-->
logo

Tujuh Jurus Spiritual Andalan Untuk Memimpin Bisnis Anda Melewati Krisis Wabah Corona

Hot News

Hotline

Tujuh Jurus Spiritual Andalan Untuk Memimpin Bisnis Anda Melewati Krisis Wabah Corona


SKJENIUS.COM, JAKARTA. -- Pandemi Covid-19 membuat perekonomian negara Kapitalis dan Cina Komunis babak belur. Bahkan, Wabah virus dari Cina ini, tak hanya menginfeksi jutaan juta orang di seluruh dunia, tetapi juga menghantam segala lini kehidupan mulai dari sosial, ekonomi, kini sedang bertransformasi ke persoalan politik.


Amerika Serikat, negara dengan perekonomian terbesar di dunia, ikut berantakan terkena imbas corona. Ekonomi AS Melorot 32%, Terburuk Dalam Sejarah. Virus yang belum ditemukan vaksinnya ini pun telah merontokkan harapan Cina Komunis untuk mencengkram dunia lewat Proyek OBOR (jalur sutra baru). Sementara itu, German, Italy, Korea Selatan dan Singapore sudah memperpanjang deretan negara kapitalis yang terperosok ke jurang resesi. Sedangkan Ekonomi RI Kuartal I 2020 Anjlok ke Level 2,97 Persen, Mendekati Skenario Terburuk.


Sama seperti kebanyakan negara di dunia, karuan saja pemerintahan Presiden Jokowi-Ma'ruf, mendapat tantangan berat dalam mengatasi prahara coronavirus dan segala dampak negatif yang ditimbulkannya. Demikian juga kalangan pengusaha pun dilanda kerisauan. Pasalnya, banyak diantara perusahaan belum mempunyai persiapan dalam kondisi wabah virus corona dimana bisnis tidak dapat berjalan dengan baik.


Pada krisis wabah virus corona yang sudah mencapai tahap kritis ini, para pebisnis harus menerapkan manajemen resiko didalam bisnisnya, selain memutar otak untuk dapat bertahan melewati krisis wabah corona. Karena itulah, banyak diantara mereka datang berkonsultasi ke Spiritual Business Consultant untuk mencari cara supaya perusahaan dinilai siap dalam menjalankan bisnisnya untuk dimasa yang akan datang.


Pebisnis harus mencari cara supaya bisa menjalankan dan melewati kondisi wabah virus corona. Berikut ini ada 7 Jurus Spiritual Andalan yang akan kami jelaskan untuk memimpin bisnis Anda dalam melewati krisis wabah corona :


Pertama : Jadikan Wabah Corona ini sebagai Momentum KEBANGKITAN KESADARAN SPIRITUAL Anda. Pandemi Covid-19 memporakporandakan bisnis yang berbasiskan materialisme. Karena itu, perlu kita sadari bahwa untuk SURVIVE di tengah Wabah Corona, tak cukup hanya mengandalkan kemampuan intelektual dan kecakapan manajemen Barat.


Namun aspek kecerdasan spiritual dalam berwirausaha, SPIRITUAL ENTREPRENEUR QUESTION (SEQ), juga memegang peranan penting untuk membangun sebuah usaha.


Kedua : Ubah perusahaan Anda dari Manajemen Kapitalis menjadi Spiritual Company. Pasalnya, wabah corona menunjukkan betapa rapuhnya Kehidupan yang hanya mengandalkan Intelektual dan Rasionalitas semata. Realitanya, berkebalikan dengan perusahaan yang mengabaikan faktor spiritual dalam operasionalnya, perusahaan-perusahaan yang melandaskan aktivitasnya pada nilai-nilai spiritual terbukti mampu bertahan dan berkembang secara baik.


Spiritual company adalah penerapan nilai-nilai spiritual di dalam perusahaan. Penerapan nilai spiritual tidak hanya dilakukan dalam proses kerjanya, melainkan bersifat global di internal perusahaan, baik garis komando maupun garis koordinasi.


Ketiga : Kembangkan Manajemen Langit (Celestial Management). Manajemen langit atau disebut juga Manajemen Ilahiyah (Ilahiyah Management) merupakan ilmu manajemen yang didasarkan pada penafsiran nilai dan prinsip Ilahiyahyang turun dari langit melalui Firman Allah SWT maupun Sabda Utusan-Nya serta diaplikasikan dalam kehidupan dan arena bisnis.


Keempat : Berzikir setiap hari. Insya Allah dengan melaksanakan Teknik Zikir Al-Hikmah, memungkinkan untuk menciptakan ruang dan ketenangan dalam situasi yang mungkin dianggap sebagai kehidupan yang kacau dan luar biasa. 


Anda juga akan merasakan bahwa zikir menciptakan ruang untuk inspirasi yang datang dari luar pikiran berpikir logis Anda selama ini. Sehingga anda akan lebih kreatif dan inovatif.


Kelima : Mempertajam Intuisi. Kita perlu memberikan kecerdasan pada otak untuk menyelaraskan diri dengan kebijaksanaan hati dan memperkuat intuisi kita. 


Untuk itu, kita harus berlatih mengikuti rasa. Mengolah rasa adalah keterampilan yang penting dan mutlak diperlukan bagi seorang pengusaha. Intuisi, sangat berguna ketika kita ingin mengambil risiko dalam bisnis dan kehidupan.  


Keenam : Mempraktekkan Spiritualitas di tempat kerja (Spirituality in the workplace). Spiritualitas di tempat kerja adalah tentang individu dan organisasi yang memandang pekerjaan sebagai jalur spiritual, sebagai peluang untuk tumbuh dan berkontribusi kepada masyarakat dengan cara yang bermakna. 


Insya Allah, Anda akan merasakan kecepatan pertumbuhan bisnis Anda dengan kombinasi etika kerja dan praktik spiritual dan pola pikir anda. Ini memungkinkan anda untuk membuat lompatan kuantum dalam pertumbuhan bisnis.


Ketujuh : Sedekah Sebagai Instrumen dalam Manajemen Risiko. Sesungguhnya Bisnis adalah Mengelola Risiko, Jadikan Sedekah Sebagai Asuransinya.


Amalan sedekah adalah satu diantara amalan yang dicintai Allah. Sedekah memiliki banyak keutamaannya. Antara nikmat keselamatan dunia dan akhirat, menarik Rahmat serta Menolak Bala dan Wabah


Dalam hadits, Rasulullah SAW menegaskan pentingnya sedekah : “Bersegeralah kalian untuk mengeluarkan sedekah, karena sungguh bencana tak dapat melewati sedekah." (HR Thabrani).


Semoga dengan mengamalkan Ketujuh Jurus Andalan di atas, Allah Berkehendak melindungi dan memberikan Kemudahan serta Solusi terbaik kepada kita semua untuk mengembangkan bisnis kita secara Berkelanjutan (Sustainable Business), terhindar dari wabah corona ini. (az).



This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.