengan imbalan yang berlipat ganda. Dan kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi kegiatan rutin di masjid Baiturrahman.

Selanjutnya Kami mengajak para Ikhwan/Akhwat Majelis Dakwah Al-Hikmah, kaum Muslimin dan Muslimat serta para Dermawan untuk berpartisipasi dalam Program Jum'at Berkah ini.

Allah berfirman dalam surat Saba ayat 39 bahwa Allah akan mengganti sedekah yang kita keluarkan, "Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.”

Sedekah itu, selain untuk membantu sesama Muslim, juga dapat menolak bala dan bencana, termasuk pandemi dan resesi“Sedekah menutup 70 pintu bala dan memanjangkan umur. Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak bisa mendahului bencana.” (HR. Al-Baihaqy).

Bagi para Ikhwan/Akhwat dan Donatur yang ingin ikut Berpartisipasi, Berinfaq, Bersedekah dan Menyumbang dapat mengirim melalui:

Rekening No : 0537.01.000158.56.3

an : Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman Bank BRI KCP Cikarang.

Sedekah, untuk membersihkan harta dan menyucikan jiwa serta menarik simpati langit. Irhamu man fil ardli yarhamkum man fis sama’”– Sayangilah semua yang ada di bumi, maka semua yang ada di langit akan menyayangimu.” (HR. Abu Dawud dan Timidzi).

Semoga Allah senantiasa membimbing dan memberkahi kita semua. Semoga kita Bersama dapat meringankan beban saudara-saudara kita sesama Muslim yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin!

Wassalam,

Nita Yuliana

Panitia Program Jum'at Berkah

DKM Baiturrahman



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.