-->
logo

Dewan Perancang Partai Nusantara Bersatu: Kembangkan Pola Pendanaan Crowdfunding, Cegah Mahar Politik Dan Tangkal Korupsi

Hot News

Hotline

Dewan Perancang Partai Nusantara Bersatu: Kembangkan Pola Pendanaan Crowdfunding, Cegah Mahar Politik Dan Tangkal Korupsi



Jakarta, SKJENIUS.COM.- Wabah virus corona (Covid-19) menghantam berbagai kegiatan ekonomi, yang imbasnya membuat masyarakat terdampak secara ekonomi akan adanya wabah ini. Banyak pihak menilai dampaknya lebih Mengerikan dari Dampak Corona Dibanding Krismon 1998. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) khawatir ekonomi dunia bakal dilanda krisis. Pasalnya, sejumlah lembaga internasional memaparkan ekonomi bakal minus tahun ini akibat pandemi COVID 19 (Corona).

Lalu, Bagaimanakah Langkah Terbaik yang Harus kita Lakukan dalam Merespons Krisis Ekonomi akibat Covid-19? Tentu saja, kita butuh solusi holistik untuk mengatasi krisis ekonomi 2020 yang terjadi akibat pandemi Covid-19 ini. Apalagi, krisis ekonomi 2020 memiliki tiga dimensi besar yakni wabah Covid-19, kebijakan sosio-politik untuk menekan penyebaran Covid-19 (social distancing dan physical distancing) serta pengaruh negatif bagi perekonomian dunia.

Meraih sukses dalam mengatasi Dampak Ekonomi Wabah Coronavirus sangat mungkin dan Insya Allah dapat kita raih! Bagaimana caranya? Caranya, jadikanlah Allah sebagai mitra sukses sejak melangkah dari awal perjalanan. Bukankah selama ini kita enggan menjadikan-Nya sebagai mitra sukses? Bahkan, kita terlalu percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki. Padahal, semua kekuatan hanyalah milik Allah Swt.

Yang jadi pertanyaan, bagaimanakah caranya menjadikan Allah Swt sebagai mitra sukses dan mitra kemenangan? Nah, untuk itu, perlu kita sadari bahwa segala akibat itu timbulnya dari sebab atau permulaannya. Jika permulaannya itu baik maka akibatnya akan baik, sebaliknya jika permulaannya jelek maka akibatnya juga jelek. Demikian halnya, ketika kita memulai usaha meraih kesuksesan, hendaknya kita mengawalinya dengan baik. Kesuksesan dan kebahagian adanya di jalan Allah.

Untuk melakukan hal itu, satu-satunya jalan utama yang harus ditempuh adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah Yang Mahakuasa. Dimulai dari menyadari hakikat diri sebagai manusia yang bertugas mengabdi kepada-Nya, optimasi qalbu sebagai satu-satunya penghubung dalam tubuh kepada Sang Pencipta, sampai kepada megingat-Nya dalam semua kondisi, dengan berbagai macam cara. 

Inilah yang disebut dengan connected, yakni keterhubungan manusia kepada Zat yang menciptakannya. Ketika seseorang sudah terhubung dengan Rabb-nya, maka Dia akan membuka banyak jalan baginya untuk menggapai berbagai macam kebaikan dalam hidupnya. 

Dan Allah selalu memberi jalan keluar. “Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar” (QS. 65: 2).

Bahkan Allah melimpahkan berkah dari langit dan bumi.  “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi..” (QS. 7: 96).
Dan Allah memberinya rizki. “Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya” (QS. 65: 3).

Semoga Allah Melindungi Kita Semua Dari Wabah Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya. Kunci kesuksesan adalah memusatkan pikiran sadar kita pada hal-hal yang kita inginkan bukan hal-hal yang kita takuti dan senantiasa mohon Petunjuk-Nya. Allah Bless You and Your Family. Good Luck. (az)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.