-->
logo

Cara Cepat Bebas Dari Belitan Hutang Dengan Metode Al-Hikmah

Hot News

Hotline

Cara Cepat Bebas Dari Belitan Hutang Dengan Metode Al-Hikmah


Jakarta, SKJENIUS.COM.- Subhanallah🙏Akibat pandemi COVID-19, semakin banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, baik pangan maupun ekonomi. Semakin hari permasalahan sosial ekonomi yang ditimbulkan akibat Covid-19 semakin terlihat nyata bagi masyarakat. Terutama dirasakan lapisan menengah bawah, khususnya sektor informal. Bahkan sudah banyak yang terlilit utang. Sehingga kecemasan atas terpapar Virus Corona menurun, justru kecemasan kesulitan ekonomi meninggi.

Mungkin Anda Saat ini bermasalah dengan HUTANG dan secara logika sulit untuk melunasi, Anda tak perlu terlalu cemas dan khawatir. Apalagi sampai stres. Percayalah, saya pun pernah mengalami hal yang sama. Karena itu, Anda harus YAKIN, tidak ada masalah tanpa solusi. Apalagi jika Anda ingin hijrah, tidak ingin lagi hutang riba, pasti ada jalan keluarnya. Insya Allah masalah hutang menjadi 'KECIL' setelah Anda mengikuti Cara Cepat Bebas dari BELITAN hutang dengan Metode Al-Hikmah.

Saudaraku ❤️ Orang yang mempunyai banyak hutang kemudian bertekad untuk melunasinya, sungguh Allah sangat melihat usahanya dan InsyaAllah akan menolongnya. Beda halnya dengan orang yang justru menghindar dan lari dari hutang-hutangnya.

Ibnu Majah dalam sunannya membawakan dalam Bab “Siapa saja yang memiliki utang dan dia berniat melunasinya.” Lalu beliau membawakan hadits dari Ummul Mukminin Maimunah.

“Jika seorang muslim memiliki utang dan Allah mengetahui bahwa dia berniat ingin melunasi utang tersebut, maka Allah akan memudahkan baginya untuk melunasi utang tersebut di dunia.” (HR. Ibnu Majah, no. 2408; An-Nasa’i, no. 4690. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Namun, satu hal yang perlu Anda pahami bahwa tidak ada yang salah, jika Anda saat ini BERUTANG. Kecuali utang Riba dan Rentenir. Pasalnya, utang atau juga biasa disebut dengan pinjaman merupakan solusi hal yang paling sering dilakukan oleh orang ketika mengalami masalah keuangan. Namun, kebanyakan utang memang bisa bikin pusing kepala. Mungkin ketika meminjam uang Anda tidak memperhatikan risiko jangka panjangnya. 

Dalam hal ini tentu kita tidak bisa mengatakan jika utang adalah sebuah pilihan yang buruk, karena bisa jadi hutang merupakan satu-satunya jalan yang tersedia. Karena itu, perlu Anda SADARI bahwa sukses hal keuangan tidak hanya ditentukan oleh keahlian seseorang dalam mengelola keuangan, tetapi lebih dari itu, juga harus ada perubahan mental dan pemahaman yang benar tentang uang. Karena itu, Anda perlu memahami secara komprehensif tentang pengelolaan keuangan dari sisi spiritualitas dan rasionalitas. 

Satu hal yang menyebabkan hutang adalah GAYA HIDUP yang BOROS, yaitu berlebih-lebihan dalam menggunakan uang, barang dan sebagainya. Boros juga dapat berarti tidak efektif (tepat guna) dan tidak efisien (irit). Siapapun yang memiliki sifat boros tentu dia akan merugi dalam hidupnya. Sering kali kita menemukan orang yang tadinya hidup kaya raya tiba-tiba jatuh miskin karena boros.

Karena itu, Anda harus mengubah Gaya Hidup dari BOROS ke HEMAT. Hemat adalah hati-hati dalam menggunakan uang, barang, dan sebagainya. Menggunakan sesuatu sesuai dengan keperluan tidak berlebih-lebihan. Maka, Anda perlu menentukan Skala Prioritas dalam menggunakan uang.

Jika Anda termasuk ke dalam golongan orang yang sedang terlilit utang dan ingin cepat mengatasinya, maka patut mencoba 10 cara cepat untuk terbebas dari utang. Bagaimana caranya ? Berikut 10 cara tepat untuk terbebas dari utang:

1. Mengubah Mindset Tentang Uang 
2. Mengubah Gaya Hidup
3. Menata Ulang Manajemen Keuangan 
4. Puasa Daud
5. Khataman Qur’an
6. Zikir 
7. Shalat Hajad
8. Shalat Dhuha
9. Amal Shaleh 
10. Sedekah

Dan perbanyaklah membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad Saw untuk terbebas dari rasa gelisah, sedih, sudah dan juga terbebas dari hutang berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

"Ya ALLAH, sesungguhnya aku berlindung kepada-MU dari rasa gundah dan sedih, rasa lemah dan malas, sifat bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang." (HR. Bukhari)

Bagi Anda yang perlu bimbingan dalam Upaya Membebaskan Diri dari HUTANG, silakan hubungi Masjid Baiturrahman atau Rumah Sehat terdekat di daerah Anda. Insya Allah, para Spiritual Business Consultant yang berpengalaman akan membantu Anda Keluar dari BELITAN HUTANG, sekaligus membuka tabir kegelapan rezeki dan Bisnis serta MERUQYAH Kantor, Pabrik atau Perusahaan Anda. Bismillah 🙏 (az)

RUMAH SEHAT AL-HIKMAH

Jl. Raya Sukamantri No. 110, Cikarang, Jawa Barat.

Contact Person :

Suhu Rosi Wibawa - 089505793048
KH. Rosyid Sobri – 08127890686
Irawan Wijaya,SE - 08813281367
Nita Yuliana - 085210132089
Suhu Indra Wijaya - 0895603862974
Mbah Jamal Al-Hikmah – 087884909077
M Yahya Purnomo, SE - 081649750828
Ust. Usri Andi - 085270629655 
🤝❤️🇮🇩🙏

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.