-->
logo

Santunan Yatim, Dhu’afa dan Masyarakat Terdampak Corona dari Rumah Sehat Al-Hikmah Jambi

Hot News

Hotline

Santunan Yatim, Dhu’afa dan Masyarakat Terdampak Corona dari Rumah Sehat Al-Hikmah Jambi

 SKJENIUS.COM, Jambi.— Membantu sesama yang sedang kesusahan adalah perbuatan mulia. Sebagai makhluk sosial sudah wajarnya kita saling tolong menolong. Terlebih bila melihat saudara kita sedang mengalami musibah atau bencana maka kita harus membantunya. 

Demikian disampaikan Ketua Majelis Dakwah Al-Hikmah Jambi, Suhu Indra Wijaya, Mda menjawab pertanyaan wartawan seputar kegiatan sosial yang dilakukan Jamaah Al-Hikmah dalam upaya meringankan beban para Yatim, Dhu’afa dan masyarakat yang terdampak Corona. “Manusia tidak hidup sendirian, tetapi harus gotong royong dan saling membantu. Ayo, bantu sesama dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah melalui Panitia Santunan Ruma Sehat Al-Himah,” kata Suhu Indra.


Menurut Suhu Indra, bersedekah bukan hanya membersihkan harta tapi juga membersihkan jiwa dan hati kita. Seiring dengan itu,rasa senang dan bahagia akan kita rasakan setelah membantu mereka. “Manusia tidak diciptakan untuk menyendiri, tetapi untuk saling memahami dan bahu-membahu sesama manusia. Hal dasar inilah yang membangun persaudaraan dan menciptakan persatuan dalam kehidupan,” kata Direktur Rumah Sehat Al-Hikmah itu.


Dalam hadis, Nabi SAW mengatakan, "Barang siapa melepaskan kesusahan seorang Muslim dari kesusahan dunia, Allah akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang lain yang mendapat kesusahan, Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang Muslim, Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Sesungguhnya, Allah selalu akan menolong hamba- Nya selama ia menolong saudaranya." (HR Muslim).


Alhamdulillah. Jazakumullah Khairan Katsira. Semoga Allah Memberi Kemudahan dan Imbalan yang berlipat ganda kepada Para Hamba atas seluruh atensi, partisipasi dan do’a serta kiriman Sedekahnya. “Bersama ini, kami Melaporkan bahwa pada hari ini, Minggu, 06 September 2020, Rumah Sehat Al-Hikmah telah membagikan Santunan kepada Anak Yatim, Dhu’afa dan Masyarakat yang terdampak Wabah Corona,” kata Suhu Indra.


Yakinlah, setiap sedekah yang kita keluarkan,  memudahkan kita dalam mendapatkan Rezeki Yang Halal dan Berkah. Insya Santunan ini akan dilakukan secara rutin. Bagi para Ikhwan/Akhwat dan Donatur yang ingin ikut Berpartisipasi, Berinfaq, Bersedekah dan Menyumbang dapat mengirim melalui:


Rekening No : 

1 0 4 7 8 1 1 7 3 9

A/n :  Yayasan Hikmah Nusantara Damai

Bank BRI SYARIAH KC Jambi .


“Semoga sehat, sukses selalu dan meningkat kualitas Ilmu dan Ibadahnya serta semakin Berkah dan Melimpah Penghasilannya,” do’a Suhu Indra Wijaya Mda dari Rumah Sehat Al-Hikmah Jambi. (az). 




This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.